8 Krim Penghilang Tahi Lalat yang Ampuh

Tanda kecantikan seorang wanita adalah suatu hal yang ada di diri seorang wanita yang juga dapat menjadi ciri khas dari wanita tersebut. Ciri khas kecantikan dari seorang wanita bermacam – macam , seperti kaki yang panjang, jemari yang lentik, bola mata besar, hidung mancung, dan juga tahi lalat. Selain menjadi ciri khas kecantikan seorang wanita, tahi lalat juga dapat dianggap sebagai salah satu tanda lahir yang dapat dilihat pada seseorang.

Dengan demikian, seharusnya tahi lalat adalah suatu hal yang menyanjung seorang wanita, karena membuatnya tampak berbeda dengan yang lainnya. Akan tetapi seringkali orang merasa kurang nyaman dengan keberadaan tahi lalat di tubuhnya. Keberadaan tahi lalat ini dirasa mengganggu sehingga banyak orang yang ingin berusaha menghilangkannya dengan berbagai cara.

Karakteristik Tahi Lalat

Tahi lalat adalah sebuah bintik kecil berwarna agak kehitaman atau kecoklatan di atas permukaan kulit yang terbentuk dari pengelompokan melanosit, yaitu sel – sel zat penghasil warna kulit. Berikut ini adalah beberapa karakteristik dari tahi lalat:

  • Warna tahi lalat juga ada yang sewarna dengan kulit.
  • Bentuk tahi lalat juga bervariasi ada yang bulat, menonjol, dan datar, begitu juga dengan tekstur permukaannya yang halus, kasar atau ditumbuhi bulu.
  • Tahi lalat biasanya terlihat lebih banyak dimiliki oleh orang – orang berkulit terang daripada yang berkulit gelap.
  • Jika ada beberapa anggota keluarga yang memiliki banyak tahi lalat atau memiliki tahi lalat yang berciri tertentu, maka semakin besar kemungkinan kita juga akan memiliki ciri yang sama.
  • Sinar matahari juga mempunyai pengaruh terhadap pertumbuhan tahi lalat di tubuh kita. Jika sering terpapar, maka tahi lalat akan mudah muncul di tubuh.
  • Seiring dengan usia, jumlah tahi lalat di tubuh bisa berubah, baik itu berkurang atau bertambah jumlahnya.

Tahi Lalat yang Berbahaya

Secara umum biasanya tahi lalat bukanlah suatu gejala yang berbahaya, namun memang ada tahi lalat yang merupakan suatu bahaya yaitu apabila tahi lalat ini merupakan gejala kanker kulit atau melanoma. Mengenali tahi lalat yang merupakan pertanda melanoma ini sangat penting. Penampilannya berbeda dengan tahi lalat biasa. Ciri – ciri tahi lalat melanoma yaitu:

  • Tepiannya kasar dan tidak rata.
  • Bentuknya juga tidak simetris.
  • Warnanya merupakan campuran dua warna atau lebih.
  • Biasanya ukuran tahi lalat ini diameternya besar, melebihi 6 mm.
  • Sering terasa gatal dan kadang mengeluarkan darah.

Menghilangkan tahi lalat bukan perkara mudah, seringnya tahi lalat dihilangkan melalui perawatan dokter kulit yang terpercaya. Saat ini ada beberapa krim khusus yang dapat menghilangkan tahi lalat dan menjadi cara menghilangkan tahi lalat tanpa harus menjalani prosedur bedah, yaitu:

1. Swiss Paris Penghilang Tahi Lalat dan Kutil

Produk Swiss Paris ini paling banyak terdapat di pasaran dan mudah dicari sebagai cara menghilangkan tahi lalat mati. Komposisi yang terkandung di dalam produk ini yaitu mengandung Asam Salisilat sebesar 0,3 gram serta phenol 0,03 gram. Kelebihan produk ini yaitu tidak hanya bisa menghilangkan tahi lalat namun juga bisa menghilangkan kutil. Cara pemakaiannya seperti berikut:

  • Kocok botolnya terlebih dulu sebelum dipakai.
  • Celupkan cotton bud ukuran kecil yang biasa dipakai untuk bayi ke dalam botol.
  • Oleskan menggunakan cotton bud tersebut sebesar ukuran tahi lalat yang akan dihilangkan.
  • Tunggu sekitar kurang lebih lima belas menit lalu usapkan kapas basah ke area yang dioleskan krim.
  • Kemudian oleskan lagi menggunakan cotton bud ke area yang sama.
  • Bila perlu oleskan juga salep Bioplacenton agar tidak ada bekas luka yang timbul.
  • Sebaiknya gunakan produk ini saat malam hari saat akan tidur, jadi tidak akan ada resiko terkena air lagi semalaman.
  • Jika tahi lalat agak besar, Anda bisa mengoleskannya lagi setelah mandi cukup satu kali saja.
  • Jika selama sepuluh hari atau lebih tahi lalat belum lepas seluruhnya, maka bisa diulangi untuk mengoleskannya kembali seperti langkah awal.

