5 Cara Membuat Masker Pisang dan Manfaatnya

Siapa sich yang tidak tau buah Pisang? Pasti semua tau buah pisang, karena buah pisang merupakan buah yang sangat sering kita temui di Indonesia. Pisang merupakan salah satu buah yang sangat kaya dengan kandungan yang berguna untuk tubuh, karena pisang mengandung kalsium dan potasium yang bisa menjaga system imun tubuh kita.

Pisang berguna untuk :

Mungkin banyak orang yang belum tau kandungan apa saja yang ada dalam buah pisang tersebut. Buah pisang mengandung protein, zat besi, vitamin, dan pospor. Masih banyak sekali manfaat buah pisang lainnya, salah satunya yaitu Masker . Mungkin beberapa orang belum tau, jika buah pisang dapat dibuat masker untuk wajah. Jika kita malas pergi ke salon atau ingin membuat masker dari buah pisang, disini kami akan menjelaskan tentang masker yang terbuat dari Pisang. Sebelum itu, kami akan menjelaskan manfaat pisang untuk kecantikan wajah.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan Wajah

1. Untuk mengangkat sel kulit mati

Orang pasti akan melakukan hal apapun untuk terlihat cantik, apalagi ada bekas jerawat yang ada di wajah, maka dari itu beralihlah dengan menggunakan masker dari buah pisang.

(Baca juga : Cara Merawat Kulit Wajah agar Putih – Manfaat Madu Untuk Kulit)

2. Menghaluskan kulit wajah secara alami

Siapa yang ndak ingin wajah terlihat cantik dan halus? Semua wanita pasti menginginkan itu, dari pada memakai produk dan krim yang mahal dan menguras kantong, anda juga bisa gunakan masker alami dari buah pisang yang sangat banyak Vitaminnya

3. Mengkencangkan Wajah

Buah pisang banyak sekali mengandung manfaat vitamin E untuk kulit. apalagi dengan bertambahnya usia dan faktor penuaan dini maka dari itu, pisang dapat dibuat masker dan bisa mengencangkan kulit wajah anda secara alami.

4. Membuat Kulit Terasa Lembab

Kalium dalam pisang mampu mengenyalkan dan melembabkan kulit wajah anda. Maka dari itu, gunakan Masker Pisang secara teratur, dan rasakan kelembaban pada kulit anda.

5. Memutihkan/mencerahkan Wajah

Siapa yang tak ingin mempunyai wajah yang cerah dan putih? Para wanita khususnya, pasti mendambakan kulit wajah yang seperti itu. Bagi anda yang ingin mencerahkan atau memutihkan wajah secara alami, bisa menggunakan masker dari buah Pisang.

(Baca juga : Tips Mencerahkan Wajah – Cara Mencerahkan Kulit Wajah)

6. Menghilangkan Bintik Hitam Pada Wajah

Bintik hitam pada wajah anda, kadang membuat anda tidak percaya diri dengan penampilan anda. Apalagi para wanita yang selalu ingin tampil cantik, karena pisang mengandung banyak vitamin A, Vitamin B , dan C maka anda bisa menggunakan pisang untuk menghilangkan bintik pada wajah anda.

Carra Membuat Masker Dari Pisang

Cara membuat masker pisang sangatlah mudah, jadi anda tidak perlu berlama-lama lagi untuk membuatnya :

1. Cara membuat masker pisang tanpa campuran

  • Siapkan setengah potong buah pisang ambon yang sudah masak/matang, tapi jangan terlalu matang ya?
  • Haluskan pisang menggunakan blender atau tumbuk dengan garpu
  • Tambahkan 2 sendok susu pada pisang yang sudah dihaluskan atau ditumbuk tadi, lalu aduk secara merata
  • Masker pisang sudah jadi, sekarang tinggal mengoleskan pada wajah
  • Oleskan pada permukaan kulit wajah secara merata lalu diamkan kurang lebih 20-30 menit, agar kandungan vitamin bisa meresap pada kulit wajah.
  • Setelah itu, basuhlah wajah dengan air hangat, keringkan dengan handuk yang bersih dan lembut, setelah itu basuhlah kembali dengan air dingin agar pori-pori pada wajah tertutup
  • Untuk hasil yang lebih baik dan maksimal, anda juga bisa menggunakan masker ini 2-3 kali dalam satu minggu.

2. Masker Pisang Dan Lemon

Lemon dan pisang memiliki banyak kandungan dan manfaat untuk kecantikan wajah anda. Anda juga bisa membuat masker pisang dengan lemon. Caranyanya mudah sekali. Anda harus menyiapkan satu buah pisang dan lemon. Sebelum anda mencampurkan, haluskan pisang terlebih dahulu dan campurkan air perasaan lemon , campur keduanya hingga menjadi pasta yang lembut. Anda bisa menggunakan setelah mandi. Oleskan dan pijat secata merata dan diamkan kurang lebih 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

3. Masker Pisang dan Madu Murni

Madu juga memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kecantikan wajah anda, karena madu mampu menghilangkan bintik hitam, mengatasi jerawat dan memutihkan kulit wajah. Blender buah pisang sampai halus, dan masukan 3 sdm madu hingga menjadi pasta yang lembut. Sebelum dipakai, bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu oleskan masker pada wajah anda dan diamkan kurang lebih 20-30 m3nit. Setelah itu bilas dengan meggunakan air hangat.

4. Masker Pisang, Air mawar dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun dan air mawar dari dulu digunakan para wanita untuk kecantikan wajah. Andapun juga bisa membuat masker wajah dengan kombinasi pisang, air mawar dan minyak zaitun. Karena dengan mencampurkan ketiga bahan, kulit wajah anda akan menjadi cantik dan awet muda. Cara membuatnya mudah sekali, 1 buah pisang, 4 sdm air rendaman mawar, dan 3 sdm minyak zaitun. Campurkan semua bahan tersebut hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan pada kulit wajah anda secara merata, dan diamkan kurang lebih 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

5. Masker Pisang, Tomat, dan Apokad

Pasti kalian tau bahwa ketiga buah tersebut mempunyi banyak manfaat dan kandungan vitamin yang banyak. Ketiga buah tersebut bisa di jadikan masker. Berikut caranya : satu pisang, setengah/ 1 buah apokad, dan satu tomat. Haluskan semua bahan dan kemudian campur menjadi satu hingga seperti pasta. Oleskan masker tadi, setelah kamu selesai mandi (ke seluruh wajah diamkan masker kurang lebih selama 20-30 menit agar kandungan vitamin dalam ketiga buah tersebut dapat meresap secara maximal. Setelah itu, bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

6. Masker Pisang, dan Mentega Putih

Mungkin banyak yang belum tau tentang masker pisang yang dicampur dengan mentega putih. Dan disini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuatnya. Pertama, haluskan pisang mengunakan blender atau ditumbuk dengan garpu, lalu campurkan 2 sendok makan mentega putih, setelah keduanya tercampur rata, oleskan pada wajah yang bersih, lalu diamkan sekitar 10-20 menit, jika dirasa sudah kering, bilas dengan air hangat hingga bersih, atau bisa juga bilas dengan air biasa.

Itu tadi penjelasan tentang manfaat dan cara membuat masker dari buah pisang secara alami dan banyak manfaatnya. selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk anda semuanya.