5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Bibir Dengan Pasta Gigi

Tetap menjaga penampilan dimana pun kita berada, merupakan suatu kewajiban yang tidak bisa diingkari oleh setiap wanita. Bahkan banyak wanita berpendapat, jika kecantikan adalah suatu aset yang berharga. Itulah sebabnya kini kaum wanita berlomba-lomba untuk merawat tubuhnya, baik dari ujung rambut maupun ujung kaki. Ditambah lagi kini semakin banyak klinik kecantikan, yang menjual berbagai produk dan memberikan jaminan kecantikan untuk semua customernya. Dan tentu untuk melakukan perawatan membutuhkan dana yang tidak sedikit, dan rasa sakit saat proses perawatan dilakukan. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menghilangkan flek hitam di bibir dengan pasta gigi. Dengan menggunakan pasta gigi sebagai perawatan bibir, kamu bisa membuat bibir mu tampak lebih indah dan cerah.

Baca Juga :  Bahaya Smoothing Rambut – Cara Merawat Rambut Keriting –   Cara Melebatkan Rambut

Penyebab Flek Hitam Pada Bibir

Ada banyak sekali hal yang menyebabkan bibir menjadi hitam atau memiliki flek hitam. Dan tentu hal ini tidak membuat bibir mu sehat, bahkan membuat bibir mu tidak indah dan berikut adalah penyebab flek hitam pada bibir.

  1. Alkohol

Setiap wanita pasti menginginkan penampilan yang luar biasa cantiknya, seperti di bagian bibir misalnya. Ketika bibir seseorang memiliki flek hitam, tentu hal ini akan mengganggu sekali dalam penampilan. Dan tahukah kamu jika salah satu faktor munculnya flek hitam pada bibir, ialah karena seringnya mengonsumsi alkohol. Alkohol bersifat panas dan bisa membuat bibir mu memiliki flek hitam atau bahkan menghitam. Oleh sebab itu jika kamu mengonsumsi alkoho, sebaiknya segera hentikan agar bibir mu tidak menghitam.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan KetombeManfaat Buah Kelapa Bagi Kecantikan

  1. Dehidrasi

Kekurangan cairan pada tubuh ternyata dapat mengakibatkan flek hitam pada bibir mu. Oleh sebab itu sebaiknya konsumsi air putih minimal 8 gelas perhari, dengan begitu akan minim sekali kemungkinan terjadinya dehidrasi pada tubuh mu hingga menyebabkan bibir hitam dan pecah-pecah.

Baca Juga : Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bibir

  1. Merokok

Penyebab flek hitam pada bibir yang ketiga ini, sudah tidak bisa diingkari lagi ya ladies. Merokok adalah suatu aktivitas yang tidak baik bagi tubuh manusia, baik laki-laki maupun perempuan. Tidak hanya bisa menyebabkan flek hitam pada bibir, bahkan merokok bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti paru-paru, kanker dan jantung coroner. Jika kamu ingin tubuh mu sehat dari penyakit, sebaiknya segera hentikan kebiasaan merokok sejak dini.

Baca Juga :  Cara Membuat Masker BelerangManfaat Celak Mat

  1. Sakit

Penyebab flek hitam pada bibir bisa disebabkan karena seseorang memiliki penyakit dalam seperti paru-paru, jantung dan lainnya. Jika kamu melihat ada flek hitam pada bibir dan flek ini bertambah parah, maka sebaiknya kamu segera temui dokter dan konsultasikan apa yang kamu alami. Karena bisa jadi flek hitam pada bibir awal tanda munculnya penyakit atau gangguan dari dalam tubuh mu.

  1. Alergi Obat

Flek hitam pada bibir bisa terjadi akibat adanya alergi pada suatu obat. Jika tiba-tiba muncul bintik hitam setelah beberapa waktu kamu minum obat, maka bisa jadi hal tersebut terjadi karena adanya alergi pada obat-obatan tertentu. Segera konsultasikan kedokter munculnya gejala tersebut, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Cara Agar Bulu Mata Lentik –  Bedak Untuk Memutihkan Wajah

  1. Faktor Genetik

Bibir hitam ataupun adanya flek hitam pada bibir, bisa saja terjadi akibat adanya faktor genetik alias faktor keturunan. Jika kamu memiliki flek hitam dibibir, maka yang pertama perhatikan bibir ayah ibu, atau paman dan bibi. Dan bila kamu menemukan ciri flek yang sama, maka bisa jadi flek hitam dibibir mu memanglah faktor genetik dari keluarga mu.

  1. Kosmetik Berbahaya

Kosmetik tidak semuanya aman dan itulah sebabnya mengapa klinikkecantikan.com selalu mengingatkan ladie,s untuk memilih produk kosmetik yang aman, jelas dan memiliki izin BPOM. Tahukah kamu jika kosmetik berbahaya terutama lipstick bisa menimbulkan flek pada bibir, atau bahkan bisa membuat bibir mu menghitam dan iritasi.

Baca Juga : Manfaat Air Cleo Untuk WajahCara Merawat Rambut Mengembang

  1. Faktor Usia

Terkadang semakin bertambahnya usia membuat manusia mengalami penurunan dalam segala hal. Penurunan yang terjadi bisa berupa kulit keriput, rambut beruban dan flek hitam yang muncul pada kulit wajah ataupun kulit bibir. Bertambahnya usia membuat bibir mu cenderung lebih rentan terhadap paparan sinar matahari, dan flek hitam yang bisa muncul kapan saja tanpa kita sadari.

Menghilangkan Flek Hitam Pada Bibir Dengan Pasta Gigi

Tahukah kamu jika pasta gigi ternyata dapat  kita manfaatkan untuk menghilangkan flek hitam pada bibir mu. Flek hitam di bibir tentu akan sangat mengganggu penampilan, bahkan menjadikan seorang wanita tidak percaya diri dengan penampilannya. Jika kamu ingin menghilangkan flek hitam pada bibir mu, yuk simak cara menghilangkan flek hitam di bibir dengan pasta gigi yang berikut ini.

  1. Pasta Gigi

Menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan flek hitam adalah ide yang bagus. Kandungan pasta gigi bisa membuat kulit bibir mengering, jika kulit bibir mengering otomatis akan terkelupas dan selkulit mati beserta flek hitam akan terangkat. Cara menggunakan pasta gigi untuk mengangkat kulit mati cukup mudah, yuk simak cara menggunakannya yang berikut ini.

  • Siapkan pasta gigi sebanyak 1 sendok makan.
  • Siapkan kuas bibir, dan pastikan kuas tersebut sudah bersih.
  • Gunakan kuas untuk mengambil pasta gigi, dan oleskan pada bibir mu.
  • Diamkan selama 30 menit.
  • Bilas dengan air hangat hingga bibir mu bersih.
  • Gosok dengan sikat gigi secara perlahan.

Cara menggunakan  pasta gigi untuk menghilangkan flek hitam pada bibir sangat mudah sekali. Pertama bersihkan bibir mu, oleskan pasta gigi yang sudah kamu siapkan pada bibir dan diamkan hingga 15 menit. Lalu gosok dengan sikat gigi perlahan, hingga 10 kali gosokan. Setelah itu bilas bibir mu dengan air bersih atau bisa juga dengan air hangat.

Baca Juga :   Cara Agar Kuku Tidak Cepat Kotor –  Cara Mengatasi Kaki Pecah-pecah

  1. Scrub Pasta Gigi dan Gula

Menambahkan gula dengan pasta gigi untuk mengangkat flek hitam dibibir, adalah sebuah ide yang bagus. Kamu bisa menggunakan scrub pasta gigi ini satu minggu 2 kali, dengan begitu flek hitam yang ada pada bibir mu bisa terangkat dan bibir mu kembali merah merona. Cara membuat scrub pasta gigi ini sangat mudah, yuk ikuti langkah yang berikut ini.

  • Siapkan pasta gigi sebanyak 1 sendok makan.
  • Siapkan gula sebanyak ½ sendok makan.
  • Campurkan pasta gigi dengan gula hingga merata.
  • Scrub pasta gigi dan gula siap untuk digunakan.

Cara menggunakan scrub pasta gigi dan gula sangat mudah, pertama bersihkan bibir mu. Oleskan scrub pasta gigi dan gula pada bibir, diamkan hingga 15 menit. Lalu gosok dengan sikat gigi perlahan, hingga 10 kali gosokan. Setelah itu bilas bibir mu dengan air bersih atau bisa juga dengan air hangat.

