16 Cara Melembabkan Wajah yang Kering dan Kusam Secara Alami

Wajah merupakan salah satu aset kecantikan yang cukup penting, sehingga harus dijaga. Karena dengan mempunyai wajah yang cantik berseri akan membuat kalian lebih percaya diri saat beraktivitas.

Tapi jika kaliat tidak pandai merawat wajah, jangan heran jika timbul masalah yang cukup mengganggu serta merusak. Seperti kulit wajah yang kusam, kulit wajah kering, kulit wajah yang berminyak, bahkan ada yang mengalami kulit wajah bersisik dan masih banyak lainnya.

Tidak heran jika banyak wanita yang gemar melakukan perawatan kecantikan demi menjaga kesehatan kulit wajah. Selain itu banyak sekali beredarnya produk kecantikan yang membantu melembabkan, mencerahkan kulit wajah agar tidak kusam. Tapi tentu saja, produk ini menggunakan bahakn kimia yang sebenarnya bisa memperparah keadaan kulit. Jika kalian tidak ingin terkena efek samping atau mempunyai kulit wajah yang sensitif kalian bisa mencoba cara melembabkan wajah yang kering dan kusam.

1. Minyak zaitun

Salah satu cara untuk melembabkan kulit wajah yaitu dengan memakai minyak zaitun. Minyak zaitun ternyata terbukti ampuh, ini karena minyak ini mengandung antioksidan alami serta asam lemak yang sangat ampuh melembabkan kulit wajah. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, kalian hanya perlu mengoleskan langsung minyak zaitun ke kulit wajah kalian. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan ini secara rutin, sekali setiap hari.
Baca Juga:

2. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu buah yang seringkalin dijadikan bahan untuk produk kecantikan. Karena lidah buaya dinilai mampu mengatasi masalah kulit wajah mulai dari membantu memutihkan, melembabkan serta membuat kulit tampak bersinar.  Selain itu lidah buaya juga bersifat menenangkan, antiseptik serta antijamur. Kalian hanya perlu mengambil gel dari lidah buaya dan aplikasikan ke wajah kalian. Kemudian diamkan selama 10-15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan ini secara rutin, setiap dua kali sehari.

3. Minyak Almond

Minyak almond merupakan salah satu cara untuk melembabkan sekaligus mengatasi kulit kusam. Ini karena minyak almond sering juga dikenal sebagai emolien serta pelumas alami yang sangat baik untuk kulit kering. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, kalian hanya perlu mengoleskan langsung minyak almond ke kulit wajah kalian. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan ini secara rutin, sekali setiap hari.Tuangkan beberapa tetes minyak almond pada telapak tangan kalian.

4. Susu

Susu mempunyai sifat anti inflamasi serta menenangkan yang terbukti ampuh buat membantu melembabkan kulit kering diwajah kalian. Selain itu susu mengandung asam laktat yang bisa membantu memngangkat sel – sel kulit mati di serta mengatasi kulit kusam. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, kalian hanya perlu mengoleskan susu ke kulit wajah kalian dengan menggunakan kain yang sudah dicelupkan kedalam susu. Kalian juga bisa secara langsung mengoleskan susu murni ke kulit wajah secara merata. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan ini secara rutin, sekali setiap hari.
Sponsors Link

5. Madu

Madu juga merupakan salah satu yang terbukti ampuh sebagai pelembab kulit wajah. Mengingat madu mempunyai banyak sekali nutrisi yang tentunya sangat bermanfaat buat melembabkan serta mengatasi kulit kusam pada wajah. Madu diketahui mengandung banyak vitamin, antioksidan, mineral, antimikroba, serta bersifat humektan yang akan membuat kulit wajah jadi lebih halus, lembut serta bersinar. Cara penggunannya pun sangatlah mudah, kalian hanya perlu mengoleskannya langsung ke wajah.Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan ini secara ruti, sekali setiap hari.

6. Pepaya

Buah pepaya merupakan salah satu buah yang seringkalin dijadikan bahan untuk produk kecantikan. Karena pepaya dinilai mampu mengatasi masalah kulit wajah mulai dari membantu memutihkan, melembabkan serta membuat kulit tampak bersinar. Cara membuat masker pepaya sangatlah mudah. Campurkan satu sendok makan pepaya bewarna hijau yang sudah halus, lalu campurkan dengan satu sendok makan pepaya yang masak. Kemudian oleskan ramuan ini pada kulit wajah serta diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas.
Baca Juga :

7. Ketela rambat

Ketela ternyata juga bisa membantu melembabkan serta mengatasi masalah kusam pada wajah. Berbeda dengan lainnya, kalian justru harus mengonsumsi ketela rambat, ini untuk membantu meningkatkan sirkulasi pada peredaran darah serta memperbaiki mood. Hal inilah yang membuat kulit kalian otomatis menjadi lebih segar, lembab, serta berkilau.

