18 Cara Menghilangkan Bulu Betis Secara Permanen

Kebersihan tubuh wajib hukumnya untuk kita jaga, baik laki-laki maupun perempuan juga harus menjaga kebersihan. Kebersihan bisa kita jaga dari hal-hal yang sepeleh, misalnya saja mandi 2 hingga 3 kali sehari. Selain itu kamu juga harus menggunakan sabun, dan menggosok gigi agar tidak ada kuman penyebab gigi berlubang. Salah satu masalah lainnya yang bisa mengganggu adalah bulu, karena untuk sebagian orang bulu adalah sesuatu yang mengganggu dan harus dihilangkan. Lalu bagaimana cara menghilangkan bulu dengan tepat ?? berikut ini klinikkecantikan.com akan memberikan mu informasi untuk menghilangkan bulu betis.

Bagian Tubuh Yang Berbulu

Ladies memiliki bulu pada beberapa bagian tubuh, adalah sesuatu hal yang sangat wajar. Namun sayangnya tidak semua orang menganggap demikian, bahkan bulu dianggap sangat mengganggu penampilan mereka. Dan berikut ini adalah bagian tubuh yang berbulu, dan bisa dihilangkan bulunya.

  1. Alis
  2. Bulu Mata
  3. Bulu hidung
  4. Bulu wajah
  5. Kumis
  6. Jenggot / jambang
  7. Dada
  8. Ketiak
  9. Tangan
  10. Perut
  11. Kaki
  12. Kemaluan

Faktor Tumbuhnya Bulu

Bulu tidak tumbuh begitu saja pada tubuh mu, pasti ada alasan mengapa bulu tumbuh dengan lebat dan berikut faktor pemicuh tumbuhnya bulu.

  1. Faktor pubertas / hormon
  2. Faktor genetik
  3. Faktor makanan
  4. Faktor seksual
  5. dll.

Tahukah kamu jika tidak semua bulu bisa dicukur, ada beberapa bagian tubuh mu yang berbulu tidak dianjurkan untuk dicukur. Hal ini disebabkan karena bisa membahayakan bagian tubuh tersebut, seperti misalnya bulu mata dan bulu kemaluan.

Baca Juga :

Mencukur

Ladies bulu pada kaki alias betis bisa dihilangkan dengan cara dicukur. Kamu bisa mencukur bulu kaki mu menggunakan pencukur kumis, dan pisau cukur kumis ini dijual bebas di warung atau supermarket terdekat. Ketika kamu akan menggunakan pisau cukur, sebaiknya pastikan jika pisau cukur yang hendak kamu gunakan sudah bersih dan tajam tentunya. Cara mencukur bulu betis bisa kamu lakukan dengan mengikuti cara seperti berikut.

  1. Siapkan pisau cukur yang bersih dan tajam.
  2. Cucilah bersih kaki mu dengan sabun.
  3. Oleskan cream yang biasa digunakan khusus sebelum mencukur ( oleskan hingga merata ).
  4. Cukurlah bulu pada betis mu ( cukur mulai dari bawah hingga ketas, agar pisau dapat menjangkau hingga kulit ).
  5. Berhati-hatilah saat mencukur betis, agar kulit mu tidak terluka dan teriritasi.
  6. Saat mencukur bulu betis sebaiknya tariklah kulit agar lebih ketat, karena jika kulit ketat akan lebih mudah untuk mencukurnya.
  7. Jika timbul bekas merah sebaiknya taburkan bedak bayi ( bedak bayi mengandung jojoba yang bisa membuat kulit mu membaik ).

Ladies sebelum mencukur bulu betis sebaiknya rendamlah kaki mu dengan air hangat, hal ini harus kamu lakukan agar pori-pori pada betis mu lebih terbuka dan bulu lebih mudah dicukur.

Tweezing / Mencabut

Jika kamu ingin menghilangkan bulu hingga ke akar, dan juga pertumbuhannya yang lebih lambat bisa menggunakan cara ini. Tweezing merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bulu pada betis. Kamu membutuhkan waktu yang lebih lama, karena harus mencabuti satu demi satu bulu yang menghiasi betis mu. Jika kamu ingin menggunakan cara ini boleh-boleh saja, tapi tetap perhatikan cara yang berikut ini.