Anda perlu mengingat agar tidak sekali – sekali mengoleskannya dengan jari, karena bisa mengenai kulit lain di sekitar tahi lalat dan menimbulkan luka, terutama bagi yang memiliki kulit sensitif. Untuk itu perlu juga mengenali penyebab kulit sensitif dan ciri – ciri kulit sensitif.

2. Antipiloma Perontok Kutil dan Tahi Lalat

Obat salep ini sebenarnya mempunyai fungsi utama sebagai obat untuk kutil kelamin, namun juga dapat digunakan untuk menghilangkan tahi lalat dan mata ikan. Efek samping pemakaiannya bisa membuat kulit terasa agak pedih dan terjadi luka, namun sejauh ini sangat aman digunakan. Rata – rata pemakaian selama tiga sampai lima hari dikatakan sudah dapat menyembuhkan kutil atau tahi lalat. Cara pemakaiannya yaitu:

  • Bersihkan dulu area tahi lalat yang akan dihilangkan
  • Oleskan salep atuau krim ke bagian tersebut
  • Setelah beberapa menit, bersihkan dengan air.

Untuk perawatan kulit yang lainnya, cobalah manfaat air garam untuk kulit, cara memutihkan badan secara alami, dan cara merawat kulit wajah agar putih.

3. Miracle Cream

Produk ini berasal dari negeri jiran yaitu Malaysia dan mempunyai beberapa kelebihan seperti tidak saja menghilangkan tahi lalat, namun juga berbagai jenis kutil. Komposisi yang ada di dalamnya adalah lemon, getah kamboja, bawang putih, air, bahan – bahan herbal, madu, ekstrak sirih, kulit kayu manis dan bahan – bahan rumahan lainnya. Pada dasarnya kulit yang sensitif akan terasa sedikit pedih, namun sebagian besar pemakaian tidak menimbulkan rasa sakit. Ketika tahi lalat sudah lepas, akan ada bekas luka namun biasanya akan menghilang setelah 3-5 hari. Cara pemakaiannya yaitu:

  • Oleskan krim pada tahi lalat menggunakan cotton bud juga sampai memenuhi seluruh bagian tahi lalat tersebut.
  • Biarkan selama tiga puluh menit atau sampai kering.
  • Setelah itu kelupaslah krim yang sudah mengering tersebut, ingatlah jangan sampai mengorek tahi lalat Anda.
  • Ulangi langkah pertama sebanyak lima kali lagi.
  • Jika tidak akan mengulanginya, Anda bisa membersihkan tahi lalat menggunakan kapas hangat.

Selain itu, rawatlah kulit wajah Anda dengan BB Cream untuk kulit sawo matang, cara membuat masker lidah buaya, penyebab kulit mengelupas di sekitar hidung dan cara menghaluskan kulit wajah.

4. Iriaz Mole Cream

Satu lagi produk dari negeri tetangga Malaysia, Iriaz Mole Cream adalah krim yang dikhususkan untuk menghilangkan tahi lalat. Kemasan produk ini terdiri dari dua macam produk yaitu Mole Cream yang khusus untuk digunakan menghilangkan tahi lalat atau kutil, dan Scar Serum yang gunanya untuk menghilangkan bekas luka setelah tahi lalat lepas. Cara menggunakan krim ini yaitu:

  • Bersihkan dulu daerah sekitar tahi lalat yang akan dihilangkan.
  • Gunakan cotton bud untuk mengoleskan krim hanya pada tahi lalat saja.
  • Jangan mengoleskan krim pada kulit diluar tahi lalat,karena bisa menyebabkan luka.
  • Tunggu sampai kering lalu ulangi lagi sampai tahi lalat lepas sendiri.
  • Biasanya tahi lalat akan lepas sendiri dalam waktu seminggu pemakaian, tergantung kepada ukuran tahi lalat tersebut.

Agar mendapatkan kulit yang putih, Anda bisa mencoba beberapa produk pemutih badan yang terpercaya, juga cara mengatasi kulit kering dan bersisik, tips membuat kulit putih, serta apa saja manfaat apel untuk kulit.

