BB Cream Sebagai Pengganti Foundation – Tips Memilih – Manfaat

Deman Hallyu (K-Pop) yang sudah membudaya di Indonesia membuat berbagai produk Korea mulai dari musik, film, hingga gaya hidup sudah menjadi hal yang sering kita temui dikehidupan sehari-hari. Dan sudah tidak asing lagi jika banyak ditemukannya produk kosmetik dari Korea yang juga dipasarkan di Indonesia. Bagi para pecinta K-Pop tentunya mereka sudah sangat mengenal salah satu produk make up yang membuat wajah para artis maupun perempuan Korea terlihat begitu fresh, mulus, putih dan glowing. Blemish Base, Beauty Balm atau Blemish Balm yang sering di singkat sebagai BB Cream ini adalah salah satu produk makeup yang sedang ngetrend di Korea karena menghasilkan riasan yang begitu apik dan natural ketika di aplikasikan ke wajah.

Populer di Korea

Walaupun BB Cream begitu populer di Korea sebagai make up para artis negeri gingseng tersebut, namun siapa yang mengira bahwa sebenarnya BB Cream itu merupakan sebuah produk kecantikan yang berasal dari Jerman. BB Cream  sendiri di ciptakan oleh seorang ahli dermatologi di Jernam yang bernama Christine Schrammek.

Sejarah BB Cream dimulai ketika dr. Christine Schrammek menciptakan sebuah krim yang dapat menutupi noda bekas operasi plastik pada tahun 1920 silam. Dan kini masih terus berkembang dan semakin tenar dikalangan para perempuan yang menginginkan tampil cantik sekaligus hanya dengan satu produk. Karena BB Cream merupakan produk all-in-one dimana menggabungkan rangkaian semua perawatan yang dapat memutihkan kulit, menyamarkan bekas jerawat, melindungi wajah terhadap sinar UVB dan UVA sehingga BB Cream menjadi pilihan yang tepat untuk salah satu daily makeup sebagai pengganti foundation.

Manfaat BB Cream di bandingkan foundation

BB Cream memiliki banyak manfaat dibandingkan foundation. Biasanya BB Cream digunakan sebagai makeup base untuk sehari-hari karena sifatnya yang lebih ringan dibandingkan foundation yang memiliki daya lapis yang lebih tebal dan berat. Manfaat yang terkandung dalam BB Cream sendiri salah satunya adalah mampu menutupi dan menyamarkan noda bekas jerawat. Jika foundation hanya bisa menutupi noda bekas jerawat sehingga menghasilkan tampilan wajah yang mulus, disinilah kelebihan BB Cream karena menutupi sekaligus menyamarkan noda bekas jerawat dari hari ke hari. Dan formula yang terkandung dalam BB Cream juga dapat memutihkan kulit jadi dengan sekali pakai sudah bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus.

Sponsors Link

Bagi sebagian orang ada yang masih sedikit ragu untuk menggunakan foundation sebagai makeup base karena sifatnya yang terlalu berat, sehingga dapat menimbulkan jerawat dan komedo atau memang awalnya memiliki jenis kulit mudah berjerawat dan bisa saja semakin memperparah kondisi wajah tentunya semakin membuat kita berhati-hati dalam menggunakan base makeup. Untuk itu beberapa produk BB Cream terkadang diformulasikan khusus agar tidak menimbulkan dan memperparah jerawat, dengan begitu bagi para perempuan yang memiliki masalah jerawat tidak perlu khawatir.

Hubungannya dengan Jerawat

Sehingga para perempuan tetap bisa tampil cantik dengan kulit mulus bebas jerawat. Dan karena BB Cream ditujukan sebagai produk makeup sehari-hari, maka bagi yang memiliki masalah kulit berminyak tentu juga khawatir jika wajahnya akan terlihat kusam karena makeup yang tidak tahan lama, maka dari itu perlunya mencari BB Cream yang memang diformulasikan untuk wajah berminyak sehingga akan menghasilkan tampilan wajah yang matte dan bebas kilap sepanjang hari. (Baca :Mikrodermabrasi – Prosedur Chemical Peeling )

Sinar UV yang berasal dari paparan sinar matahari juga menjadi salah satu masalah yang harus dihadapi oleh kaum hawa saat berada di luar ruangan. Untuk itu maka BB Cream juga mengandung tabir surya yang dapat menjauhkan kulit wajah dari efek buruk sinar UV. Jadi bagi para wanita tidak perlu takut lagi melakukan aktivitas dibawah terik sinar matahari.

Nah, sekarang kita sudah tahu bahwa banyak manfaat yang terdapat dalam BB Cream dibandingkan foundation. Namun bukan berarti foundation jauh unggul dari BB Cream, bagi para perempuan yang menginginkan tampilan full makeup tentunya lebih cocok menggunakan foundation karena hasilnya yang dapat mengcover wajah dengan sempurna. Dan juga foundation lebih cocok jika digunakan pada saat menghadiri acara-acara tertentu, terutama acara pada malam hari yang mengharuskan kita full make up. Walaupun begitu foundation juga tetap bisa memperlihatkan tampilan natural, karena hal itu tergantung bagaimana pengaplikasian makeup di wajah kita.

Sponsors Link

Pemilihan

Untuk pemilihan BB Cream sendiri kita harus pintar-pintar memilih BB Cream yang sesuai dengan kulit wajah, seperti pilihlah BB Cream yang sesuai dengan skin tone atau satu tingkat lebih cerah karena jika kita salah memilih maka wajah akan terlihat seperti topeng karena terlalu putih. Di Indonesia sendiri sudah banyak produk BB Cream lokal yang menyediakan berbagai varian tingkatan warna kulit wajah. Jadi kita tidak perlu bingung mencari BB Cream yang sesuai dengan wajah kita.

Penggunaan BB Cream maupun foundation memiliki kelebihannya masing-masing. Jika kita lebih menyukai menggunakan makeup yang ringan dan tidak terasa berat untuk kulit wajah maka BB Cream merupakan pilihan yang tepat, namun jika kita menginginkan riasan makeup yang dapat menghasilkan tampilan makeup yang bagus maka lebih baik menggunakan foundation. Sehingga penting bagi kita untuk memilih makeup base yang sesuai dengan keinginan karena itu sangatlah mempengaruhi hasil akhir makeup kita.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 27th, July 2016 / 08:36 Oleh :
Kategori : Review Produk