Sponsors Link

20 Merk Lip Balm untuk Bibir Hitam yang Cocok

Sponsors Link

Bibir adalah salah satu hal yang akan menjadi pusat perhatian dari wajah seseorang, terutama wanita. Warna bibir yang merah alami akan menunjang kesegaran alami wajah wanita dan membuatnya tampak enak dipandang. Sebaliknya, warna bibir yang menghitam akan menimbulkan kesan seperti sedang tidak sehat atau kurang menarik. Pada dasarnya wanita senang berdandan termasuk memakai lipstik. Sayangnya, bibir yang hitam dapat menimbulkan masalah ketika menggunakan pewarna bibir, karena tidak semua warna bisa cocok dengan kondisi bibir yang hitam. Jika dipaksakan, biasanya akan terlihat aneh dan tidak bagus.

ads

Hidup di iklim tropis membuat bibir lebih rentan terhadap kekeringan yang bisa menyebabkan warna bibir berubah menjadi hitam. Untuk itu, banyak wanita yang senang menggunakan lip balm terlebih dulu sebelum mengaplikasikan pewarna bibir agar bisa menempel sempurna di bibir dan warnanya tidak pecah – pecah, sebagai cara memakai lipstik untuk bibir hitam. Untuk itu sangat penting memilih lip balm yang dapat mengatasi masalah bibir menghitam dan juga sekaligus merawatnya. Ketahuilah cara memilih bedak untuk kulit sawo matang dan apa saja merk cream pemutih wajah yang aman.

Penyebab Bibir Hitam

Bibir menjadi hitam bukan hanya karena masalah iklim saja, akan tetapi ada beberapa penyebab lain yang perlu diketahui oleh Anda agar dapat melakukan tindakan pencegahan dan perawatan pada bibir, yaitu:

  • Sinar matahari – Tidak hanya kulit tubuh, namun kulit bibir juga rentan menghitam jika sering terkena sinar matahari tanpa perlindungan yang memadai.
  • Kering – Kulit bibir yang kering karena kurangnya kelembaban atau karena kebiasaan menggigit bibir lama kelamaan akan menjadi hitam jika dibiarkan begitu saja tanpa perawatan. Manfaat mentega untuk bibir dapat digunakan untuk membantu memberikan kelembaban kembali pada bibir Anda.
  • Merokok – Kandungan nikotin dalam rokok akan cepat membuat bibir berubah warna menjadi gelap dan hitam. Tidak hanya bibir, kulit wajah pun bisa terlihat kusam dan gelap.
  • Kafein – Kebiasaan minum kopi juga menyumbang sedikit banyak kepada perubahan warna bibir menjadi hitam. Solusinya, kurangilah jatah kopi per harinya, agar bibir tidak berubah warna.
  • Kurang Vitamin – Asupan makanan yang kurang bergizi akan membuat tubuh kekurangan vitamin, terutama Vitamin C yang bisa menjaga kondisi bibir. Mencukupi asupan Vitamin C dapat menjadi cara memerahkan bibir yang efektif.
  • Kurang minum air putih – Kekurangan cairan dalam tubuh akan membuat kita mengalami dehidrasi. Jadi, jika Anda jarang minum air putih sesuai kebutuhan tubuh maka ada kemungkinan warna bibir pun akan terpengaruh menjadi gelap.
  • Pemakaian lipstik – Sisa bahan kimia dalam lipstik dapat bereaksi menjadi warna bibir yang berubah jika Anda tidak membersihkannya dengan tuntas setiap sebelum tidur malam. Agar bentuk bibir lebih indah, perlu juga diketahui cara mengecilkan bibir secara alami dan cara menipiskan bibir yang tebal.

Memilih Lip Balm untuk Bibir Hitam

Setelah mengetahui apa saja penyebab bibir menjadi hitam, Anda dapat menentukan sendiri bagaimana karakteristik lip balm yang tepat untuk merawat bibir hitam yaitu:

  • Lip balm yang mengandung perlindungan terhadap sinar UV, minimal SPF 15.
  • Hindari kandungan peppermint atau fenol yang dapat melarutkan kelembaban alami bibir dan menjadikannya mudah kering.
  • Disarankan menggunakan yang berkomposisi emollient agar dapat sekaligus merawat bibir.
  • Bila Anda memiliki alergi, sebaiknya hindari penggunaan lip balm berbahan pewangi buatan atau perasa buatan.
  • Jika Anda tidak memiliki alergi, pilih yang memiliki semburat warna tipis untuk menyamarkan warna bibir yang hitam.

