Categories
Kulit

10 Cara Memutihkan Selangkangan Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun menjadi salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit karena struktur kimia yang terkandung serupa dengan minyak kimia alami yang dihasilkan tubuh manusia. Selain bisa membuat kulit terlihat cerah dan sehat, minyak zaitun juga bisa membantu mengatasi berbagai masalah kulit seperti komedo, kerutan dan juga menghilangkan noda yang membuat kulit terlihat kusam. Dalam minyak zaitun mengandung antioksidan berupa asam oleat dan squalene, pelembap berupa minyak esensial, vitamin E, antimikroba dan beragai vitamin serta mineral lain yang dibutuhkan khususnya untuk memutihkan kulit. Dalam kesempatan kali ini, kami akan mengulas beberapa cara memutihkan selangkangan dengan minyak zaitun yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit sekaligus aman dan mudah untuk dicoba di rumah.

  1. Minyak Zaitun Tanpa Campuran

Semua nutrisi yang terkandung dalam minyak zaitun sangat baik digunakan sebagai cara mencerahkan selangkangan terlihat lebih cerah sekaligus meremajakan. Segala noda, bercak hitam dan kulit yang terlihat kering juga akan diatasi hanya dengan menggunakan minyak zaitun tanpa perlu menambahkan campuran lain.

  • Teteskan minyak zaitun pada jari lalu pijat di area selangkangan dengan gerakan melingkar.
  • Lakukan selama beberapa menit lalu kompres dengan kain yang sudah dibasahi dengan air hangat sambil ditekan.
  • Lanjutkan dengan menggosok kulit secara lembut memakai handuk tersebut dan tepuk dengan handuk kering untuk mengeringkan.
  1. Minyak Zaitun dan Lemon

Lemon yang dicampur pada minyak zaitun akan membuka pori untuk mengangkat sel sel kulit mati sehingga tampilan kulit akan terlihat semakin cerah yang tidak hanya bisa digunakan sebagai cara mencerahkan kulit wajah namun juga untuk kulit tubuh seperti selangkangan. Selain itu, lemon juga merupakan antiseptik dan astringen yang bisa membunuh bakteri sekaligus memberi keharuman yang menenangkan.

  • Campur 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan jus lemon sampai rata.
  • Oleskan campuran ini ke area selangkan dan pijat selama 5 menit.
  • Diamkan kembali selama 30 menit lalu bilas bersih dengan air hangat.
  • Lakukan sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu untuk hasil terbaik.
  1. Minyak Zaitun dan Madu

Kombinasi antara minyak zaitun dan madu akan menjaga elastisitas kulit, kelembutan, menghidrasi sekaligus memutihkan kulit dalam waktu cepat. Madu juga merupakan humektan yang mengandung antioksidan sehingga bisa mencerahkan kulit selangkangan yang kusam sekaligus menutrisi dan mengencangkan kulit.

  • Campur 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok teh madu dan 1 kuning telur.
  • Aplikasikan pasta pada selangkangan dan diamkan selama 15 menit.
  • Bilas bersih dengan air hangat dan lakukan 2 kali seminggu agar hasilnya cepat terlihat.
  1. Minyak Zaitun dan Kunyit

Kunyit sudah sangat sering digunakan untuk memutihkan wajah yang juga akan bekerja serupa saat diaplikasikan pada kulit selangkangan. Curcumin dalam kunyit menjadi kandungan penting yang akan memutihkan kulit dalam waktu singkat. Sedangkan tambahan yogurt yang mengandung asam laktat juga membantu mencerahkan kulit sekaligus menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh. Cara memutihkan kulit dengan kunyit dan minyak zaitun bisa anda lihat dibawah ini.

  • Campur 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1/2 sendok teh kunyit bubuk dan 2 sendok makan yogurt plain atau tawar.
  • Campur semua bahan tersebut hingga menjadi pasta dan terapkan pada kulit lalu diamkan selama 10 sampai 15 menit.
  • Bilas bersih dengan air dan lakukan 2 kali seminggu.
  1. Minyak Zaitun dan Minyak Jarak

Selain bisa digunakan untuk cara memutihkan leher dengan cepat, kedua jenis minyak esensial ini bisa digunakan untuk memijat kulit selangkangan yang akan mengembalikan kesehatan kulit, melembutkan, membuat kulit lentur sekaligus memutihkan dan mencegah tanda tanda kerusakan pada kulit selangkangan.

