13 Cara Memancungkan Hidung Dengan Make Up Paling Mudah

Memancungkan hidung dengan make up adalah cara yang aman dan bisa kamu lakukan setiap hari. Jika kamu bandingkan dengan operasi plastik, tentu cara ini akan jauh lebih aman dalam jangka panjang. Tapi tetap ingatlah untuk tetap menggunakan jenis make up yang sesuai dengan kulit wajah mu, dan jangan lupa untuk selalu mengecek apakah produk tersebut terdaftar dalam badan pom. Selanjutnya perhatikan juga tentang bagaimana cara mengaplikasikannya dengan benar, selain itu kamu juga harus segera membersihkan wajah seusai menggunakan make up seharian. Nah ladies,, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara memancungkan hidung dengan make up.

Cara Memancungkan Hidung

  1. Membuat shading
  2. Menggunakan penjepit hidung
  3. Menarik hidung ketika bangun tidur
  4. Menarik hidung ketika mau tidur
  5. Tidak menekan hidung

Selain cara diatas masih ada beberapa cara lain untuk memancungkan hidung, dan cara yang berikut ini dinilai jauh lebih aman dilakukan dalam jangka panjang.

Baca Juga :

Menggunakan Concealer

Memancungkan hidung bisa kamu lakukan dengan menggunakan Concealer. Mungkin bagi beberapa orang Concealer masih terdengar asing, namun bagi pecinta make up pasti tahu tentang ini. Concealer pada dasarnya memiliki fungsi yang sama dengan foundation, yaitu untuk alas wajah alias untuk menutupi noda atau flek hitam pada wajah mu. Selain untuk menutupi flek hitam pada wajah, alas ini juga dapat kita gunakan untuk membuat shading pada rahang pipi dan hidung. Kamu bisa menggunakan beberapa warna dari Concealer ini, kamu bisa gunakan warna beige dan natural untuk membuat shading yang sepurna pada bagian hidung.

Shading berfungsi untuk membuat hidung mu terlihat lebih mancung, lebih bertulang dan tampak tegas sekali. Concealer sendiri memiliki tekstur yang creamy, dan pada umumnya memiliki wadah yang mirip dengan odol namun lebih kecil. Selain itu Concealer memiliki aplikator kuas pada ujung wadahnya, sehingga memudahkan kamu untuk mengaplikasikannya pada wajah. Jika ditinjau dari harganya Concealer ini lumayan terjangkau, yakni sekitar Rp. 45.000,- hingga Rp. 70.000,-. Dan untuk brand juga bermacam-macam, misalnya saja L.A Girl, Kleancolor, CityColor dan lain sebagainya.

Baca Juga :

Menggunakan Foundation Cair

Membuat wajah mu menjadi lebih cantik dengan foundation cair adalah ide yang bagus. Kamu bisa membuat wajah tampak lebih tegas dan pipi tampak lebih tirus. Selain untuk pipi foundation cair juga bisa kamu gunakan sebagai pemancung hidung. Memancungkan hidung menggunakan foundation cair, akan membuat hidung mu tampak mancung lebih natural. Karena disini sifat foundation cair lebih mudah untuk diaplikasikan dengan kulit, dan ini akan membuat make up mu tampak lebih lembut. Foundation cair memiliki kesamaan tekstur dengan Concealer, namun sifatnya lebih ringan Concealer dari pada foundation. Warna dari foundation cair juga bermacam-macam, misalnya saja warna beige, nude, natural, brown, milk brown dan lain sebagainya.

Jika kamu ingin membuat hidung taampak lebih mancung, sebaiknya pilihlah dua jenis warna. Mengaoa dua jenis warna ? karena disini yang akan kamu lakukan adalah menshading hidung agar tampak mancung. Warna yang bisa kamu pilih adalah warna gelap dan warna terang. Untuk warna terang sebaiknya pilihlah yang menghasilkan warna kulit mu, sedangkan untuk warna gelap pilihlah warna yang lebih gelap satu tingkat dari kulit mu. Untuk brand foundation cair yang umu, digunakan adalah milik Revlon, Maybelline, MakeOver, dan lain sebagainya. Harga dari foundation cair sendiri lebih mahal dari Conncealer, yaitu sekitar Rp. 90.000,- keatas.

