Categories
Mata

12 Cara Melentikan Bulu Mata Permanen dan Alami Paling Cepat

Memiliki bulu mata yang lentik dan panjang  tentu menjadi dambaan setiap wanita. Bulu mata yang lentik akan membuat wajah semakin cantik. Untuk mendapatkannya tidak perlu pergi ke salon, anda bisa mendapatkannya dengan cepat dan mudah, yaitu dengan menggunakan cara alami. Berikut ini kami sajikan cara melentikan bulu mata permanen dengan alami dan cepat.

1. Madu

Siapa yang tidak kenal khasiat madu? Cairan berwarna kuning kecoklatan ini memiliki segudang manfaat. Seperti yang kita ketahui, manfaat madu untuk kulit sudah tidak bisa diragukan lagi. Selain itu, madu juga bisa dimanfaatkan sebagai cara agar bulu lentik. Untuk mengetahui caranya anda bisa simak di bawah ini.

  • Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan madu. Pastikan anda menyiapkan madu alami dan murni.
  • Setelah itu, ambil madu dengan menggunakan cotton buds.
  • Kemudian oleskan pada bulu mata anda dengan perlahan-lahan.  Pastikan anda memejamkan mata agar madu tidak mengenai mata anda.
  • Diamkan selama kurang lebih 25 sampai 30 menit.
  • Untuk hasil yang maksimal, pastikan anda melakukan cara ini dengan rutin.

2. Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan, termasuk manfaat minyak zaitun untuk alis, manfaat minyak zaitun untuk bibir dan manfaat minyak zaitun untuk kulit sudah menjadi rahasia umum. Selain mampu membantu melembabkan kulit, minnyak yang satu ini juga bisa digunakan untuk melentikan bulu mata. Yuk simak caranya di bawah.

  • Siapkan minyak zaitun secukupnya saja.
  • Kemudian oleskan cotton buds pada minyak zaitun. Lalu oleskan pada bulu mata anda.
  • Pejamkan mata anda selama beberapa menit hingga minyak zaitun mengering.
  • Pastikan minyak zaitun tidak mengenai mata anda. Terakhir, anda bisa membilas mata hingga benar-benar bersih.

3. Susu Murni

Kandungan nutrisi yang terdapat pada susu memang tidak bisa diragukan lagi. Kandungan nutrisinya tidak hanya baik untuk kesehatan, namun juga baik untuk kecantikan. Susu bisa kita manfaatkan untuk kecantikan kulit maupun bulu mata. Susu murni bisa membantu anda melentikan bulu mata dengan cepat. Caranya yaitu dengan mengoleskan susu murni menggunakan coton buds pada bulu mata. Diamkan beberapa saat hingga mengering. Jika sudah, anda bisa langsung membilasnya.

4. Minyak Kastor

Minyak yang satu ini selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, juga memiliki khasiat untuk melentikan bulu mata. Untuk caranya itu sendiri masih sama, yaitu dengan mengoleskan minyak kastor menggunakan cotton buds pada bulu mata. Diamkan sampai mengering, baru setelah itu anda bisa langsung membilasnya.

5. Potong Bulu Mata Bagian Ujung

Cara melentikan bulu mata permanen yang satu ini memang sering dilakukan. Memotong bulu mata, setidaknya sebanyak satu kali dalam sebulan dapat membantu melentikan bulu mata. Saat memotong bulu mata, pastikan anda memotongnnya jangan terlalu pendek, sebab bagaimana pun juga bulu mata memiliki manfaat untuk melindungi mata dari kotoran.

6. Telur Udang

Tidak banyak orang yang tahu akan manfaat telur udang. Telur udang ternyata efektif dalam melentikan bulu mata. Kandungan protein yang cukup tinggi pada telur udang dapat membantu mempercepat pertumbuhan bulu mata, serta membuatnya lebih hitam. Simak cara agar bulu mata lentik secara alami dengan telur udang berikut ini.

  • Siapkan telur udang berrwarna hijau.  Dan lembutkan pada tangan anda.
  • Jika anda sudah selesai mandi, anda bisa  mengoleskan pada bulu mata anda dengan merata. Pastikn telur udang tidak mengenai mata anda.
  • Diamkan selama kurang lebih 1 sampai 2 jam. Jika sudah anda bisa membilas mata anda sampai bersih.
  • Anda harus berhati-hati saat menggunakan telur udang untuk melentikan bulu mata. Sebab banyak orang yang mengalami iritasi, terlebih lagi bagi anda yang memiliki alergi.

7. Kemiri

Selain untuk bumbu masak, kemiri juga dapat melentikan bulu mata. Yuk simak caranya di  bawah.

  • Siapkan kemiri secukupnya dan sangrai hingga sedikit gosong.
  • Tumbuh kemiri hingga mengeluarkan minyak.
  • Jika sudah, anda bisa mengoleskan kemiri pada bulu mata anda.

8. Tangkai Daun Sirih

Bahan yang satu ini sebenarnya lebih dikenal untuk membersihkan bakteri. Namun, tahukah anda? Tangkai daun sirih juga bisa melentikan bulu mata.

  • Caranya yaitu tumbuk tangkai daun  sirih sampai halus.
  • Kemudian campurkan dengan gel lidah buaya.
  • Oleskan dengan merata pada bulu mata anda.
  • Diamkan beberapa saat hingga kering. Terakhir anda bisa langsung membilas bulu mata dengan air hangat.

9. Kulit Lemon

Selain manfaat lemon untuk kulit, daun lemon juga bisa dimanfaatkan untuk melentikan bulu mata.

  • Caranya yaitu dengan merendam kulit lemon di dalam minyak zaitun. Rendam setidaknya selama 4 hari.
  • Lalu anda bisa menggunakan ramuan ini untuk dioleskan pada mata anda.
  • Lakukan dengan rutin agar hasilnya maksimal.

10. Konsumsi Makanan Sehat

Untuk mendapatkan bulu mata lentik dengan mudah yaitu mengkonsumsi makanan sehat, sebab bulu mata juga memerlukan nutrisi.

11. Air Perasan Lemon

Tidak hanya kulit lemon, air perasan lemon juga bisa dimanfaatkan untuk melentikan bulu mata. Caranya yaitu dengan mencampurkan air perasan lemon dengan minyak zaitun dan minyak jarak, diamkan selama kurang lebih 4 hari. Lalu gunakan ramuan ini untuk  dijadikan masker bulu mata. Agar hasilnnya maksimal, lakukan cara ini denga rutin.

12. Lidah Buaya

Anda juga bisa melentikan bulu  mata dengan menggunakan gel lidah buaya. Caranya yaitu cukup mengoleskan gel lidah buaya pada bulu mata anda dengan merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, baru setelah itu anda bisa langsung membilasnya dengan menggunakan air dingin.

Demikian cara melentikan bulu mata permanen dan alami paling mudah dan cepat. Selamat mencoba.