Sponsors Link

8 Cara Menumbuhkan Brewok dengan Cepat dan Aman

Sponsors Link

Jenggot atau brewok yang tumbuh di sekitar bagian belakang pipi, yang menyambung dari jambang rambut hingga dagu dan bawah dagu (leher bagian atas), memiliki makna dan tujuan tersendiri bagi seorang pria untuk bisa menumbuhkan dan merawatnya. Dari mulai untuk memikat lawan jenis atau wanita, sekedar hobi atau kesukaan hingga untuk tampil lebih wibawa seperti yang popular di negeri Timur Tengah sana. Semuanya memiliki makna dan tujuannya sendiri tergantung dari pria yang memiliki jenggot atau brewok tersebut.

ads

Brewok dan Faktor Genetik

Bagi sebagian pria tumbuhnya jenggot atau brewok bisa berasal dari genetik yang diturunkan dari Ayah, Kakek maupun Buyutnya. Termasuk penulis sendiri yang kebetulan memiliki genetik brewok yang berasal dari Kakek. Tetapi bagi sebagian pria tumbuhnya jenggot atau brewok bukanlah hal alami yang berasal dari genetik, melainkan menggunakan bahan-bahan alami yang terbukti bisa untuk menumbuhkan brewok.

Pria yang memang memiliki genetik brewok tentu tidak perlu bersusah payah untuk bisa menumbuhkannya karena brewok akan tumbuh dengan sendirinya bahkan dengan waktu yang relatif cepat, melainkan cukup berusaha untuk merawat brewok tersebut agar tertata rapi dan menarik. Tetapi janganlah khawatir bagi anda yang tidak memiliki genetik brewok dan ingin memiliki brewok tersebut. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan atau dipakai untuk bisa menumbuhkan brewok dengan cepat, diantaranya:

1. Minyak kemiri

Minyak kemiri merupakan salah satu minyak alami berkhasiat yang terbukti ampuh untuk menumbuhkan brewok dengan cepat dan masih bersifat tradisional. Ditambah lagi, minyak kemiri sangat mudah didapat dengan harga yang relatif murah, baik di perkotaan maupun di pedesaan.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu oleskan saja minyak kemiri pada bagian yang biasanya menjadi tempat tumbuhnya brewok seperti pipi (bagian belakang), dagu, dan bawah dagu (leher bagian atas), lalu diamkan selama 30 menit. Kemudian bilaslah dengan air sampai bersih. Lakukanlah kebiasaan tersebut sebanyak 2x sehari selama minimal 2 minggu, maka akan terlihat hasilnya asalkan benar-benar dilakukan secara teratur dan rutin dari hari pertama. Jikalau anda tidak bisa mendapatkan minyak kemiri tersebut, berikut cara mudah untuk bisa membuatnya sendiri, yaitu:

  • Siapkan 250 gram biji kemiri dan air putih secukupnya (disesuaikan dengan banyaknya biji kemiri). Anda bisa saja menyiapkan lebih andaikan berkeinginan untuk menghasilkan minyak yang lebih banyak dalam sekali pembuatan.
  • Kemudian cucilah biji kemiri tersebut hingga bersih, lalu haluskan tetapi jangan terlalu halus. Penghalusan dapat anda lakukan dengan dua cara, yaitu ditumbuk atau memakai blender. Ingat, jangan sampai terlalu halus. Cukuplah sampai terlihat memiliki tekstur kasar saja. Apalagi bila anda memakai blender, jangan sampai menghaluskannya menjadi cairan seperti jus.
  • Setelah dirasa cukup halus, saringlah hasil blender ataupun tumbukan biji kemiri tersebut. Caranya adalah campurkan hasil blender atau tumbukan tersebut dengan air secukupnya, lalu peraslah hingga mengeluarkan santannya. Kemudian saringlah kembali santan tersebut memakai alat penyaring hingga benar-benar menjadi sebuah santan yang menyerupai air, artinya santan murni.
  • Setelah didapatkan santan yang murni, tuangkanlah pada sebuah penggorengan (wajan) dan biarkan hingga mendidih seperti sedang merebus air. Jangan lupa untuk sambil mengaduk-aduknya seraya menunggu hingga mendidih.
  • Proses pendidihan ini biasanya memakan waktu yang cukup lama. Tunggulah hingga airnya menguap hingga benar-benar menyisakan minyaknya saja sambil terus mengaduk-aduk.
  • Setelah minyaknya jadi, lalu diamkan sampai dingin. Barulah ambil keraknya dan peraslah minyaknya memakai kain hingga kering. Masukkan hasil perasaan tersebut ke dalam sebuah botol, maka minyak kemiri pun siap untuk digunakan.
Sponsors Link

2. Minyak urang-aring

Sudah bukan hal yang asing lagi bahwa urang-aring memiliki khasiat yang baik bagi perawatan rambut. Sehingga tak jarang kalau hampir semua shampo memiliki kandungan urang-aring di dalamnya.

