5 Cara Memanfaatkan Kulit Jeruk Untuk Wajah Paling Mudah Secara Alami

Ada banyak bahan alami yang bisa kaliam manfaatkan untuk perawatan kulit. Salah satunya adalah jeruk, tifak hanya buahnya saja kalian juga bisa menggunakan kulit jeruk sebagai masker wajah. Tentu terdengar asing bukan? Tapi tidak ada salahnya jikan kalian mencoba memakai serta membuat masker dari kulit jeruk sendiri. .(Baca juga: Manfaat Beras Untuk Wajah)

Kulit jeruk senditi memiliki banyak manfaat yang bisa kalian rasakan. Apalagi jika kalian rajin memakai masker kulit jeruk. Manfaat untuk kulit seperti membantu mengatasi jerawat, memutihkan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati serta membantu menjaga kekenyalan kulit wajah kalian. Berikut cara membuat masker kulit jeruk. (Baca juga: Cara Menghilangkan Belang Di Wajah)

Cara Membuat Masker Kulit Jeruk

1. Masker Kulit Jeruk Buat Mencerahkan Wajah

Buat kaliam yang memiliki masalah wajah kusam, kalian bisa mencoba menggunakan masker dari kulit jeruk serta campuran kunyit. Kombinasi bahan-bahan alami ini terbukti ampuh buat memutihkan serta membuat wajah bersinar.  (Baca Juga : Manfaat Air Teh Untuk Wajah)

Cara membuat masker dari kulit jeruk untuk sangatlah mudah. Kalian hanya perlu menyiapkan setengah kilo buah jeruk. Lalu  kalian kupas jeruk dan ambil kulitnya saja. Kemudian kalkan potong-potong kulit jeruk menjadi kecil-kecil. Lalu jemurlah kulit jeruk tersebut selama 2 hari. Sampai kulit jeruk benar- benar menjadi kering.

Kemudian gilinglah kulit jeruk yang sudah kering kemudian masukanlah bubuk kunyit serta satu sendok makan madu. Kemudian aduk hingga semuanya tercampur rata. Jadi masker sudah siap kalian tempelkan pada wajah. Kalian hanya perlu mendiamkan masker selama 20 menit. Lalu bilaslah wajah kalian dengan air bersih. Buat hasil maksimal, sebelum memakai masker kalian harus mencuci wajah terlebih dahulu dengan air hangat. (Baca juga: Cara Memutihkan Wajah Secara Alami)

2. Masker Kulit Jeruk Buat Meremajakan Kulit Wajah

Masker kulit jeruk ternyata sangat membantu dalam proses peremajaan kulit jika dicampur dengan yoghurt terutama untuk wajah kalian. Masker ini terbukti ampuh untuk mengangkat sel kulit mati serta membantu membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat.

Cara memanfaat kulit jeruk untuk wajah dengan membuat masker dari kulit jeruk ini sangatlah mudah. Kalian hanya perlu menyiapkan setengah kilo buah jeruk. Lalu  kalian kupas jeruk dan ambil kulitnya saja. Kemudian kalkan potong-potong kulit jeruk menjadi kecil-kecil. Lalu jemurlah kulit jeruk tersebut selama 2 hari. Sampai kulit jeruk benar- benar menjadi kering. Kemudian gilinglah kulit jeruk yang sudah kering kemudian masukanlah bubuk kunyit serta satu sendok makan madu. (Baca juga: Cara Menghilangkan Kerutan Di Mata)

Kemudian aduk hingga semuanya tercampur rata. Jadi masker sudah siap kalian tempelkan pada wajah. Kalian hanya perlu mendiamkan masker selama 20 menit. Lalu bilaslah wajah kalian dengan air bersih. Buat hasil maksimal, sebelum memakai masker kalian harus mencuci wajah terlebih dahulu dengan air hangat.

3. Masker Kulit Jeruk Buat Menghaluskan Wajah

Kalian juga bisa memanfaatkan kulit jeruk menjadi masker buat menghaluskan wajah. Cara pembuatanya pun sangatlah mudah. (Baca juga: Cara Menghilangkan Kerutan Di Mata)

Untuk membuat masker kulit jeruk untuk sangat mudah. Kalian cuma perlu menggiling kulit jeruk yang kering hingga menjadi bubuk. Lalu tambahkanlah satu sendok madu. Aduk sampai semuanya tercampur rata. Kemudian oleskan masker pada wajah serta diamkan selama 20 menit. Lalu bilas wajah kalian hingga bersih dengan menggunakan air.

4. Masker Kulit Jeruk Buat Menyamarkan Bintik Hitam serta Jerawat

Buat kalian yang memiliki masalah jerawat maupun noda hitam akibat jerawat. Kalian bisa mencoba memakai masker dari kulit jeruk ini. Ambilah serbuk kukit jeruk, lalu tambahkan beberapa tetes air mawar serta satu sendok makan bubuk kayu cendana.  (Baca juga: Cara Merawat Kulit Sensitif)

Kemudian aplikasikan masker pada wajah kalian. lalu diamkan selama 20 menit. Apabila sudah maka setelah itu silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih.