4 Manfaat Asam untuk Wajah Cantik dan Mempesona

Asam Jawa merupakan salah satu dari sekian banyak bumbu yang selalu kita temukan di dapur. Ternyata selama ini Asam Jawa memiliki sejuta manfaat. Selain bermanfaat untuk kesehatan, Asam Jawa juga dapat dimanfaat untuk kecantikan wajah loh, Ladies! Asam Jawa mengandung banyak unsur-unsur senyawa yang berkhasiat, seperti vitamin A, vitami B, vitamin C, dan fosfor. Tidak disangka bahwa Asam Jawa bisa digunakan lebih dari sekedar menjadi bumbu dapur.

Bagi kamu para wanita yang ingin memiliki kulit putih dan bebas dari jerawat, Asam Jawa ini sangat direkomendasikan sebagai bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan wajah kamu. Berikut ini adalah beberapa manfaat untuk kecantikan wajah yang bisa kita dapatkan dari Asam Jawa:

  • Membuat Kulit Wajah Putih dan Cerah

Sering kali masalah kulit kusam dan gelap menjadi masalah serius bagi kebanyakan wanita. Kita perlu merogoh kocek yang dalam jika harus pergi ke klinik kecantikan atau bahkan membeli banyak produk-produk kecantikan. Biaya perawatan wajah di klinik kecantikan sangatlah mahal, apalagi jika kita harus membeli produk untuk wajah yang belum tentu aman. Ladies, kini bahan dapur seperti Asam Jawa dapat memberi kulit wajah yang cerah loh! Cukup ambil Asam Jawa yang ada di dapur dan gunakan untuk perawatan wajah kamu. Pencerah wajah alami siap mencerahkan kulitmu.

  • Menghilangkan Bekas Jerawat

Sering kali para wanita kerepotan karena jerawat yang muncul tiba-tiba. Jerawat sangat mengganggu penampilan dan sulit dihilangkan. Kamu tidak perlu khawatir akan menghabiskan banyak uang untuk menghilangkan jerawat itu. Kandungan vitamin yang terkandung dalam Asam Jerawat sangat ampuh untung mengusir jerawat dan menghilangan bekas jerawat yang bandel. Cocok nih untuk kamu yang punya wajah berjerawat.

  • Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Selain jerawat yang membandel, sel-sel kulit mati juga menjadi salah satu penyebab wajah yang kusam dan tidak sehat. Sel-sel kulit mati yang tidak terangkat di wajah akan menumpuk dan mengakibatkan wajah menjadi tidak cerah. Tentu ini sangat kita hindari ya, Ladies. Tapi tenang saja. Asam Jawa juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah. Terangkatnya sel-sel kulit mati juga dapat membantu wajah kita jauh dari penuaan dini loh. Setelah terangkat, sel-sel kulit akan meregenerasi sel-sel kulit baru yang sehat.

  • Menghaluskan Tekstur Kulit Wajah

Kamu termasuk wanita yang memiliki tekstur wajah yang kasar? Tentu ini sangat mengganggu dan tidak diinginkan. Benar begitu ‘kan, Ladies? Lagi-lagi Asam Jawa dapat mengatasi hal ini. Kandungan vitamin C pada Asam Jawa dapat meningkatkan kadar kolagen pada kulit wajah yang kemudian dapat membuat kulit wajah menjadi terasa lebih halus dan lembut.

Tadi itu adalah beberapa manfaat yang terkandung dalam Asam Jawa untuk kecantikan wajah. Wah, banyak sekali ya khasiat dari bumbu dapur seperti Asam Jawa ini. Asam Jawa menawarkan perawatan alami untuk kulit wajah kita. Namun, bagaimana cara menggunakannya?

Caranya mudah sekali, Ladies. Ambil Asam Jawa yang kamu miliki lalu lumatkan Asam Jawa tersebut sampai benar-benar halus. Kamu bisa melumatkannya dengan bantuan sedikit air. Setelah itu, balurkan lumatan Asam Jawa yang sudah halus tadi ke kulit wajah sebagai masker. Tunggu beberapa menit setelah itu basuh dan bersihkan dengan air hangat. Tadaaa! Kamu kini bisa memiliki wajah yang cerah, sehat, dan bebas jerawat. Mudah kan, Ladies? Lakukan kegiatan ini dengan rutin sebelum tidur agar hasil yang kamu terima dapat lebih maksimal.