Selain itu, ternyata urang-aring juga memiliki khasiat untuk bisa menumbuhkan jenggot atau brewok. Dan juga penjualan minyak ini banyak tersedia di toko-toko tradisional atau klontong. Cara penggunaanya pun sama dengan minyak kemiri, yaitu cukup mengoleskannya pada bagian yang menjadi tempat tumbuhnya jenggot atau brewok seperti pipi (bagian belakang), dagu, dan bawah dagu (leher bagian atas).

Kalaupun anda tidak dapat menemukan penjual minyak urang-aring, maka anda cukup mencari daunnya saja. Petik dan sobek atau belahlah, lalu ambil cairan yang ada di dalamnya dan oleskan pada bagian tumbuhnya brewok. Oleskanlah minyak ini secara teratur dan rutin setiap harinya, sama seperti minyak kemiri.

Yang membuatnya berbeda dengan minyak kemiri, yaitu minyak urang-aring biasanya menimbulkan rasa gatal di menit-menit awal pengolesan. Rasa gatal tersebut bisa terjadi apabila anda memiliki kulit yang sensitif, tetapi tak perlu khawatir karena perlahan rasa gatal itu akan hilang dengan sendirinya.

3. Telur udang

Udang mungkin sangat enak rasanya apabila dimasak dan dimakan. Namun apakah anda tahu bahwa telur udang memiliki suatu khasiat? Ya, telur udang memiliki khasiat untuk menumbuhkan jenggot atau brewok dengan cepat. Cara pemakaiannya, yaitu oleskan lendir telur udang ke tempat tumbuhnya brewok. Cukup lakukan sekali dalam sehari dan rutinkan dalam setiap harinya.

Jika memungkinkan, pilihlah telur yang masih melekat pada udangnya karena memungkinkan banyaknya lendir yang masih menempel di sana. Lakukan cara ini minimal selama 1 – 2 minggu secara teratur dan rutin untuk hasil yang maksimal dan cepat.

4. Mentega

Hampir semua mengetahui bahwa mentega hanyalah berfungsi untuk pelezat masakan dan makanan seperti kue. Tetapi tahukah anda bahwa mentega juga memiliki khasiat untuk menumbuhkan jenggot atau brewok? Ya, itu benar. Mentega juga sama dipercayanya seperti minyak kemiri yang memiliki khasiat untuk menumbuhkan rambut halus seperti brewok.

Ditambah lagi, mentega juga mudah didapatkan di mana-mana karena mentega merupakan salah satu bahan pembuat masakan dan makanan yang biasanya masuk dalam daftar belanja ibu rumah tangga. Sedemikian sehingga tak jarang kalau mentega sebenarnya lebih mudah didapat dibandingkan minyak kemiri.

Cara pemakaiannya pun mudah, yaitu bersihkanlah terlebih dahulu wajah anda dengan air termasuk bagian-bagian yang menjadi tempat tumbuhnya jenggot atau brewok. Setelah itu, oleskanlah mentega ke bagian yang menjadi tempat tumbuhnya brewok dan diamkan selama 30 menit. Oleskan sewajarnya saja, dalam artian tidak perlu terlalu tebal. Setelah 30 menit, bersihkan kembali wajah anda. Lakukanlah cara ini secara teratur dan rutin setiap harinya untuk hasil yang maksimal dan cepat ketika sehabis mandi atau sebelum tidur.

ads

5. Tarantula

Tarantula adalah salah satu dari jenis hewan laba-laba. Meskipun ini jarang digunakan oleh banyak orang, namun bagi yang sudah menggunakan mengatakan bahwa khasiatnya lebih ampuh dalam menumbuhkan jenggot atau brewok daripada minyak-minyak maupun mentega yang telah dijelaskan di atas. Jadi, tarantula adalah kandungan minyak yang diambil dari laba-laba tarantula.