Merk Lip Balm untuk Bibir Hitam

Berikut adalah beberapa rekomendasi merk lip balm untuk bibir hitam yang dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih lip balm yang cocok, yaitu:

1. Been Pink Lips

Krim bibir atau lip balm ini fungsinya selain melembabkan bibir adalah untuk membuat warna bibir menjadi merah muda sehingga terlihat lebih alami. Been Pink Lips yang menjadi cara menghilangkan bibir hitam juga dapat membuat bibir lebih kenyal dan terlihat selalu basah alami. Kandungan vitamin di dalamnya juga membantu menyehatkan kulit bibir. Karena banyak produk merk ini yang dipalsu, maka Anda harus dapat membedakannya dengan produk yang asli. Cara membedakan produk yang palsu dengan asli adalah:

  • Been Pink asli mempunyai tanggal kadaluarsa yang tertera di bagian bawah kemasan. Bila tidak ada tanggal kadaluarsa, maka produk tersebut adalah palsu.
  • Terdapat nomor registrasi BPOM pada bagian belakang kemasan.
  • Terdapat segel hologram pada bagian kotak kemasan Been Pink Lips.

2. Cerume Lip Care

Lip Balm pemerah bibir ini cocok untuk digunakan sebagai salah satu tips menghilangkan bibir hitam dan kering. Tidak hanya membuat bibir menjadi tampak merah alami, merawat bibir yang kering dan pecah – pecah adalah manfaat lain yang bisa didapatkan dari produk ini. Kandungan sunscreennya memberikan perlindungan dari sinar matahari yang membuat bibir menghitam. Selain itu juga ada lanolin dan aloe vera yang akan merawat bibir agar lebih lembab, kenyal dan halus.

3. Immortal Essential Intense Pink Lip

Kandungan Vitamin E dan Collagen yang terkandung di dalam produk pemerah bibir ini menjamin perawatan bibir yang maksimal agar tetap kenyal dan terhindar dari kekeringan. Immortal Essential juga sudah terdaftar di BPOM sehingga terjamin keamanan penggunaannya sebagai cara mencerahkan bibir hitam yang ampuh.

4. Lip Balm Wardah

Selain beberapa jenis eye liner wardah, produk lip balm dari wardah menjadi pilihan pelembab bibir yang baik untuk bibir hitam karena mengandung jojoba oil, squalene oil dan olive oil. Ketiga bahan tersebut baik untuk merawat bibir yang kering dan menghitam, dengan didukung oleh kandungan Vitamin E didalamnya yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencerahkan dan melembutkan kulit bibir. Ada dua jenis lip balm wardah yaitu yang tidak beraroma dan satu lagi lip balm beraroma tiga macam: strawberry, orange serta vanilla. Lip balm ini juga dapat melindungi bibir dari sinar matahari dengan kandungan UV filter.

5. Kji & Co Lip Spa

Dengan tagline ‘World’s First 24 Hour Lip Spa’ produk ini menawarkan banyak manfaat dalam satu pemakaian, antara lain pewarna bibir yang semi permanen, perawatan bibir anti penuaan, membuat bibir terlihat lebih penuh dan memperbaiki warna bibir yang tidak merata atau berubah. Dalam satu kemasan ada tiga macam produk, yaitu:

  • Lip Tattoo  

Produk ini merupakan pewarna bibir semi permanen dan juga pencerah bibir yang menjadi satu. Dapat mencerahkan bibir yang menghitam dan memberi warna pada bibir pucat. Digunakan pada waktu siang hari. Untuk perawatan bibir secara alami, manfaat minyak zaitun untuk bibir dapat Anda coba.

  • Perawatan Bibir Anti Penuaan

Mengandung perlindungan alami dari sinar matahari dengan kandungan Vitamin C yang tinggi, juga sekaligus dapat membuat bibir tampak lebih penuh dalam waktu singkat. Mengurangi kerutan serta garis halus di bibir dalam satu menit pemakaian saja. Digunakan saat siang hari.

  • Masker Bibir

Perawatan ini ditujukan untuk digunakan pada malam hari. Fungsinya untuk mengurangi bibir yang kering, mengelupas dan perawatan bibir pecah – pecah, selain itu juga membuat bibir yang tipis tampak lebih penuh. Tidak perlu dibersihkan setelah pemakaian, lip mask ini juga membersihkan sel kulit mati dan kerutan dalam waktu semalam pemakaian. Anda juga dapat membuatnya sendiri dengan cara membuat masker bibir berbahan alami di rumah.

