Sponsors Link

40 Cara Mengecilkan Hidung Yang Besar Tanpa Operasi

Sponsors Link

Memiliki wajah yang cantik, bersih, lembut dan mulus adalah impian setiap wanita di dunia ini. Selain memiliki kulit wajah yang demikian, pasti masih ada lagi yang kita inginkan. Misalnya saja seperti hidung yang mancung, pipi yang tirus, bibir yang seksi dan mata yang indah. Kamu bisa saja memiliki wajah yang sempurna, tapi perhatikan juga bagaimana caranya. Lakukanlah cara yang aman dan tidak membahayakan wajah mu dimasa mendatang. Karena jika kamu salah melakukan sesuatu yang berhubungan dengan tubuh mu, akan sangat berbahaya sekali kedepannya.

ads

Ladies !! Kali ini kita akan memberikan kamu tips tentang bagaimana caranya mengecilkan hidung yang besar. Pada umumnya beberapa orang memiliki ukuran hidung yang besar, dan hal tersebut sangat mengganggu bagi mereka. Selain itu memiliki hidung yang besar bisa membuat orang merasa tidak percaya diri. Oleh sebab itulah mengapa sebagian orang lebih memilih jalan pintas yaitu dengan operasi plastik. Operasi plastik dinilai lebih praktis dan bisa memberikan hasil yang luar biasa, namun sayangnya keindahan wajah dengan operasi plastik hanya bisa didapat sebagian orang saja. Dampak dari operasi plastik sendiri bisa mengancam hidup sesorang, dan bahkan kematian bisa datang secara mendadak. Dalam kata lain sebaiknya pilihlah cara yang aman untuk mendapatkan kecantikan yang alami. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana caranya membuat hidung besar menjadi kecil, yuk simak yang berikut ini.

Faktor Hidung Besar

Hidung besar bisa menjadi masalah untuk sebagian orang, namun kamu juga harus tahu apa sebabnya. Dan kali ini kia akan membahas tentang apa saja faktor besarnya hidung seseorang.

  • Faktor keturunan
  • Operasi plastik yang gagal
  • Cidera
  • Gangguan tulang
  • Salah menggunaan kosmetik

Cara membuat hidung tampak lebih kecil tidak harus dengan operasi, kamu bisa membuat hidung mu tampak lebih kecil dengan cara yang berikut ini.

Baca Juga :

Menarik Hidung Saat Bangun Tidur

Tahukah kamu jika menarik hidung saat bangun tidur, bisa menjadi salah satu cara efektif untuk memancungkan hidung. Kamu bisa melakukannya setiap hari ketika bangun tidur, dan cara menarik yang benar sebaiknya dari bagian tulang hidung. Cara ini dinilai lebih efektif jika kamu lakukan setiap hari, selain itu cara ini juga sangat aman dibandingkan cara lainnya. Selain itu jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan hidung mu, agar hidung tetap bersih tanpa minyak dan komedo membandel. Setelah kamu usai menarik hidung, kamu bisa mencuci wajah mu dengan menggunakan facial wash seperti biasanya. Dan berikut ini  cara menarik hidung saat bangun tidur yang benar.

  1. Pastikan jika kamu bangun tidur.
  2. Duduklah dengan rileks.
  3. Pastikan hidung mu sudah bersih, dan tidak ada minyak yang menempel dihidung mu.
  4. Tariklah bagian tulang hidung dengan jari telunjuk dan jempol.
  5. Tarik perlahan-lahan.
  6. Ulangi hingga beberapa kali.
  7. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Minyak ZaitunLem Bulu Mata Yang Bagus

Menarik Hidung Saat Mau Tidur

Selain menarik hidung saat bangun tidur, kamu juga memancungkan hidung dengan cara menarik hidung saat akan mau tidur. Cara ini cukup efektif dan sangat aman jika kamu lakukan setiap hari, selain itu cara ini juga sangat mudah dilakukan oleh semua orang. Selain itu kamu juga harus tahu bagaiamana cara menarik hidung dengan benar, agar tidak terjadi cidera atau pendarahan akibat salah cara. Dan berikut ini  cara menarik hidung saat mau tidur yang benar.

