Categories
Kulit

Bolehkah Ibu Hamil Memakai Fair And Lovely?

Tampil cantik dan menawan adalah impian setiap orang, sehingga berbagai perawatan dilakukan untuk menjaga penampilan agar tetap cantik. Nah, saat ini banyak produk kecantikan yang dapat membuat wajah semakin cantik. Salah satu produk kecantikan yang saat ini sedang banyak diminati yaitu Fair anda Lovely. Produk ini diketahui memiliki banyak manfaat baik untuk kulit wajah.

Hanya saja, bolehkah ibu hamil memakai Fair and Lovely?  Saat hamil banyak pantangan yang harus dihindari oleh ibu hamil guna menjaga kesehatan kehamilannya. Sebenarnya beberapa kosmetik harus dihindari ibu hamil karena mengandung bahan atau zat yang berbahaya untuk kehamilan. Nah,  untuk mengetahui bolehkah ibu hamil memakai Fair and Lovely, simak di bawah ini namun sebelumnya ketahui terlebih dahulu manfaat Fair And Lovely untuk Wajah.

Manfaat Fair And Lovely Untuk Wajah

Ada  beberapa manfaat Fair And Lovely untuk wajah. Untuk mengetahuinya anda bisa simak di  bawah ini:

1. Mencerahkan  Kulit

Fair And Lovely dapat digunakan sebagai cara mencerahkan kulit wajah,tips mencerahkan wajah atau cara memutihkan wajah. Produk ini akan dapat mencerahkan wajah dengan cepat. Bahkan anda akan mendapatkan kulit putih sejak memasuki minggu kedua.

2. Menghilangkan Flek Hitam

Sebagai cara menghilangkan noda hitam di wajah,  anda bisa mencoba menggunakan Fair And Lovely. Bahan yang terkandung dalam produk kecantikan ini akan bekerja pada melanin wajah sehingga bintik  atau noda hitam yang terdapat pada wajah akan dapat  tersamarkan. Untuk hasil yang optimal sebaiknya gunakan produk ini dengan  rutin.

3. Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Produk ini juga dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Produk ini mengandung SPF 15 yang dapat membantu mencegah pigmentasi pada kulit ketika sedang beraktivitas di luar ruangan.

4. Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang menumpuk pada wajah akan membuat kulit terlihat kusam. Produk Fair And Lovely mengandung vitamin B3 yang akan membantu merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru dan cara mengangkat sel kulit mati dengan cepat. Penggunaan produk ini dengan rutin akan memberikan hasil yang maksimal.

6. Menangkal Radikal Bebas

Dalam Fair And Lovely terkandung antioksidan yang cukup tinggi. Selain itu, dalam produk ini juga terkandung vitamin E, vitamin C yang memiliki peranan penting untuk mengurangi kerusakan kulit karena radikal  bebas.

Bolehkah Ibu Hamil Memakai Fair And Lovely?

Lantas bolehkah ibu hamil memakai Fair And Lovely?  Kehamilan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh pasangan yang sudah menikah. Saat hamil, anda harus menerapkan gaya hidup sehat dengan menjauhi pantangan-pantangan selama kehamilan untuk menjaga kesehatan kehamilan. Saat hamil beberapa kosmetik atau produk kecantikan harus dihindari karena mengandung bahan-bahan  yang mungkin akan membahayakan kehamilan.

Beberapa zat pada kosmetik yang harus anda hindari di antaranya yaitu:

  •  Retinoid
  • Benzoyl peroxide
  •  Salicylic acid
  • Accutane
  • Antibiotik seperti tetrasiklin, minosiklin, dan doksisiklin

Meskipun produk Fair and Lovely sudah aman dan terdaftar di BPOM, tetapi anda jangan langsung menyimpulkan bahwa produk tersebut aman digunakan oleh wanita hamil. Penting untuk melihat bahan atau kandungan pada produk tersebut. Sebelum memakai produk kecantikan apapun sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter spesialis kulit, terlebih lagi jika anda sedang hamil. Dokter akan menyarankan mengenai perawatan yang tepat untuk ibu hamil. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga agar bayi yang anda kandung tetap sehat dan terhindar dari kemungkinan masalah yang akan terjadi.

Dengan demikian, bolehkah ibu hamil memakai Fair And Lovely? Untuk mengetahui aman atau tidaknya sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter. Semoga bermanfaat.