9 cara membuat lulur dari minyak zaitun Agar Kulit Halus

Kulit putih dan mulus merupakan impian bagi hampir seluruh wanita Asia. Wanita dengan kulit putih dan mulus dianggap masuk kedalam wanita cantik. Sehingga, tidak heran apabila wanita mencoba berbagai masker hingga bermacam jenis lulur untuk membuatkan kulitnya lebih sehat bersih dan menjadi putih. Dan salah satu bahan yang banyak digunakan biasanya adalah minyak zaitun. Minyak yang satu ini sudah sangat terkenal khasiat dan kegunaannya baik dalam bidang kecantikan ataupun untuk kesehatan. Berikut cara membuat lulur dari minyak zaitun:

  1. Lulur Kunyit

Lulur Kunyit ini sangat mudah dibuat, kamu cukup mencampurkan ¼ sdt dan beberapa tetes minyak zaitun. Aduk kedua campuran ini hingga merata dan menjadi adonan pasta agar bisa diaplikasikan sebagai lulur tubuh ataupun masker wajah kamu sekaligus.

  1. Lulur Kunyit Alpukat

Nah untuk meracik lulur kunyit madu ini kamu hanya perlu mencampurkan 1/4sdt bubuk kunyit dengan campuran 1/2buah alpukat yang dihancurkan, dan juga minnyak zaitun ½ sdt. Campuran ketiga bahan yang sudah rata ini bisa langsung kamu jadikan lulur lho.

  1. Lulur Kunyit Bengkoang

Lulur Kunyit dan Bengkoang ini juga cukup mudah diracik, siapkan buah bengkoang yang sudah dibersihkan dan dihaluskan lalu ditambahkan 1/4sdt bubuk kunyit dan tambahkan beberapa tetes minyak zaitun hingga tercampur rata.

  1. Lulur Alpukat Madu

Campuran antara alpukat, madu dan minyak zaitun merupakan salah satu jenis lulur yang wajib kamu coba lho! Selain fungsi minyak zaitun untuk melembabkan kulit, madu bisa menjadi scrub bagi kulit tubuh kamu. Kamu hanya perlu menyiapkan ½ buah alpukat yang dihancurkan, ½ sdt madu, dan tambahan beberapa tetes minyak zaitun. Ketiga bahan ini bisa kamu campurkan hingga merata dan menyerupai adonan untuk lulur.

  1. Lulur Coklat

Lulur jenis satu ini juga sudah cukup terkenal khasiatnya di dunia kecantikan. Sehingga, kamu harus mencoba membuatnya sendiri di rumah. Siapkan bubuk coklat 2 sdm, 1 sdm minyak zaitun, 1 sdm tepung beras, 1 sdm susu bubuk putih, dan perasan air lemon.

  • Masak sedikit air hingga mendidih dan campurkan bubuk coklat (jangan terlalu encer)
  • Campurkan berbagai bahan lainnya menjadi satu dengan bubuk coklat
  • Tunggu adonan hingga dingin (diamkan di suhu ruangan atau masukan ke dalam lemari pendingin)
  • Siap dipakai
  1. Lulur Kopi

Bahan yang kamu perlukan untuk membuat lulur kopi cukuplah mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan 2 cangkir bubuk kopi yang kasar, ½ cangkir gula dan juga 3 sdm minyak zaitun. Ketiga bahan ini dicampurkan menjadi satu hingga merata. Dan sebelum kamu mengaplikasikannya, jangan lupa untuk membilas tubuh kamu dengan air hangat agar pori-pori kulit kamu terbuka dan mudah menyerap nutrisi dari lulur kopi inI.

  1. Lulur Madu

Madu adalah salah satu bahan paling sederhana yang banyak digunakan seagai pilihan utama dalam pembuatan masker ataupun lulur. Selain mudah didapatkan, khasiatnya pun sudah tidak diragukan lagi. Pembuatan lulur madu ini sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan 1 sdm minyak zaitun, ¾ cangkir madu, 1 sdm vanilla, dan juga 1 cangkir gula. Semua bahan ini dicampurkan, dengan mendahulukan bahan kering yang dicampur terlebih dahulu dan perlahan ditambahkan dengan minyak kelapa.

  1. Lulur Kayu Manis

Jenis lulur yang satu ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi berbagai macam permasalahan kulit dari kulit kering hingga kulit kusam. Bahan yang kamu perlukan adalah 1 sdm minyak zaitun, 1 sdm madu, 2 sdm jahe bubuk, 2 sdm kayu manis bubuk, 1 sdm soda, dan 5 sdm ekstrak vanilla. Campurkan semua bahan kering terlebih dahulu lalu campurkan bahan basahnya sampai menjadi adonan dan siap ppakai untuk lulur.

  1. Lulur Jeruk Lemon

Lulur ini sangat bagus untuk mencerahkan kulit anda. Bahan yang diperlukan adalah jeruk lemon sebanyak ½ sdt lemon, ½ sdt minyak zaitun, dn 1 sdt tepung kacang hijau. Pemilihan tepung kacang hijau pada lulur ini difungsikan untuk membantu dalam pengangkatan sel kulit mati pada tubuh.

Nah, di atas adalah cara membuat lulur dari minyak zaitun,  pilihan lulur yang kamu bisa buat di rumah dengan memanfaatkan berbagai bahan alami yang mudah  di temui bahkan bisa kamu dapatkan di dapur kamu saat ini. Nah, apakah kamu sudah memutuskan lulur nomor berapa yang akan kamu buat? Yang perlu diingat adalah bagaimana frekuensi pengaplikasian lulur yang kamu gunakan. Karena semakin teratur kamu mengaplikasikannya tentu kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal. Happy trying  !!!