Sponsors Link

Manfaat Edamame untuk Kecantikan dan Diet

Sponsored Links

manfaat-edamame-untuk-kecantikanKecantikan adalah suatu anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang tiada tara atau sangat menakjubkan. Kecantikan adalah sifat yang ingin dimiliki oleh setiap manusia, baik laki- laki maupun perempuan. Kecantikan ini selalu dicari-cari. Jika kecantikan ini merasa tidak ada di dalam tubuh, maka akan diusahakan sedemikian keras untuk dapat memiliki kecantikan tersebut. Tidak hanya perempuan saja, namun juga laki-laki.

Kecantikan ini sangat di damba kehadirannya oleh semua orang. Kriteria kecantikan ini bermacam-macam, ada yang menilai dari kecantikan wajah yang dimiliki, dengan kulit mulus tanpa jerawat dan noda sedikitpun, hidung mancung, bulu mata lentik, mata yang bulat indah, bibir tipis yang kemerah- merahan, alis yang tebal dan membentuk, hingga rambut yang hitam legam. Kebanyakan orang menilai kecantikan dari kriteria fisik yang kurang lebih seperti itu. Namun ada juga yang tidak menilai kecantikan dari kriteria fisik seperti itu, karena banyak orang bilang bahwa cantik adalah relatif.

Salah satu bahan yang membuat seseorang menjadi cantik adalah edamame atau kedelai Jepang.

Apa Itu Edamame?

Edamame ini adealah sejenis sayuran yang dikenal dengan nama kedelai Jepang, merupakan salah satu bahan makanan yang banyak mengandung vitamin A, vitamin C, dan juga protein. Edamame ini juga merupakan satu- satunya sayuran yang mampu memberikan manfaat berupa sembilan asam amino esensial yang biasa di dapatkan ketika mengonsumsi daging atau telur. Nah, ini sangat bermanfaat untuk Anda yang termasuk vegetarian.

Kandungan Gizi Edamame

Edamame ini mempunyai kandungan giza yang sangat banyak. Diatas terlah disebutkan bahwa edamame ini banyak mengandung vitamin A, vitamin C, dan juga tinggi protein. Edamame juga mengandung sembilan asam amino esensial. Edamame juga merupakan sayuran yang mempunyai kandungan kalsium yang tinggi. Selain itu edamame juga mengandung banyak isoflavones dan juga saponin yang berfungsi sebagai antioksidan.

Edamame atau Kedelai Jepang ini mempunyai beberapa perbedaan bila dibandingkan dengan kedelai biasa. Misalnya, edamame ini mengandung trypsin- inhibitor yang lebih rendah dari kedelai biasa, sehingga lebih mudah dicerna tubuh dan juga lebih menyehatkan. Kemudian, edamame ini juga memiliki kandungan kalsium, nutrisi, dan protein yang bahkan lebih tinggi daripada buncis. Dan secara ukuran, edamame ini mempunyai ukuran yang lebih besar daripada kedelai biasa.

sponsored links

Edamame ini mempunyai banyak manfaat, baik untuk kesehatan, maupun untuk kecantikan. Beberapa manfaat edamame untuk kecantikan akan dipaparkan di bawah ini :

1. Mencegah radikal bebas

Edamame ini sangat kaya dengan antioksidan alami yang dapat mencegah efek negatif dari radikal bebas yang berlebihan dalam tubuh. Radikal bebas yang berlebihan ini nantinya bisa berpotensi merusak sel-sel tubuh, termasuk juga sel- sel kulit. Sehingga apabila mengkonsumsi edamame secara teratur akan membuat kulit kita lebih sehat, dan resiko terkena radikal bebas pun dapat diminimalisasi.

2. Mencegah penuaan dini

Penuaan dini memang konsdisi yang tidak disukai siapapun. Sebagian orang akan menjadi panik ketika terjadi penuaan dini pada dirinya, terlebih bagi perempuan. Tapi tahukah anda bahwa edamame mampu mencegah timbulnya penuaan dini? Kandungan antioksidan yang dimiliki edamame mampu menghambat terjadinya penuaan dini.

Antioksidan ini pada umumnya berasal dari golongan vitamin dan juga mineral, diantaranya adalah vitamin B, E, C, Beta-karoten, Chromium, Selenium, Tembaga, Kalsium, Magnesium, dan Isoplavon. Edamame ini mengandung berbagai senyawa anti- aging atau senyawa yang dapat menghambat penuaan dini.

3. Sebagai camilan menyehatkan tanpa membuat gemuk

Bagi sebagian besar perempuan, menjaga penampilan merupakan sesuatu yang sangat penting. Salah satunya adalah dengan memelihara berat badan agar tidak gemuk. Demi menjaga berat badan ini, banyak perempuan rela melakukan program diet yang membatasi makan atau makan makanan tertentu dengan rasa yang sedikit hambar, demi agar berat badannya tidak naik. Untuk mengatasi hal ini, edamame hadir sebagai makanan yang dapat dikonsumsi peserta diet.

Sponsors Link

Edamame dapat dijadikan camilan yang enak, tinggi protein, namun rendah lemak, sehingga ketika Anda sedang dalam program diet, Anda akan tetap bisa makan camilan tanpa merasa khawatir akan berat badan Anda.

Itulah beberapa manfaat edamame untuk kecantikan. Manfaat edamame juga sangat banyak, terutama untuk kesehatan, seperti:

  • mengatasi intoleransi laktosa
  • mencegah arteriosklerosis
  • hipertensi
  • jantung koroner
  • stroke
  • mencegah diabetes melitus
  • mengurangi kadar kolesterol dalam darah
  • mencegah migraine
  • mencegah kanker
  • sebagai sayuran yang sebaiknya dikonsumsi penderita autisme.

Zaman sudah semakin maju dan teknologi modern juga sudah semakin canggih. Sekarang kecantikan bisa dibuat dan diusahakan. Di zaman sekarang ini perempuan yang merasa mempunyai fisik yang kurang menarik dapat menciptakan kecantikannya sendiri. Berbagai macam produk kecantikan atau yang biasa disebut dengan kosmetik mulai bermunculan dengan menawarkan khasiat-khasiat mutakhir dari produknya yang dapat membuat cantik secara instan. Seperti produk pemutih yang dapat membuat kulit yang gelap menjadi berwarna putih cerah. Produk pelurus dan pewarna rambut yang mampu merubah rambut kribo menjadi lurus, licin, dan berwarna sesuai dengan selera. Hingga tekik sulam alis, tanam bulu mata, dan sulam bibir, semuanya demi mendapatkan kecantikan yang didambakan tersebut.

Berbagai produk kecantikan yang biasa digunakan di luar kulit, ada juga produk kecantikan yang digunakan dengan cara dikonsumsi seperti obat-obatan. Selain berbagai kosmetik tersebut, konsumsi makanan sehat seperti edamame ini dapat menumbuhkan kecantikan secara alami, sama halnya seperti rempah-rempah yang diekstrak untuk produk kecantikan.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 18th, January 2016 / 08:07 Oleh :
Kategori : Makanan Sehat