  1. Cuci bersih kaki mu hingga ke lutut.
  2. Rendam kaki mu dengan menggunakan air hangat ( agar pori-pori kulit mu terbuka dan bulu lebih gampang dicabut ).
  3. Gunakan pinset yang bagus dan bersih.
  4. Cabun dengan perlahan satu demi satu.
  5. Jika terjadi indikasi ruam atau kemerahan pada kulit betis, taburkan bedak bayi ke area yang merah.

Baca Juga :

Waxing

Selanjutnya yaitu menghilangkan bulu betis dengan cara di Waxing. Cara ini cukup populer dikalangan masyarakat luas, baik pria maupun wanita banyak yang sudah kenal dengan cara ini. Waxing adalah suatu cara menghilangkan bulu pada betis dengan menggunakan cairan khusus. Lalu cairan tersebut akan diratakan pada betis mu, dan didiamkan hingga beberapa menit. Ketika ditarik bulu betis mu akan ikut terangkat, serta bulu betis akan tumbuh lebih lama. Bahan yang digunakan untuk Waxing adalah sebuah cairan lengket, atau sesuai dengan namanya yaitu lilin yang mencair lalu diratakan pada betis mu. Ladies jika kamu ingin menggunakan cara Waxing sebagai penghilang bulu, maka kamu bisa datang ke salon atau lebih tepatnya klinik kecantikan. Karena disana mereka akan lebih paham tentang Waxing, serta dampak positif dan negatif bagi yang melakukan Waxing ini.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Flek Hitam di PipiCara Menghilangkan Ketombe Dengan Minyak Zaitun

Elektrolisis

Menghilangkan bulu pada betis yang selanjutnya bisa dilakukan dengan treatment Elektrolisis. Treatment ini memerlukan bantuan arus listrik, dan untuk melakukan treatment ini biayanya juga tidak murah. Biasanya menghilangkan bulu dengan metode Eletrolisis, akan memerlukan alat seperti jarum yang dimasukkan pada pori-pori bulu pada betis mu dan dialiri arus listrik. Mungkin cara ini dilakukan untuk mematikan produksi atau pertumbuhan bulu hingga akarnya. Ladies kamu tidak bisa melakukan treatment ini sendiri di rumah, oleh sebab itu kamu harus datang ke klinik kecantikan yang ada di kota mu. Sebelum melakukan metode Eletrolisis, sebaiknya tanyakan pada dokter mengenai dampak negatif dan manfaat dari cara tersebut.

Laser Hair Removal

Laser Hair Removal merupakan salah satu cara terbaik untuk menghilangkan bulu, baik bulu kaki, tangan, ketiak dan lain sebagainya. Jika kamu ingin melakukan cara ini, sebaiknya tanyakan biaya pada salon atau klinik kecantikan yang hendak kamu datangi. Karena biasanya untuk Laser Hair Removal pasti membutuhkan biaya yang lebih mahal. Ladies cara yang digunakan pada treatment ini sama sperti namanya, yaitu dengan menggunakan sinar laser. Dengan menggunakan sinar laser bulu akan rontok, dan bulu akan sangat lambat pertumbuhannya bahkan tidak bisa tumbuh lagi.

Baca Juga : Manfaat Air Hangat Untuk WajahManfaat Air Cleo Untuk Wajah

Menghilangkan bulu dengan cara alami juga bisa kita lakukan, seperti misalnya menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah. Tentu cara ini akan lebih alami dan aman untuk kesehatan kulit mu, jika kamu ingin menggunakan cara alami simak yang berikut ini :

Lemon Dan Tepung Jagung

Ladies untuk menghilangkan bulu betis, kamu bisa menggunakan air perasan lemon dan tepung jagung sebagai cream waxing. Membuat cream waxing dari lemon dan tepung jagung, bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Jika kamu ingin tahu bagaimana cara membuatnya, yuk simak caara yang berikut ini.

  • Siapkan 2 lemon segar ( lemon besar )
  • Gunakan tepung beras secukupnya ( dikira-kira ).
  • Peraslah lemon pada wadah yang bersih.
  • Campurkan tepung jagung pada wadah air perasan jeruk.
  • Aduk hingga lemon dan tepung jangung tercampur hingga merata.
  • Siapkan waxing strip untuk melakukan pencabutan.

