7 Rekomendasi Toner Lokal Cocok untuk Kulit Kering

Toner merupakan salah satu produk perawatan wajah yang memilii banyak manfaat, terutama untuk menjaga wajah tetap lembab dan memberikan ketenangan pada kulit. Tidak hanya itu, ada beberapa toner yang juga mampu mengembalikan pH alami kulit hingga mencerahkan kulit.

Banyak sekali  brand kecantikan yang mengeluarkan produk toner. Dan tidak ketinggalan pula berbagai brand kecantikan dari Indonesia. Berbagai toner bisa menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki kulit yang kering.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi toner lokal terbaik yang bisa menjadi solusi untuk kamu dan menjadi bagian dari perawatan wajah kamu. Simak selengkapnya dibawah ini.

  •   Solusi Organik Renewage Face Toner

Rekomendasi toner yang pertama adalah Solusi Organik Renewage Face Toner. Toner ini terbuat dari bahan – bahan alami. Oleh karena itu, Toner ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Solusi Organik Renewage Face Toner banyak memiliki manfaat dan nutrisi untuk wajah. Beberapa manfaatnya antara lain mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit kusam, hingga menutup pori – pori, serta tentu saja melembabkan kulit wajah.

Solusi Organik Renewage Face Toner mengandung ekstrak biji anggur dan licorce. Kedua ekstrak ini mampu mencegah tanda – tanda penuaan dini. Kemudian, pemakaian toner ini bisa dipakai pada pagi dan malam hari.

Kelebihan dari toner Solusi Organik Renewage Face Toner adalah memiliki kandungan 99% dari bahan alami. Toner ini juga tidak mengandung alkohol, sehingga cocok untuk mereka yang memiliki kulit kering dan sensitif.      

  • Emina The Bright Stuff Face Toner 

Rekomendasi toner yang kedua untuk kulit kering yaitu Emina the Bright Stuff Face Toner. Emina mengeluarkan produk toner adalah jenis toner yang exfoliating. Toner ini memiliki kandungan alkohol 0%, sehingga direkomendasikan bagi pemiliki kulit dry to normal skin (kulit kering).

Selain itu, Emina the Bright Stuff Face Toner memiliki kandungan utama Niacinamide memiliki manfaat untuk mengurangi kemerahan pada kulit, mengurangi kerutan padda wajah, hingga menghilangkan hiperpigmentasi.

  • Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster 

Selanjutnya ada Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster. Brand kecantikan Wardah semakin mengukuhkan eksistensinya sebagai produsen produk kecantikan halal. Dengan toner Seaweed Primary Skin Hydrating Booster ini, Wardah mengklaim toner ini cocok untuk mereka yang memiliki kulit kering.

Di dalam toner ini, terdapat kandungan Balancing Seaweed Extract. Kandungan ini merupakan ekstrak rumput laut yang bisa membantu mempertahankan kondisi kulit wajah. Selain itu, terdapat pula kandungan Hydraboost Formula. Kandungan ini dapat menghaluskan, melembabkan, hingga melembutkan kulit wajah.

Kelebihan lainnya adalah adanya kandungan Hyaluronic Acid. Kandungan ini berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit. Oleh karena itu, toner Wardah ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering.

  • La Tulipe Active Hydrating Toner 

Dari kemasannya, La Tulipe Active Hydrating Toner memiliki kemasan yang berwarna cerah dan ceria. Toner ini memiliki kandungan Aloe Vera dan Niacinamide. Selain itu ada pula purified water yang bisa menutrisi kulit yang kering.

Pemakaian La Tulipe Active Hydrating Toner membuat wajah dengan kulit kering menjadi lembab dan lebih glowing. Toner lokal ini juga bisa membuat pori – pori wajar tampak mengecil.

  • Avoskin Miraculous Refining Toner 

Selanjutnya adalah toner lokal dari brand Avoskin yaitu Miraculous Refining Toner. Toner ini merupakan exfoliating toner yang memiliki kandungan utama AHA, BHA, serta PHA yang mengeksfoliasi kulit.

Avoskin Miraculous Refining Toner ini memiliki klaim dimana toner ini dapat menghilangkan flek hitam, mencerahkan kulit wajah, hingga mengecilkan pori-pori. Kandungan dalam toner ini antara lain 2% Tea Tree, Niacinamide, dan Witch Hazel yang kesemuanya memiliki fungsi untuk mengatasi masalah jerawat.

Walaupun termasuk jenis exfoliator, toner ini aman apabila digunakan setiap hari. Dan tidak membuat kulit menjadi kering. Selain itu bisa juga untuk membuat wajah menjadi lembab.

Keuntungan lainnya dari Avoskin Toner ini cocok juga untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Karena toner ini bebas fagrance dan paraben.

  • Hydra Vegetal Lotion Tonique Hydratante

Hydra Vegetal Lotion Tonique Hydratante memiliki kelebihan yang berbeda dari toner lainnya. Toner ini mengklaim memiliki kandungan alami hingga 98%. Selain itu juga memiliki formulasi ringan serta wangi yang tidak menyengat. Sehingga nyaman saat diaplikasikan ke kulit wajah.

Toner ini juga mampu mengangkat sisa – sisa kotoran di wajah setelah mencuci muka. Dan tentu saja, toner ini memiliki kemampuan menghidrasi kulit. Kelebihan lainnya yaitu mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

  • The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner

Vitamin E juga seringkali terdapat dalam kandungan toner. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin E mampu melindungi wajah dari udara dan asap kotor yang berasal dari lingkungan. Terlebih, untuk pemilik kulit kering yang rawan terkena paparan polusi udaha, toner dari Body Shop ini cocok menjadi pilihanmu.

Selain terdapat kandungan vitamin E, di dalam toner ini juga terdapat kandungan glycerin dan wheatgrem. Kedua kandungan ini memiliki kekuatan untuk menjaga kadar kulit dalam waktu yang lama. Oleh karenanya kulit bisa terhidrasi lebih baik dan menjadikan kulit menjadi sehat.

Nah, demikian beberapa rekomendasi toner lokal terbaik yang bisa dipilih untuk kamu yang memiliki kulit kering. Disarankan untuk konsultasi terlebih dahulu ke dokter sebelum memilih toner agar kulit tetap terjaga dan sehat. Semoga artikel ini bermanfaat.