5. Klasik Indah Set Membuang Tahi Lalat

Set produk ini juga merupakan salah satu penghilang tahi lalat dari negeri seberang. Produk ini sudah dipasarkan sejak tahun 2008 dan hanya perlu digunakan satu kali saja. Setelah itu, tahi lalat akan lepas dengan sendirinya dalam jangka waktu tiga sampai empat belas hari, tergantung ukuran dari tahi lalat tersebut. Set ini terdiri dari tiga macam produk, yaitu Treatment Toner, Removing Mole Cream, dan Repair Cream. Cara menggunakan set klasik indah adalah:

  • Treatment Toner

Produk pertama yang digunakan adalah treatment toner. Dengan menggunakan kapas, sapukan toner ke bagian tahi lalat yang hendak dihilangkan. Selain itu treatment toner juga dapat menyeimbangkan kondisi kulit, menjadi cara meratakan warna kulit, mengatasi pori – pori besar, bintik hitam dan jerawat.

  • Removing Mole Cream

Tahap kedua adalah pemakaian krim penghilang tahi lalat ini. Oleskan krim dengan alat yang sudah disediakan dalam sekali usapan. Penggunaan bisa diulang sesuai dengan ukuran besarnya tahi lalat.

  • Repair Cream

Setelah menggunakan Mole Cream, warna kulit bisa menjadi kemerahan. Karena itu Repair Cream diperlukan untuk mengembalikan warna kulit asli, menghaluskan dan menghilangkan parut di bagian yang dirawat dengan krim penghilang tahi lalat.

Perawatan dengan produk Klasik Indah ini hanya perlu dilakukan sekali saja dan tidak perlu diulang pada hari – hari berikutnya dan hanya boleh diulang dua minggu berikutnya jika masih ada sisa tahi lalat yang tertinggal.  Peringatan keras juga diberlakukan bagi penderita penyakit Diabetes, Jantung, wanita hamil dan menyusui, serta tidak boleh digunakan untuk menghilangkan bisul kecil yang terdapat pada area mata.

6. Amolis Natural Healing Oil Mole and Skin Tag Remover

Menurut pihak produsen, produk ini bisa menghilangkan tahi lalat, kutil dan tanda lain di badan. Formula herbalnya yang kuat bekerja dengan efektif dan menyeluruh langsung ke akarnya. Sangat aman karena hanya menggunakan bahan organik dan tidak meninggalkan bekas di kulit serta menimbulkan rasa sakit. Rawatlah kulit Anda dengan manfaat extra virgin olive oil untuk kecantikan, manfaat daun pegagan untuk kulit, dan cara menghilangkan belang di kaki.

7. Pristine Wart & Mole Vanish

Krim ini dikatakan bisa menghilangkan kutil dan tahi lalat dalam dua puluh menit saja. Caranya cukup dengan mengoleskan krim langsung ke area tahi lalat dan biarkan selama dua puluh menit. Setelah itu bersihkan dan akan terlihat keropeng yang terbentuk pada kulit pada hari – hari berikutnya. Biarkan keropeng itu sembuh dan tahi lalat akan hilang seluruhnya. Warna kulit akan kembali seperti semula setelah beberapa minggu. Wajah Anda juga dapat dirawat menggunakan manfaat masker pepaya bagi kulit.

8. Tag No More

Produk ini diklaim telah melalui uji klinis untuk menghilangkan kutil, tahi lalat dan tanda di kulit. Juga tidak mengandung bahan kimia yang keras. Pihak produsennya mengklaim bahwa tidak ada rasa sakit dan sangat aman. Kandungan daun pohon cedar telah membantu menghilangkan kelainan pada kulit dengan cara alami. Hanya saja, produk ini harus digunakan dalam jangka waktu yang agak lama, yaitu beberapa minggu. Namun bagi mereka yang bisa menggunakannya dengan sabar, hasilnya akan sepadan.

Sebagian besar merk produk krim penghilang tahi lalat ini memang tidak terdapat di Indonesia. Cara untuk memperolehnya adalah dengan membeli secara online jika Anda ingin mencobanya. Sebaiknya sebelum membeli, telitilah dulu benar – benar cara pakai serta kandungan yang terdapat di dalam suatu produk, dan pastikan bahwa produk tersebut asli. Perlu diperhatikan jika Anda memiliki tahi lalat yang berciri mengarah kepada melanoma, maka sebaiknya tidak mencoba menghilangkannya menggunakan produk – produk ini. Konsultasi dengan dokter yang berkompeten akan jauh lebih baik untuk mengatasinya.