Baca Juga : Krim Penghilang Stretch MarkManfaat Madu Untuk Kulit

Sponsors Link

Menggunakan Fondation Stick

Cara memancungkan hidung yang ketiga adalah dengan menggunakan foundation stick. Kamu bisa menggunakan foundation dengan jenis stick ini untuk membuat shading pada hidung. Foundation stick ini pada dasarnya memiliki fungsi yang sama dengan foundation cair, namun hanya berbeda pada tekstur dan bentuk nya saja. Seperti foundation pada umumnya, foundation stick ini berfungsi sebagai alas bedan serta menutupi flek hitam pada wajah mu. Tekstur dari foundation stick ini lebih padat, dan tidak bisa kamu gunakan terlalu banyak agar tidak terlihat terlalu tebal. Jika kamu ingin membuat hidung mu tampak lebih mancung, maka kamu bisa menggunakan dua warna foundation stick.

Pilihlah foundation dengan warna gelap dan terang, dan pastikan jika warna foundation sesuai dengan warna kulit mu alias tidak terlihat berlebihan. Foundation dalam bentuk stick ini bisa kamu temukan di toko kosmetik dengan berbagai merek, salah satunya Wet AND Wild, KleanColor dan beberapa merek lainnya. Harga dari foundation stick ini juga bervariatif, mulai dari Rp. 70.000,- keatas. Selain itu bagi kamu yang pemula foundation stick akan sangat membantu sekali, karena akan lebih mudah digunakan. Dan setelah menggunakan foundation sebaiknya langsung bersihkan wajah mu dengan menggunakan cleanser, agar wajah mu bisa kembali segar dan kulit wajah juga bisa bernapas.

Menggunakan Foundation Padat

Menggunakan foundation padat akan sangat membantu mu untuk memancungkan hidung. Foundation padat memiliki fungsi yang sama dengan foundation stick dan foundation cair. Pada dasarnya foundation ini hampir sama teksturnya dengan foundation stick, hanya saja wadah dan teksturnya lebih creamy. Jika kamu ingin menggunakan foundation padat ini, sebaiknya perhatikan warna yang cocok dengan kulit. Selain itu jangan menggunakan foundation padat ini terlalu banyak, karena dengan menggunakan sedikit saja akan terlihat rata diseluruh wajah.

Gunakanlah foundation padat untuk membuat contour pada tulang hidung, dan pastikan jika tidak terlalu tebal agar tidak terlihat aneh. Merek dari foundation padat sendiri juga berbagai macam, kamu bisa menemukannya di toko kosmetik yang ada di kota mu. Harga dari foundation padat sendiri bermacam-macam, mulai dari Rp. 60.000,- bahkan hingga ratusan ribu rupiah dan tentu tergantung dari merek serta kualitasnya. Setiap usai menggunakan foundation sebaiknya langsung bersihkan wajah mu dengan menggunakan cleanser, agar wajah tetap sehat dan make up tidak menggumpal pada kulit wajah serta memicuh jerawat.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Backing SodaCara Membuat Masker Belerang

Menggunakan Pensil Alis Untuk Shading

Tahukah kamu jika ternyata pensil alis warna coklat, bisa kamu manfaatkan untuk membuat shading hidung mancung. Kamu bisa mengaplikasikannya dengan foundation natural, agar warna nya bisa masuk dan merata pada hidung. Dengan menggunakan pensil alis coklat untu shading, kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu pastikan jika pensil alis ini memiliki tekstur yang lembek, karena jika tekstur pensilnya lembek akan jauh lebih mudah untuk mudah digunakan dan warnanya akan lebih maksimal. Gunakan pensil alis coklat pada tulang hidung, pastikan jika cara yang kamu lakukan benar.

ads

Kamu juga bisa menggunakan pensil alis ini sebagai shading pada tulang pipi agar terlihat lebih tegas dan tirus. Merek pensil alis yang bisa kamu gunakan untuk shading hidung adalah Oriflame, NYX, Lyra dan lain sebagainya. Pensil alis tersebut bisa kamu dapatkan di toko kosmetik yang ada di kota mu, selain itu pastikan jika produk yang kamu gunakan asli agar aman untuk kulit wajah mu. Dan setelah kamu menggunakan pensil alis sebagai shading tulang pipi, sebaiknya kamu bersihkan wajah dengan cleanser serta menyempurnakannya dengan mencuci ajah menggunakan facial wash.