6. Oriflame The One Lip Spa

Produk lip balm andalan Oriflame ini bentuknya panjang dan mirip dengan lipstik biasa, mempunyai dua lapisan di dalamnya. Inti  di lapisan yang lebih dalam akan membantu melindungi bibir dengan tabir surya, sementara inti yang terluar membantu melembabkan bibir dan menghidrasi selama 8 jam. Ada tiga pilihan warna yang bisa Anda pilih yaitu Nude, Natural Pink dan Transparant, namun untuk Anda yang memiliki kondisi bibir sangat kering, lip balm ini kurang cocok. Cobalah cara mengatasi bibir kering secara alami lebih dulu.

7. Vaseline Lip Therapy Rosy Lips

Lip balm dari Vaseline ini cocok untuk kondisi bibir sangat kering dan mengelupas. Tidak cepat hilang ketika digunakan. Ketika sudah hilang pun tidak membuat bibir menjadi langsung kering. Lip balm ini mengandung warna merah alami yang dapat membuat bibir hitam menjadi cerah dengan penggunaan yang teratur. Jika bibir sudah terlihat segar, Anda bisa mencoba cara memilih lipstik sesuai warna bibir dan apa saja merk lipstik yang cocok untuk bibir kering.

8. Nivea Fruity Shine

Seri lip balm dari Nivea ini merupakan varian lip balm yang memiliki warna kemerahan yang tipis. Ada empat pilihan warna dari lip balm ini yaitu Cherry, Pink Guava, Strawberry dan Pomegranate yang dapat menyamarkan warna bibir yang menghitam. Teksturnya juga lembut dan glossy, memberikan tampilan bibir yang natural untuk pemakaian yang tampak alami dan juga mengandung SPF 10 untuk perlindungan terhadap matahari.

9. Body Shop Watermelon Born Lippy Balm

Walaupun harganya termasuk tinggi, lip balm dari Body Shop ini adalah produk yang sangat cocok untuk bibir hitam. Konon produk ini mampu menghapus noda di bibir dengan seketika. Bibir gelap juga akan dicerahkan dengan kandungan shea butter, nanas dan strawberry. Ketahuilah juga cara alami memerahkan bibir dengan menggunakan manfaat madu untuk bibir dan manfaat AHA untuk bibir.

10. Lip Ice Sheer Color

Lip balm yang satu ini biasanya direkomendasikan bagi anak sekolah atau remaja yang masih belajar menggunakan make up karena warnanya yang tidak terlalu terang seperti lipstik. Efeknya pun tidak glossy dan formulanya yang ringan aman untuk menjadi cara melembabkan bibir bagi para gadis muda.

11. Silky Girl Silky Lips Magic Pink Lip Balm

Silky Girl adalah merk kosmetik dari negeri jiran Malaysia. Ada tiga varian lip balm yang bisa dipilih yaitu Strawberry, Cherry dan lip balm yang berjenis Fragrance Free atau bebas wewangian. Lip balm ini merupakan jenis lip balm dengan Color Changeable artinya jika dioleskan ke bibir, maka akan berubah warna menjadi kemerahan di bibir Anda. Karena itulah lip balm ini sangat cocok untuk bibir hitam. Lip balm ini akan memberikan warna kemerahan tipis yang natural pada bibir sekaligus melembabkan dan melembutkan. Cobalah juga beberapa merk lipstik tahan lama yang bisa dipilih.

12. Maybelline New York Baby Lips Loves Color

Lip balm yang satu ini juga merupakan lip balm berwarna yang dapat memberikan kelembaban dan perlindungan untuk bibir selama 12 jam, berkat kandungan Jojoba Oil, Vitamin E dan juga SPF 20 untuk perlindungan dari sinar matahari. Tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Berry Crush, Cherry Kiss, Coral Crush, dan Pink Lolita, warnanya yang tipis cukup dapat menutupi bibir Anda yang menghitam sekaligus melindungi dan merawatnya agar tidak menjadi semakin hitam.

13. Nivea Lip Butter

Bibir yang kering dan pecah – pecah dapat menyebabkan warna bibir ikut berubah menghitam dan tidak lagi merah alami. Nivea Lip Butter ini dengan kandungan Shea Butter dan Almond Oil bertekstur lebih creamy daripada lip balm biasa sehingga mampu melembabkan bibir dengan hasil terbaik. Bentuknya berbeda dari lip balm biasa yang berbentuk tabung, yaitu dalam kemasan kaleng kecil yang digunakan dengan jari ke bibir kita. Empat macam variannya yaitu Raspberry Rose, Vanila, Macadamia, dan Original dapat memberikan warna alami untuk bibir.

