10 Cara Memutihkan Badan dengan Air Beras Paling Ampuh

Kulit yang putih dan cerah tentu akan menambah rasa percaya diri. Untuk mendapatkan kulit putih, saat ini bukanlah cara yang sulit. Sudah banyak produk dan perawatan memutihkan kulit yang dapat dicoba. Namun, mengetahui cara itu belum tentu aman untuk kesehatan kulit, maka sebaiknya gunakan cara alami untuk memutihkan kulit. Banyak bahan alami yang diketahui efektif untuk memutihkan kulit. Salah satu lulur alami untuk memutihkan kulit yaitu air beras. Anda bisa membuat sendiri lulur dari air beras untuk perawatan kulit anda.

Selain memutihkan kulit, manfaat air beras untuk kulit ternyata efektif. Sebelum mengetahui cara memutihkan badan dengan air beras, simak terlebih dahulu beberapa manfaat air beras untuk kecantikan.

Manfaat Air Beras

Air beras memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Air beras dapat digunakan untuk perawatan kulit. Simak beberapa manfaat air beras di bawah ini.

1. Memutihkan Kulit dan Menghilangkan Flek Hitam

Mencuci wajah dengan menggunakan air beras secara rutin dapat membantu cara mencerahkan kulit wajah dan mencegah beberapa masalah kulit yang akan dialami. Dengan mencuci wajah menggunakan air beras, dengan bertahap kulit wajah akan menjadi lebih bercahaya dan flek hitam akan semakin memudar. Nutrisi dan protein yang terdapat dalam air beras dapat meningkatkan kolagen pada kulit.

2. Mengatasi Jerawat

Air cucian beras bisa dimanfaatlan untuk mengatasi jerawat di wajah. Selain itu, air cucian beras juga bermanfaat untuk menghilangkan bintik gelap pada kulit dan mencegah jerawat.

3. Mengontrol Kelebihan Minyak

Selain mengatasi jerawat pada wajah, air cucian beras juga bermanfaat untuk mengontrol kelebihan minyak. Dengan air beras wajah berminyak anda akan hilang, begitupun dengan noda bekas jerawat.

4. Membersihkan Wajah

Air cucian beras bisa anda gunakan untuk membersihkan wajah.

5. Mencerahkan Kulit dengan Alami

Beras mengandung pemutih alami yang khasiatnya tidak kalah dengan susu dan manfaat minyak zaitun untuk kulit. Anda dapat melakukan  cara memutihkan kulit secara alami dalam waktu singkat dengan air beras rutin sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Kemudian anda dapat merasakan perbedaannya yang signifikan. Selain mencerahkan, air beras juga sebagai cara menghaluskan kulit wajah.

6. Meredakan Sunburn

Air beras bermanfaat untuk mendinginkan peradangan, serta kulit yang terbakar oleh sinar matahari. Kandungan yang terdapat pada air beras akan membantu menyembuhkan luka, serta mencegah kerusakan pada kulit. Saat digunakan, pastikan anda menggunakan air beras dingin.

Cara Memutihkan Badan dengan Air Beras

Berikut ini cara memutihkan badan dengan air beras yang dapat anda simak.

1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan beras. Siapkan beras secukupnya saja. Kemudian masukan pada wadah.

2. Cuci beras tersebut dengan menggunakan air. Cuci hingga beras bersih dan air cucian beras putih.

3. Setelah itu, saring air cucian beras. Simpan pada wadah yang berbeda.

4. Kemudian silahkan saring kembali air cucian beras hingga benar-benar bersih dan tidak ada sisa-sisa beras.

5. Siapkan botol, lalu masukan air cucian beras yang sudah disaring sebanyak 2 kali ke dalam botol tersebut.

6. Diamkan air cucian beras pada botol tersebut selama 1 malam supaya mengendap.

7. Apabila sudah mengendap, anda dapat memisahkan air endapannya pada tempat yang berbeda.

8. cara memutihkan badan dengan air beras selanjutnya yaitu, Anda bisa langsung menggunakan endapan tersebut sebagai lulur. Tunggu beberapa saat.

9. Jika sudah, anda dapat membilasnya dengan menggunakan air beras.

10. Lakukan perawatan ini dengan rutin sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu agar hasilnya lebih maksimal.

Itulah cara memutihkan badan dengan air beras. Selamat mencoba di rumah dan semoga bermanfaat.