Categories
Hidung

8 Perawatan Filler Hidung yang Baik dan Benar

Filler hidung  merupakan salah satu teknik yang dilakukan untuk medapatkan hidung dengan bentuk seperti yang diinginkan. Filler terbuat dari bahan alami yakni asam hialuronat yang fungsinya sebagai perekat kolagen. Sehingga teknik ini mampu menjadikan wajah nampak lebih awet muda. Selain itu, filler juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Dan tentunya teknik ini harus dilakukan oleh dokter yang sudah profesional.

Manfaat Filler Hidung

Dengan melakukan filler hidung, ada beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan seperti berikut.

1. Menambah Volume Hidung

Anda memiliki bentuk hidung yang kecil? Biasanya hidung yang kecil akan menjadikan keseimbangan wajah menjadi terlihat kurang bagus. Untuk hidung dengan volume yang pas yaitu hidung yang memiliki garis penghubung diantara jidat  sampai mulut. Untuk mendapatkan volume hidung yang pas, salah satu caranya yaitu dengan melakukan filler.

2. Memancungkan Hidung

Untuk anda yang ingin memiliki hidung mancung, filler hidung merupakan salah satu cara yang bisa anda lakukan. Filler hidung merupakan cara memancungkan hidung tanpa operasi dan cara memancungkan hidung pesesk, serta cara membuat hidung mancung dengan cepat yang saat ini banyak dilakukan.

3. Melancipkan Hidung

Jika anda sudah memiliki hidung yang mancung, mungkin ada beberapa dari anda yang hidungnya sedikit lebar. Nah, untuk melancipkan hidung anda bisa melakukan filler  hidung sebagai cara mengecilkan hidung yang besar.

4. Mengencangkan Kulit Hidung

Semakin bertambahnya usia, maka kulit akan mengalami proses penuaan salah satu cirinya yaitu kulit menjadi kendor dan turun. Untuk cara mengencangkan kulit wajah, salah  satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan filler, termasuk filler di hidung untuk mengencangkan kulit hidung.

Perawatan Filler Hidung

Anda harus memperhatikan perawatan setelah melakukan filler hidung agar filler hidung anda berhasil. Berikut ini beberapa perawatan filler hidung yang dapat anda ketahui.

1. Menjaga Wajah Dari Paparan Sinar Matahari Langsung

Setelah melakukan filler, wajah harus terjaga dari paparan sinar matahari secara langsung. Selain itu, penggunaan tabir surya dianjurkan untuk wajah yang telah melakukan filler. Wajah harus terhindar dari paparan sinar matahari selama kurang lebih dua minggu.

2. Jangan Melakukan Treatment Wajah

Setelah melakukan filler, anda harus menghindari melakukan treatment atau perawatan wajah. Sebab, beberapa perawatan wajah  biasaya memiliki gerakan dapat merubah asam hialuronat dari filler.

3. Perhatikan Cara Membersihkan Wajah

Saat memberishkan wajah, cara membersihkan wajah harus anda perhatikan. Jika anda membersihkan wajah seperti biasa, itu masih bisa dilakukan. Hanya saja, jika membersihkan wajah dengan cara dipijat atau melakukan gerakan yang memberikan tekanan itu tidak boleh dilakukan. Sebab hal tersebut dapat membuat asam hialuronat mudah hilang.

4. Menghindari Krim Malam Sementara

Untuk sementara waktu, pasien atau anda yang telah melakukan  filler sebaiknya menghindari menggunakan krim malam.

5. Melakukan Konsultasi Pada Dokter

Setelah anda melakukan filler hidung, sebaiknya anda sering melakukan konsultasi pada dokter untuk mengetahui  lebih jauh hal-hal mengenai filler hidung dan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan setelah melakukan filler hidung.

6. Menghindari Konsumsi Obat-Obatan Tertentu

Sebelum anda melakukan filler hidung, sebaiknya hindari minum obat-obatan seperti obat anti-radang, obat pengencer darah ataupun aspirin karena dapat membuat proses filler menjadi terhambat.

7. Menghindari Sauna

Setelah filler, penting untuk menghindari kepanasan, termasuk sauna. Sebab hal tersebut dapat mempercepat terserapnya zat filler ke dalam tubuh.

8. Jangan Terlalu Sering Berolahraga

Bukannya tidak boleh, hanya saja banyak berolahraga dapat membuat filler cepat hilang.

Itulah beberapa perawatan filler hidung. Untuk lebih jelasnya lagi anda bisa melakukan konsultasi langsung pada dokter. Semoga bermanfaat.