14. Etude Dear Girls 2 in 1 Lip Tint & Balm

Bila memilih produk ini Anda akan mendapatkan dua fungsi sekaligus dalam satu produk yaitu lip balm dan lip tint. Setelah mengoleskan lip balm untuk mencegah bibir kering dan merawat bibir yang hitam, Anda bisa langsung menggunakan lip tint sesuai warna favorit untuk menutupi warna bibir yang sedang dalam kondisi menghitam. Dengan mendapatkan dua macam produk sekaligus maka produk ini sangat praktis untuk dibawa kemanapun. Warna lip tint pigmented dan sangat cantik serta tidak mudah hilang ketika digunakan makan atau minum, jadi Anda tidak perlu sering touch up.

15. Burt’s Bees Beeswax Tinted Lip Balm

Bila Anda ingin produk yang benar – benar ramah lingkungan dan alami, Burt’s Bees bisa jadi pilihan. Kemasannya bisa di daur ulang hingga 60% dan tidak menggunakan binatang dalam pengujiannya. Tinted Lip Balm berarti lip balm ini memiliki warna yang tipis untuk membantu agar bibir tampak cerah serta berwarna alami, dan menutupi warna bibir yang kehitaman. Sayangnya, produk ini belum tersedia di pasaran Indonesia, jadi bila Anda ingin mencoba, Anda harus mencarinya secara online.

16. Baby Arauna Lip Balm

Merk lip balm yang satu ini diklaim dapat menjaga kelembaban pada bibir selama 12 jam tanpa membuatnya tampak berminyak. Formulanya cepat meresap, lembut dan aman digunakan. Lip Balm ini mempunyai sentuhan warna pink yang tipis, yang dapat menyamarkan sekaligus merawat bibir hitam dengan pelembab untuk kulit berminyak dan bedak untuk kulit berminyak juga.

17. Erha21 Eternalips

Erha memberikan solusi untuk bibir yang kering, pecah – pecah dan berwarna menghitam dengan lip balm bernama Eternalips. Formulanya kaya akan antioksidan berupa Aloe Vera, Vitamin E dan Co-Q10. Pengaruh buruk dari sinar matahari yang juga dapat turut membuat bibir menghitam dapat diminimalkan dengan kandungan SPF 20 PA++.

18. Jack Black Intense Lip Therapy Lip Balm SPF 25

Jack Black Intense merupakan merk lip balm yang bagus untuk bibir hitam karena memenangkan penghargaan Best Lip Balm pada tahun 2012. Cuaca ekstrim dan sinar matahari adalah dua faktor yang turut menyumbang kepada perubahan warna bibir menjadi menghitam. Lip balm ini akan memastikan bibir Anda terlindungi dari cuaca dan matahari sehingga tidak menjadi bertambah hitam dan bisa kembali menampakkan warna merah alami bibir.

19. EOS Lip Balm

Lip balm dari Eos memiliki bentuk kemasan yang unik dan berbeda dengan lip balm pada umumnya, yaitu kemasan bulat kecil berbentuk seperti telur. Berbahan 100% alami dan 95% organik yaitu Jojoba Oil, Shea Butter dan Vitamin E serta SPF 15, sangat aman bagi bibir yang kehitaman karena bahan kimia bisa jadi akan membuat bibir semakin hitam. Banyak varian yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.

20. Tony Moly Berry Lip Balm

Anda tidak akan menyangka jika produk ini merupakan sebuah lip balm bila dilihat dari bentuknya yang mungil dan menyerupai buah berry. Ada dua varian yang dapat dipilih yaitu Cherry dan Blueberry, mengandung anti UV yang dapat mencegah bibir semakin kering dan menghitam.

Tidak semua produk ini dapat Anda peroleh di toko fisik, karena beberapa diantaranya masih berupa produk luar negeri yang belum ada toko perwakilannya di Indonesia. Namun Anda tidak perlu khawatir karena bisa mendapatkannya melalui onlineshop. Sebelum memilih lip balm yang akan digunakan, ada baiknya untuk mencari terlebih dulu review yang ada serta mencari tahu apa saja kandungan yang ada didalamnya, juga pastikan untuk produk yang beredar di Indonesia telah memiliki nomor BPOM yang asli untuk menjamin keamanan penggunaannya pada bibir Anda.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Thursday 30th, March 2017 / 16:56 Oleh :
Kategori : Bibir