Baca Juga :  Cara Merawat Kulit Tubuh

ads

8. Minyak kelapa

Ternyata minyak kelapa juga sudah terbukti membantu melembabkan serta mengatasi masalah kulit kusam. Minyak kelapa alami kaya akan kandungan asam lemak yang dapat membantu mengembalikan kelembapan kulit wajah serta mengatasi masalah kulit kering yang kini sedang anda alami. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, kalian hanya perlu mengoleskan langsung minyak kelapa yang sudah dihangatkan dengan menggunakan lilin ke kulit wajah kalian. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan ini secara rutin, sekali setiap hari.

Baca Juga:

9. Yoghurt
Yoghurt ternyata juga bisa kalian manfaatkan buat membantu melembabkan serta mengatasi kulit kusam pada wajah. Ini karena yoghurt bisa membantu untuk menghidrasi kulit wajah, selain itu yoghurt juga bisa membantu mengatasi kulit kering serta gatal. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, kalian hanya perlu mengoleskan langsung yoghurt ke kulit wajah kalian. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan ini secara rutin, sekali setiap hari.
10. Mentimun
Mentimun memiliki sifat pelembab yang dapat kita jadikan sebagai pelembab alami untuk kulit wajah kita. Selain itu mentimun merupakan komponen penting dari jaringan ikat yang sehat dan kaya akan kandungan vitamin C, asam folat, dan kalium. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, kalian hanya perlu mengoleskan mentimun yang sudah dihaluskan/ diblender ke kulit wajah kalian. Kalian juga bisa mencampurkan ramuan tersebut dengan yoghurt lalu gunakan sebagai masker. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan ini secara rutin, sekali setiap hari.
Baca Juga :

11. Alpukat

Alpukat yang menangandung banyak asam lemak, vitamin, dan antioksidan ternyata bisa membantu mengatasi masalah kulit dari dalam dengan menjadikan kulit lebih segar serta lembab. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, kalian hanya perlu mengoleskan alpukat yang sudah dihaluskan/ diblender ke kulit wajah kalian. Kalian juga bisa mencampurkan ramuan tersebut dengan yoghurt lalu gunakan sebagai masker. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan ini secara rutin, sekali setiap hari.

12. Oatmeal
Solusi untuk Cara Melembabkan Wajah yang Kering dan Kusam ternyata juga bisa memakai oatmeal. Oatmeal sendiri mengandung banyak protein serta bersifat anti inflamasi dan juga antioksidan yang bisa membantu melembabkan kulit kalian dengan cepat. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, kalian hanya perlu mengoleskan oatmeal yang sudah tumbuk hingga halus ke kulit wajah kalian. Kalian juga bisa mencampurkan ramuan tersebut dengan minyak zaitun atau minyak almond lalu gunakan sebagai masker. Kemudian diamkan selama 10 – 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan ini secara rutin, sekali setiap hari.
13. Kentang
Kentang ternyata menjadi salah satu bahan alami yang berguna buat melembabkan kulit badan dan juga wajah. Cara membuatnya sangatlah mudah, kalian bisa melakukannya sendiri di rumah. Parutlah atau bisa kalian blender satu buah kentang, lalu campurkanlah dengan satu sendok teh madu, kemudian kalian oleskanlah pada kulit wajah. Setelah itu kalian diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilaslah dengan air.
Baca Juga:
Sponsors Link

14. Masker lemon & madu

Dengan membuat masker dari madu dan lemon ternyata dapat membantu mencerahkan, melembabkan sekaligus mengatasi masalah kulit kusam di wajah. Lemon sendiri sudah terbukti ampuh memutihkan kulit wajah dan tubuh, serta mengembalikan kesegaran wajah kalian dengan mengurangi kadar minyak pada. Sedangkan madu sendiri merupakan salah satu bahan ampuh untuk menjaga kelembaban dan melembutkan kulit.

Baca Juga:

15. Minyak zaitun dan garam

Selain dengan memakai minyak zaitun secara langsung, kalian juga bisa mencoba melembabkan kulit wajah serta mengatasi masalah kulit kusam pada wajah dengan mencampurkan minyak zaitun dengan garam. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, kalian hanya perlu mengoleskan langsung minyak zaitun yang sudah dicampur dengan garam ke kulit wajah kalian. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan ini secara rutin, sekali setiap hari.

16. Bengkuang
Bengkuang merupakan salah satu buah yang sudah terbukti ampuh sebagai pemutih alami. Kalian juga bisa memakainya untuk membantu melembabkan serta mengatasi masalah kulit kusam. Ini dikarenakan kandungan rotenon, pachyrhizon, vitamin B1 serta vitamin C didalamnya. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, kalian hanya perlu mengoleskan langsung bengkoang yang sudah dihaluskan ke kulit wajah kalian. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan ini secara rutin, sekali setiap hari.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Thursday 31st, August 2017 / 09:00 Oleh :
Kategori : Wajah