  1. Pastikan jika kamu memang akan tidur.
  2. Jangan tengkurap dan menghadapkan hidung ke bantal.
  3. Jangan menutupi wajah dengan bantal.
  4. Tariklah bagian tulang hidung dengan jari telunjuk dan jempo.
  5. Tarik perlahan-lahan.
  6. Ulangi hingga beberapa kali.
  7. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Sponsors Link

Menggunakan Jepitan Hidung

Beberapa waktu yang lalu dunia kecantikan sempat dihebohkan dengan adanya alat penjepit hidung. Alat ini dibuat bertujuan untuk membuat hidung tampak lebih rapi, mancung dan bertulang. Kamu bisa menggunakan alat ini untuk membuat hidung mu yang besar tampak lebih kecil dan lebih rapi. Karena tidak ada salahnya melakukan sesuatu untuk lebih cantik, asalkan tidak membuat tubuh kita sakit dan merugi di masa mendatang.

Memijat Hidung – Menggunakan Minyak Esensial

Mengingikan hidung mancung dengan tulang yang tegas ?? Semua orang baik laki-laki dan wanita pasti menginginkannya, dan kamu bisa membuat hidung mu yang besar tampak lebih mancung dengan memijatnya. Cara ini bisa kamu lakukan setiap hari, dan lebih efektif jika kamu lakukan di saat pagi hari dan mau tidur. Selain itu kamu juga bisa menggunakan minyak esesnsial yang sesuai untuk kulit mu, agar pijatan juga terasa nyaman dan kamu bisa melakukan pemijatan dengan cara seperti berikut.

  1. Siapkan minyak esensial.
  2. Cuci bersih wajah mu dengan menggunakan facial wash.
  3. Keringkan wajah dengan menggunakan tisu atau handuk bersih ( jangan menggosok wajah agar tidak rusak, dan cukup hanya dengan ditepuk-tepuk saja ).
  4. Lakukan pijatan dengan menggunakan sedikit minyak esensial.
  5. Pijatlah dengan menggunakan jari telunjuk dan jari jempol.
  6. Pijat seperti saat kamu menarik hidung mu ( pijat dengan perlahan, dan ulangi beberapa kali ).
  7. Lakukan pemijatan ini dipagi atau malam hari dengan teratur.

Baca Juga : Manfaat Buah Kelapa Bagi KecantikanCara Melebatkan Rambut

Menggunakan Es Batu – Mengompres Hidung

Tahukah kamu jika mengompres hidung dengan menggunakan es batu, ternyata mampu membuat hidung tampak lebih mancung. Kamu bisa menggunakan es batu kecil-kecil untuk mengompres hidung mu yang besar atau kurang mancung. Cara ini bisa kamu lakukan setiap hari, bisa saat pagi hari, siang atau bahkan saat akan tidur. Lakukan pengompresan dengan menggunakan es batu yang dibuat dari air bersih, agar wajah juga akan tetap bersih. Cara mengompresnya juga cukup mudah, yuk ikuti cara yang berikut ini.

  1. Bersihkan wajah mu dengan menggunakan facial wash.
  2. Keringkan wajah dengan menggunakan tisu atau handuk bersih ( jangan menggosok wajah agar tidak rusak, dan cukup hanya dengan ditepuk-tepuk saja ).
  3. Gunakan es batu untuk mengompres hidung secara perlahan.
  4. Jangan langsung membiarkan es batu menempel lama pada hidung, dan lakukan pengompresan secara bertahap atau pelan-pelan saja.
ads

Melakukan Senam Wajah Pagi Atau Malam Hari

Memancungkan hidung yang besar bisa kamu lakukan dengan senam wajah. Cara ini sangat efektif untuk membuat hidung mu tampak lebih mancung dan tirus. Kamu bisa melakukannya setiap hari, dan senam bisa bisa dilakukan pada pagi atau malam hari ketika mau tidur. Selain itu senam wajah dirasa cukup aman untuk membuat wajah mu tampak lebih tirus, dan membuat hidung tampak lebih mancung.

Mencubit Tulang Hidung

Memancungkan hidung bisa kamu lakukan dengan cara mencubit tulang hidung hingga ke ujung hiddung. Mencubit hidung ternyata mampu membuat hidung mu tampak lebih minimalis alias lebih ramping. Cara ini tentu sangat aman sekali kan ladies, karena tanpa menggunakan bahan kimia dan alat-alat yang berbahaya lainnya. Mencubit hidung ini memang memberikan hasil yang lebih lama dan cara lainnya, tapi cara ini lebih simpel dan sangat aman untuk dilakukan setiap hari. Selain itu jangan lupa perhatikan kebersihan tangan sebelum kamu mencubit hidung mu.

