Categories
Review Produk

10 Manfaat Scrub St Ives yang Wajib Diketahui

Banyaknya produk skincare khususnya scrub yang beredar akhir-akhir ini, terkadang membuat kita bingung memilih merek apa yang akan dibeli. Salah satu solusi untuk menentukan merek yang akan dibeli dengan membuka ulasan dari orang yang telah mencobanya. Scrub wajah St Ives sangatlah populer dan hampir selalu mendapat ulasan bagus dari orang yang pernah memakainya, sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Scrub St Ives ini memiliki 3 varian yaitu:

  • Apricot scrub, untuk menghilangkan bekas jerawat.
  • Green tea scrub, untuk mengangkat dan membersihkan jerawat.
  • Oatmeal scrub, untuk mengatasi kulit wajah yang kusam.

Walaupun memiliki varian yang berbeda, scrub St Ives ini memiliki manfaat yang sama. Nah, beberapa manfaat scrub St Ives yang perlu Anda ketahui antara lain adalah:

1. Membersihkan sel kulit mati

Dengan scrub St Ives, Anda bisa mendapatkan manfaat eksfoliasi untuk wajah. Cara ekfoliasi yang benar adalah meratakan scrub di seluruh permukaan wajah sambil dipijat pelan, sehingga sel kulit mati, kotoran dan debu yang menempel terangkat sempurna.

2. Menyembuhkan jerawat

Jerawat yang susah hilang pasti membuat tampilan wajah tidak oke. Dengan menggunakan St Ives secara rutin akan membantu mengeringkan jerawat dan mencegah jerawat datang kembali.

3. Membersihkan noda bekas jerawat

Masalah kedua setelah jerawat adalah bekas jerawat. Scrub ini sangat efektif sebagai cara menghilangkan bekas jerawat hitam. Di samping mengangkat kulit mati, scrub akan mengikis dan menutrisi kulit yang menghitam. Sehingga kulit akan cerah kembali tanpa bekas jerawat. Selain itu, scrub ini juga efektif untuk menghilangkan flek atau bintik hitam pada wajah.

4. Membersihkan komedo

Komedo memang sangat mengganggu terutama pada lekukan hidung dan dagu. Dengan menggunakan scrub pada kulit yang berkomedo secara rutin dan melakukan pijatan pelan, komedo bandel dapat diangkat dengan mudah. Sehingga wajah kembali bersih dan bebas komedo.

5. Melembutkan kulit wajah

Kulit wajah yang kasar dan bersisik akan membuat kulit nampak tua dan tidak sehat. Penyebabnya adalah karena sel mati yang menumpuk pada kulit. Cara mengilangkan kulit bersisik adalah dengan menggunakan manfaat scrub St Ives yaitu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit terasa halus dan mulus setelah pemakaian.

6. Mencegah terjadinya iritasi pada kulit

Scrub St Ives memiliki butiran scrub yang lembut, sehingga tidak akan membuat kulit terluka dan mengalami iritasi. Sebaliknya, kandungan scrub ini akan memberikan nutrisi pada kulit wajah yang akan membuatnya tampak lebih sehat dan bebas dari masalah.

7. Mengatasi wajah kusam

Penumpukan sel kulit mati dapat menjadi penyebab wajah kusam tak bercahaya. Untuk mengatasinya, dapat menggunakan scrub ini untuk meluruhkan sel kulit mati yang menumpuk tersebut. Sehingga wajah akan kembali cerah berseri secara alami.

8. Mencerahkan kulit wajah

Scrub ini sangat efektif untuk membersihkan sel kulit mati, bekas jerawat maupun noda hitam pada wajah. Dengan begitu, wajah akan menjadi semakin cerah dan terlihat putih seiring pemakaian.

9. Melembabkan kulit wajah

Selain mengatasi berbagai permasalahan kulit, scrub ini juga akan memberikan nutrisi pada kulit. Sehingga dapat meningkatkan kualitas kulit wajah termasuk menjaga kelembabannya.

10. Mengatasi kelebihan minyak 

Kelebihan minyak pada pori-pori kulit dapat menyebabkan munculnya jerawat. Scrub ini digunakan sebagai cara merawat kulit berminyak dengan menyerap minyak berlebih saat melakukan scrubbing. Sehingga keadaan kulit akan normal dan terbebas dari risiko jerawat.

Ternyata banyak sekali manfaat scrub St Ives yang bisa didapatkan untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan kulit wajah. Semoga bermanfaat.