Baca Juga :  Bahaya Kandungan Paraben pada KosmetikBahan Kosmetik yang Berbahaya

  1. Pasta Gigi dan Jeruk Nipis

Sudah banyak sekali masyarakat yang tahu jika jeruk nipis, berfungsi untuk mengangkat sel mati atau flek hitam pada kulit. Begitu juga jika kamu memiliki flek hitam pada bibir, kamu bisa menggunakan jeruk nipis yang dicampurkan dengan pasta gigi mu. Cara membuatnya juga mudah sekali, yuk simak cara berikut ini.

  • Gunakan 1 sendok pasta gigi.
  • Campurkan dengan air jeruk nipis sebanyak satu sendok makan.
  • Campurkan air jeruk nipis dan pasta gigi hingga merata.
  • Gunakan kuas untuk mengoleskan masker pasta gigi dan jeruk nipis.

Cara menggunakan masker dari pasta gigi dan jeruk nipis sangat mudah. Pertama siapkan kuas bibir yang bersih, oleskan pada bibir mu hingga merata. Diamkan hingga 30 menit lamanya, lalu gosok bibir dengan sikat gigi sebanyak 10 kali. Setelah itu bilas bibir mu menggunakan air hangat, dan biarkan mengering dengan sendirinya.

  1. Pasta Gigi dan Lemon

Lemon memiliki banyak manfaat untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit. Begitu juga dengan merawat kulit bibir mu, kamu bisa menggunakan lemon untuk mengangkat flek hitam di bibir mu. Cara membuat masker pasta gigi dan lemon sangat mudah, yuk simak cara yang berikut ini.

  • Gunakan 1 sendok pasta gigi.
  • Campurkan dengan air lemon sebanyak satu sendok makan.
  • Campurkan air lemon dan pasta gigi hingga merata.
  • Gunakan kuas untuk mengoleskan masker pasta gigi dan lemon.

Cara menggunakan masker dari pasta gigi dan lemon sangat mudah. Pertama siapkan kuas bibir yang bersih, oleskan pada bibir mu hingga merata. Diamkan hingga 30 menit lamanya, lalu gosok bibir dengan sikat gigi sebanyak 10 kali. Setelah itu bilas bibir mu menggunakan air hangat, dan biarkan mengering dengan sendirinya.

Baca Juga : Bedak Untuk Kulit SensitifCara Membuat Masker Daun Jambu Biji

  1. Pasta Gigi dan Kopi Gilingan

Kopi ternyata tidak hanya bisa kita manfaatkan sebagai minuman, tapi juga bisa kita manfaatkan sebagai scrub untuk mengangkat flek hitam pada bibir. Kamu bisa menggunakan kopi dengan pasta gigi mu sebagai scrub bibir di rumah. Cara membuatnya cukup mudah, yuk simak cara yang berikut ini.

  • Pasta gigi sebanyak 1 sendok makan.
  • Siapkan kopi gilingan yang betekstur kasar sebanyak 1 sendok makan. ( jika menggunakan kopi bubuk sachet lebih sulit )
  • Campurkan pasta gigi dan kopi hingga merata.
  • Scrub pasta gigi dan kopi gilingan siap digunakan.

Cara menggunakan scrub pasta gigi dan kopi sangat mudah, pertama bersihkan bibir mu. Oleskan scrub pasta gigi dan kopi pada bibir, diamkan hingga 15 menit. Lalu gosok dengan sikat gigi perlahan, hingga 10 kali gosokan. Setelah itu bilas bibir mu dengan air bersih atau bisa juga dengan air hangat.

Info

Menjilat bibir bukanlah ide yang tepat untuk membuatnya lebih lembab. Tahukah kamu jika air ludah bisa membuat bibir mu kering dan pecah-pecah, bahkan dengan menjilat bibir bisa membuatnya lebih hitam. Jika ingin membuat bibir mu lebab, sebaiknya oleskan madu dan perbanyak minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari.

Nah sekarang sudah tahu kan apa saja penyebab flek hitam pada bibir, dan sebaiknya kamu hindari penyebab flek dan bibir menghitam. Perbanyak konsumsi air putih agar tubuh mu tidak dehidrasi, dan tentu agar bibir mu tetap lembab.  Jika kamu ingin melembabkan bibir sebaiknya gunakan lipbalm yang mengandung bahan alami. Untuk menghilangkan flek hitam pada bibir, gunakan pasta gigi yang ada dikamar mandi mu. Kamu bisa menggunakan pasta gigi sebagai masker atau scrub, bahkan kamu bisa menambahkan dengan bahan alami lainnya seperti gula, jeruk nipis, lemon madu dan yang lainnya.