Cara menggunakan cream waxing ini mudah sekali, pertama cuci bersih betis mu dengan menggunakan air. Kedua keringkan dengan handuk atau kain bersih, dan oleskan cream buatan mu tersebut hingga merata. Lalu tempelkan waxing strip, dan diamkan hingga 1-3 menit lamanya. Setalah itu kamu bisa mencabut waxing strip, dan membilas betis dengan air mengalir.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Uban Dengan Kulit KentangCC Cream Untuk Kulit Berminyak

Pepaya Dan Tepung Jagung

Tahukah kamu jika cream waxing untuk betis, bisa kita buat sendiri di rumah dengan menggunakan buah pepaya dan tepung jagung. Ladies kamu bisa membuat cream waxing ini saat pagi hari, dan menggunakannya pada siang hari. Jika kamu tertarik untuk membuat cream waxing ini, yuk simak yang berikut ini.

  • Siapkan potongan buah pepaya matang ( dikira-kira sendiri )
  • Gunakan tepung beras secukupnya ( dikira-kira )
  • Haluskan pepaya dan tepung jagung menggunakan blender
  • Taruhlah pepaya dan tepung jagung yang sudah halus pada wadah yang bersih.
  • Siapkan waxing strip untuk melakukan pencabutan.

Cara menggunakan cream waxing ini mudah sekali, pertama cuci bersih betis mu dengan menggunakan air. Kedua keringkan dengan handuk atau kain bersih, dan oleskan cream buatan mu tersebut hingga merata. Lalu tempelkan waxing strip, dan diamkan hingga 1-3 menit lamanya. Setalah itu kamu bisa mencabut waxing strip, dan membilas betis dengan air mengalir.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Minyak ZaitunLem Bulu Mata Yang Bagus

Lidah Buaya Dan Tepung Jagung

Tahukah kamu jika lidah buaya dapat kamu manfaatkan sebagai cream waxing untuk betis mu. Ladies kamu bisa mencampurkan lidah buaya dan tepung jagung, dan mengolahnya menjadi cream waxing. Kamu bisa membuat cream waxing ini sendiri di rumah, dan untuk membuatnya kamu bisa ikuti langkah-langkah yang berikut ini.

  • Siapkan lidah buaya sebanyak 1 daun ( jika daun kecil gunakan 2 helai ).
  • Siapkan tepung jagung secukupnya.
  • Pertama cuci bersih lidah buaya.
  • Keroklah isi dari lidah buaya dengan sendok makan.
  • Campurkan lidah buaya dengan tepung jagung menggunakan blender ( pastikan untuk menjadi pasta ).
  • Taruhlah pasta waxing dari pepaya dan tepung jagung ini pada wadah yang bersih.
  • Siapkan waxing strip untuk melakukan pencabutan bulu pada betis.

Cara menggunakan cream waxing ini mudah sekali, pertama cuci bersih betis mu dengan menggunakan air. Kedua keringkan dengan handuk atau kain bersih, dan oleskan cream buatan mu tersebut hingga merata. Lalu tempelkan waxing strip, dan diamkan hingga 1-3 menit lamanya. Setalah itu kamu bisa mencabut waxing strip, dan membilas betis dengan air mengalir.

Baca Juga :

Apabila kamu ingin bulu betis mu hilang dengan sempurna, sebaiknya gunakan perawatan laser atau listrik. Namun jangan melakukan hal tersebut tanpa dibawah sepengetahuan tenaga medis, agar kamu tidak mengalami hal yang membahayakan diri sendiri. Selain dengan menggunakan cara di atas, kamu juga bisa mengontrol makanan yang tidak memicuh cepatnya tumbuh bulu.

Ladies !! sekarang kamu sudah tahu kan bagaimana cara menghilangkan bulu betis dengan benar. Sebelum kamu menghilangkan bulu pada betis, pastikan jika kamu sudah menyiapkan segala sesuatunya baik itu bahan, alat dan lain sebagainya. Rawatlah tubuh mu semaksimal mungkin, agar kamu bisa tetap terlihat mempesona dan sehat.