Menggunakan Blush On

Membuat hidung tampak tegas dan mancung bisa dilakukan dengan menggunakan blush on. Jika pada umumnya blush on digunakan untuk pipi, janggut dan area tulang wajah lainnya, maka kali ini kamu bisa menggunakannya sebagai make up pemancung hidung. Kamu bisa menggunakan blush on untuk membuat shading pada hidung agar terlihat mancung. Dan sebaiknya pilihlah blush on dengan warna natural, agar mancungnya hidung terlihat lebih natural. Disini kamu bisa menggunakan blush on dengan menggunakan jari tengah, karena akan lebih rata dengan menggunakan jari tengah mu. Jika usai beraktivitas dengan menggunakan make up, sebaiknya segera hapuslah make up mu agar kulit tetap bisa bernapas dengan sempurna.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Uban Dengan Kulit KentangPensil Alis Waterproof

Menggunakan Bedak

Menggunakan bedak sebagai shading hidung, akan membuat hidung mu tampak lebih mancung. Kamu bisa menggunakan compact powder agar lebih mudah digunakan, dan tentu gunakan sponge agar mendapatkan hasil yang sempurna. Kamu bisa memilih bedak dengan warna natural dan lebih gelap, dengan begitu kamu akan mendapatkan kontur garis yang natural dan lebih bagus dikulit. Sebaiknya gunakan juga fondation agar lebih sempurna, dan pemilihan fondation sebaiknya juga harus kamu perhatikan. Jika kamu menggunakan bedak untuk membuat shading pada hidung, sebaiknya gunakan foundation cair sebelum menggunakan bedak tersebut. Dan setelah menggunanakan make up sebaiknya segera bersihkan wajah, agar kulit mu dapat kembali bernapas dengan sempurna.

Menggunakan Eyeshadow

Cara memancungkan hidung yang terakhir adalah dengan menggunakan eyeshadow. Kamu bisa menggunakan eyeshadow dengan tekstur yang yang lembut, agar shading juga tidak terlalu tebal dan hasil juga tetap sempurna. Selain itu sebaiknya kamu menggunakan fondation  stick atau foundation padat agar hasilnya juga bagus. Selanjutnya kamu bisa menggunakan jari sebagai pengatur garis tulang, dan warna yang kamu gunakan adalah warna coklat atau brunette.  Jika kamu menggunakan kuas sebaiknya pilihlah jenis kuas yang agak kaku dan kecil, agar hasil shading tidak terlalu melebar. Selanjutnya segera bersihkan wajah dengan cleanser  setelah beraktivitas, agar wajah mu tetap bisa bernapas setelah menggunakan make up seharian.

Baca Juga :

Tips

Berikut ini adalah tips untuk menggunakan make up, dan bagaimana cara membersihkan wajah dengan baik setelah menggunakan make up.

  • Sebelum menggunakan make up sebaiknya perhatikan tanggal kadaluwarsanya.
  • Perhatikan jenis make up, dan sesuaikan dengan jenis kulit mu.
  • Gunakan make up secukupnya dan jangan terlalu berlebihan.
  • Gunakan make up pada saat sudah bersih, karena jika kamu menggunakan make up saat kulit berminyak bisa memicuh jerawat.
  • Bersihkan wajah setelah menggunakan make up.
  • Bersihkan wajah menggunakan cleanser.
  • Sempurnakan membersihkan wajah dengan menggunakan facial wash.
  • Keringkan wajah menggunakan tisu atau handuk bersih.
  • Jangan menggosok wajah untuk mengeringkannya, agar wajah mu tidak rusak.
  • Gunakan moisturizer untuk melembabkan kulit wajah.

Ladies !! Lakukan cara ini setiap kali usai menggunakan make up, agar kulit u tetap sehat dan bisa bernapas dengan baik. Dan jangan lupa untuk tetap memperhatikan jenis make up dan keamanannya untuk kulit wajah kita.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 03rd, April 2017 / 01:57 Oleh :
Kategori : Hidung