Melakukan Latihan Pernapasan

Tahukah kamu jika dengan melakukan latihan pernapasan, ternyata dapat membuat hidung mu tampak lebih mancung. Mengapa demikian ? Karena dengan melakukan latihan pernapasan maka otomatis otot akan lebih kuat dan ketat, dengan begitu maka hidung mu juga akan lebih mancung dan tegas. Kamu bisa melakukan latihan pernapasan ini sendiri dirumah, dan lebih baik ikuti cara yang berikut ini.

  1. Pastikan jika hidung sudah bersih dari kotoran.
  2. Carilah tempat yang tenang, agar tubuh mu rileks.
  3. Tutup satu lubang hidung mu ( pilihlah salah satu lubang hidung ).
  4. Tarik napas dengan perlahan, dan katupkan juga bibir mu.
  5. Tahan 3 – 5 detik lamanya.
  6. Keluarkan lagi napas tersebut dan lakukan bergantian antara lubang hidung kanan dan kiri.

Baca Juga : Manfaat Air Hangat Untuk WajahManfaat Air Cleo Untuk Wajah

Menggunakan Make Up

Cara terbaik untuk membuat hidung mu tampak lebih kecil dan mancung, yaitu dengan menggunakan make up yang benar. Cara ini dinilai lebih aman dan efektif untuk membuat hidung mu tampak lebih mancung.  Kamu bisa membuat shading pada hidung mu, dan cara ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan foundation atau concealer dua warna. Dengan menggunakan foundation atau concealer, kamu bisa menegaskan tulang hidung mu dan dengan begitu hidung akan terlihat lebih tegas alias mancung. Cara menggunakan make up ini juga membutuhkan keahlian khusus sebenarnya, tapi kamu bisa coba cara yang berikut ini.

  1. Siapkan foundation dua warna ( warna gelap dan warna natural ).
  2. Kamu juga bisa menggunakan concealer, dan pilihlaj warna gelap dan natural.
  3. Pertama bersihkan wajah mu dengan menggunakan cleanser.
  4. Sempurnakan juga wajah dengan menggunakan facial wash.
  5. Keringkan wajah dengan menggunakan tisu atau handuk bersih ( jangan menggosok wajah agar tidak rusak, dan cukup hanya dengan ditepuk-tepuk saja ).
  6. Gunakan foundation gelap untuk membuat garis kontur pada tulang wajah, misalnya seperti rahang, pipi, jidat, dan dua kontur antara tulang hidung.
  7. Selanjutnya gunakan foundation atau concealer dengan warna terang untuk mengisi bagian wajah yang kosong, misalnya pertegahan pipi dan pertengahan hidung.
  8. Ratakan menggunakan tangan, brush, atau sponge ( pastikan jika tangan bersih sebelum meratakan, dan jika menggunakan brush atau sponge pastikan juga jika keduanya bersih ).
  9. Pastikan jika warna foundation atau concealer yang kamu gunakan sesuai dengan warna kulit mu.

Dermal Filler Restylane

Cara mengecilkan hidung yang terakhir adalah dengan Dermal Filler Restylane. Sebenarnya cara ini membutuhkan keberanian yang luar biasa, karena ini ddilakukan dengan cara memasukan cairan atau gel kedalam hidung mu. Gel yang akan dimasukkan dalam hidung berfungsi untuk mengisi hidung agar terlihat lebih tinggi alias mancung. Gel ini terbuat dari bahan kimia yang disebut Asam Hyaluronic, namun sayangnya para ahli medis tidak menyarankan cara ini karena dinilai terlalu berbahaya kedepannya.

Baca Juga : Manfaat Hair-Mask Untuk RambutPenyebab Rambut Bercabang dan Rusak

Nah ladies !! Sekarang sudah tahu kan bagaimana cara memancungkan hidung dengan benar, dan dengan cara yang aman. Kamu bisa melakukannnya setiap hari,  tentu dengan begitu hidung mu akan terlihat lebih mancung. Selain itu kamu juga bisa menggunakan bantuan make up, dan mulai sekarang belajarlah cara menggunakan make up yang benar agar hasil riasan mu tampak lebih natural. Jika kamu menggunakan make up sebaiknya segeralah untuk menghapusnya ketika usai beraktivitas, agar wajah mu tetap bersih, sehat serta terhindar dari jerawat dan gangguan kulit lainnya yang bisa merusak wajah mu yang cantik.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 03rd, April 2017 / 02:13 Oleh :
Kategori : Hidung