Namun yang menjadi masalahnya adalah laba-laba tarantula sulit untuk didapatkan sehingga tak heran kalau orang jarang memakainya. Cara pemakaiannya juga sama seperti minyak-minyak di atas, di mana yang perlu diingat adalah lakukan secara teratur dan rutin setiap harinya untuk hasil yang maksimal dan cepat.

6. Konsumsi Makanan yang Mengandung Biotin

Cara ini tidaklah mudah untuk dilakukan dan bisa dikatakan bukan cara yang efektif. Cara ini biasanya hanya mungkin dilakukan oleh orang-orang yang memiliki silsilah atau genetik brewok dari keluarga saja.

Dalam artian dia tidak tumbuh brewok namun, ada silsilah keluarganya seperti kakek atau ayah yang memiliki brewok, maka orang tersebut bisa saja melakukan cara ini. Adapun makanan yang mengandung biotin, yaitu kuning telur, ati ayam, ragi, gandum, dan kacang-kacangan.

7. Minoxidil

Minoxidil memang bukan minyak alami ataupun herbal seperti minyak-minyak yang telah disebutkan dan dijelaskan di atas. Minoxidil adalah salah satu obat dengan bahan kimia yang digunakan untuk menumbuhkan jenggot atau brewok. Obat ini sangat popular di kalangan aktor-aktor asal negeri Paman Sam, Amerika. Namun seperti layaknya obat-obatan kimia lainnya, minoxidil juga memiliki efek samping tersendiri bagi para penggunanya. Sedangkan untuk cara pemakaiannya, yaitu:

  • Tuangkan cairan minoxidil pada piring atau tempat lainnya.
  • Untuk mengoleskannya, anda diminta menggunakan sarung tangan berbahan plastik karet, seperti sarung tangan yang biasanya dipakai para medis.
  • Seperti biasanya oleskan minoxidil pada bagian yang menjadi tempat tumbuhnya brewok. Sedangkan untuk frekuensi penggunaan sudah tertera dalam kemasannya.

Satu hal yang perlu ditekankan lagi dalam pemakaian minoxidil adalah efek sampingnya yang sedikit berbahaya, seperti tekanan darah menurun, gelisah, dan insomnia. Walaupun banyak juga orang-orang yang lolos dari efek tersebut sehingga tak heran bahwa obat ini menjadi popular di kalangan para aktor Amerika.

8. Pil hormon

Pil hormon juga merupakan obat kimia seperti minoxidil, yang berarti bahwa pil hormon juga memiliki efek samping bagi penggunanya. Cara penggunaannya bisa anda tanyakan pada pihak penjual, yaitu apotik. Adapun efek samping tersebut adalah tinggi badan bertambah, timbul jerawat secara tidak karuan, dan ganguan psikomotorik.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan

Demikian beberapa cara yang bisa digunakan untuk menumbuhkan brewok dengan cepat. Adapun hal-hal yang perlu diingat bagi anda yang akan menumbuhkan brewok, diantaranya:

  • Bagi anda yang menumbuhkan brewok, dalam arti bukan karena faktor genetik, janganlah terlalu sering memangkas atau memotong brewok anda. Karena apabila itu anda lakukan, bisa jadi anda harus menumbuhkannya lagi dari awal. Lakukanlah pencukuran seperlunya saja, jangan terlalu sering, dan jangan sampai plontos (gundul).
  • Bagi anda yang sudah merupakan faktor genetik, jangan lupa untuk terus merawat dan membersihkannya baik-baik. Karena orang dengan genetik brewok biasanya pertumbuhan brewoknya berlangsung cepat. Oleh karena itu, rawat dan bentuklah brewok anda jangan sampai berlebihan.
  • Lakukanlah pemakaian minyak atau bahan alami lainnya yang telah disebutkan dan dijelaskan di atas secara teratur dan rutin setiap harinya untuk hasil yang lebih maksimal dan cepat. Apabila dirasa cukup, hentikanlah pemakaian karena brewok yang sudah tumbuh biasanya akan tetap tumbuh selama anda tidak mencukurnya sampai plontos (gundul).
  • Hati-hatilah apabila anda terpaksa memakai obat kimia seperti minoxidil dan pil hormon. Pertimbangkanlah kembali efek samping yang akan ditimbulkannya kepada anda.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 18th, December 2015 / 09:19 Oleh :
Kategori : Wajah