  • Campur 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok teh minyak jarak dan beberapa tetes minyak lavender.
  • Pijat secara lembut pada kulit selangkangan dengan gerakan melingkar selama 3 menit.
  • Diamkan kembali selama 10 menit supaya nutrisi dalam 2 jenis minyak ini bisa meresap sempurna ke kulit.
  • Bersihkan dengan lap basah hangat dan lakukan 4 kali dalam seminggu.
  1. Minyak Zaitun dan Cuka Putih

Sementara minyak zaitun bekerja untuk menutrisi dan mencerahkan kulit selangkangan, cuka putih akan bekerja untuk meratakan warna kulit sehingga sebagai cara memutihkan kulit secara alami bisa terlihat jauh lebih putih karena kandungan asam dalam cuka putih yang juga dapat digunakan sebagai cara memutihkan tangan dengan cepat.

  • Campur 1/2 cangkir minyak zaitun dengan 1/4 cangkir cuka putih dan 1/4 gelas air dalam botol dan kocok hingga rata.
  • Ambil campuran ini secukupnya dan pijat di kulit selangkangan memakai gerakan melingkar sebelum tidur.
  • Diamkan selama semalam dan ulangi secara teratur sebelum tidur.
  1. Minyak Zaitun dan Mentimun

Seperti beberapa bahan campuran lain yang sudah kami sebutkan diatas, dalam mentimun juga mengandung vitamin esensial yang sangat dibutuhkan untuk mencerahkan kulit sekaligus cara menghilangkan bekas luka di area selangkangan.

  • Campur 1 buah mentimun yang dibuat menjadi jus dengan 1 sendok teh minyak zaitun serta 1 sendok teh susu.
  • Aplikasikan pasta tersebut pada selangkangan dan diamkan selama 20 menit lalu bilas bersih dengan air.
  1. Minyak Zaitun, Oat dan Susu

Oat merupakan bahan alami yang sangat baik untuk mengelupas sel kulit mati penyebab kulit selangkangan terlihat menghitam. Selain itu, oat juga mengandung mineral dan vitamin tinggi yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Sedangkan asam laktat dalam susu sudah terkenal sejak lama untuk memutihkan kulit. Cara membuat masker susu, minyak zaitun dan oat untuk selangkangan bisa anda lakukan seperti cara berikut ini.

  • Campur 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan oat dan 1 sendok makan susu.
  • Aplikasikan pasta ini pada selangkangan dan diamkan hingga mengering sekitar 15 menit.
  • Bilas bersih dengan air dan lakukan 2 kali seminggu.
  1. Minyak Zaitun dan Gliserin

Gliserin merupakan cairan tak berwarna dan tak memiliki rasa yang sering digunakan untuk menyembuhkan berbagai masalah kulit. Dengan mencampur gliserin bersama minyak zaitun, maka menjadi kombinasi baik tidak hanya untuk memutihkan kulit namun juga mencegah peradangan pada kulit. Agar hasil lebih baik, tambahkan juga jus lemon yang bekerja sebagai pemutih alami.

  • Campur 1/2 sendok makan minyak zaitun dengan 1/2 sendok makan gliserin dan tambahkan 3 tetes jus lemon.
  • Aplikasikan campuran ini pada selangkangan dan biarkan hingga mengering dengan sendirinya sekitar 20 menit lalu bilas hingga bersih.
  1. Minyak Zaitun dan Cuka Apel

Selain banyak manfaat cuka apel untuk rambut, dalam cuka apel mengandung glikol yang berperan aktif untuk membersihkan kulit. Sedangkan asam alfa hidroksi akan mengangkat sel kulit mati penyebab kulit terlihat kusam dan hitam. Berbagai vitamin dalam cuka apel juga sangat membantu untuk meringankan warna kulit dan menampilkan kulit yang lebih bercahaya.

  • Campur 1/4 cangkir cuka apel dengan 1/4 cangkir air dan 1/2 cangkir minyak zaitun.
  • Campur hingga rata dan aplikasikan pada selangkangan lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air.
  • Sementara sisa bahan bisa disimpan dan digunakan kembali keesokan harinya.

Cara memutihkan selangkangan dengan minyak zaitun menjadi cara mudah yang bisa dilakukan di rumah tanpa perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak seperti perawatan salon. Selain itu, minyak zaitun yang merupakan bahan alami tentunya sangat aman tidak seperti produk perawatan kulit lain yang mengandung bahan kimia. Lakukan perawatan yang sudah kami berikan diatas dengan teratur untuk mendapatkan hasil maksimal hanya dalam beberapa minggu saja.