8 Rekomendasi Toner Korea Selatan untuk Kulit Berminyak!

Toner sebagai salah satu produk perawatan kulita memiliki peranan penting. Toner berfungsi untuk menghapus sisa pembersih wajah, mencegah pori – pori membesar, mengencangkan kulit, hingga mengatur produksi minya dan membuat pH di kulit wajah menjadi seimbang.

Selain itu, penggunaan Toner merupakan salah satu tahap perawatan kulit bagi wanita – wanita Korea Selatan. Begitu banyak produk Toner yang dikeluarkan oleh brand terkenal dari Korea Selatan. Dengan berbagai macam bentuk produk serta fungsi yang bisa dipilih sesuai dengan jenis kulit.

Memilih toner untuk kita yang memiliki jenis kulit berminyak memang tidak mudah. Terutama Toner dari Korea Selatan. Hal ini dikarenakan bila kita salah memilih, produksi minyak di wajah akan meningkat dan juga menimbulkan banyak masalah kulit yang lain.

Berikut ini beberapa rekomendasi Toner Korea Selatan yang bisa kamu pilih untuk pemilik jenis kulit berminyak. Simak terus selengkapnya.

  • MIZON AHA and BHA Daily Clean Toner

Rekomendasi Toner Korea Selatan yang pertama adalah Mizon AHA dan BHA Daily Clean Toner. Toner ini memiliki kelebihan dapat menyeimbangkan tingkat pH di kulit wajah.

Selain itu, berfungsi pula untuk mengelupas sel – sel kulit mati. Toner ini lembut namun kuat sehingga cocok untuk mereka yang memiliki kulit berminyak.

Dengan toner ini, kondisi kulit akan lebih baik, dan jerawat serta komedo perlahan mengempis dan menghilang. Hal ini dikarenakan Mizon AHA dan BHA Daily Clean Toner mampu meminimalisir munculnya komedo serta menyerap banyak sebum di wajah.

  • SON & Park Beauty Water

Rekomendasi toner kedua adalah Son & Park Beauty Water. Toner ini memiliki exfoliator yang kuat. Kemudian, memiliki kemampuan untuk menghidrasi hingga melembabkan kulit wajah.

Fungsi dari toner ini juga banyak, antara lain : mampu menyegarkan kulit, membersihkan make up, hingga membantu menenangkan kulit wajah dalam satu botol.

Son & Park Beauty Water dapat digunakan di waktu yang tidak perlu terjadwal. Kamu bisa memakai toner ini di pagi dan siang hari, atau sebelum berpergian keluar rumah, hingga saat sebelum tidur. Toner ini benar – benar multifungsi sebagai salah satu produk perawatan wajah.

  • Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit, mencegah komedo, mengontrol minyak berlebih di kulit wajah, hingga exfoliating. Toner Cosrx AHA/BHA toner ini juga mengandung air apel serta willow extract yang menyehatkan dan memberikan vitamin yang menutrisi kulit.

Akan tetapi, berdasarkan beberapa review dari mereka yang telah menggunakan toner ini mengalami ruam pada wajahnya. Dan toner ini diklaim sangat cocok untuk mereka yang memiliki wajah yang benar – benar super oily.

Untuk kamu yang merasa memiliki kulit dengan produksi minyak yang sangat berlebih, toner ini bisa jadi pilihan kamu sebagai salah satu perawatan kulit wajah rutin.

  • MISSHA Revolution/Time the First Treatment Essence

Selanjutnya adalah Missha Revolution Time the First Treatment Essence. Toner Missha memiliki fungsi untuk mengurangi kemerahan, meratakan warna kulit yang belang, mengecilkan pori-pori. Dengan menggunakan toner ini, kulit akan terlihat lebih cerah, sehat, tidak mudah berjerawat, dan halus saat disentuh.

Toner ini memiliki waktu untuk dapat dilihat hasil yang diberikan saat pertama kali penggunaan. Oleh karena itu, bagi mereka yang memutuskan untuk memilih produk ini, ada baiknya untuk menunggu terlebih dahulu saat pemakaian pertama selama beberapa minggu untuk melihat khasiatnya.

 5. Myconos Toner and Face Refresh Mist

Rekomendasi selanjutnya adalah Myconos Toner Face Refresh Mist. Produk ini memiliki klaim mengandung minyak yang dapat mengembalikan sebum serta keseimbangan air di kulit wajah.

Selain itu, di dalamnya juga terdapat beberapa ekstrak alami seperti violet, plankton, ekstrak anggur, mineral air laut dalam, hingga daun oregano. Dan kandungan – kandungan tersebut memiliki jumlah yang besar di dalam satu botol toner.

Myconos Toner ini juga memiliki fungsi untuk menghidrasi, melembabkan, membersihkan, sekaligus menyegarkan kulit.

Kelebihan lainnya yaitu toner ini bisa menenangkan kulit bila diaplikasikan sesaat setelah membersihkan keseluruhan make up yang menempel di kulit wajah setiap hari.

Namun, bagi kamu yang tidak kuat dengan bau medis, disarankan untuk tidak memilih produk toner ini. Hal ini dikarenakan bau yang dikeluarkan dari toner ini seperti saat berada di rumah sakit.

6. Etude House 10-in-1 House Wonder Pore Freshener

Selanjutnya adalah Toner produksi brand Etude House. Etude House memiliki toner 10-in-1 House Wonder Pore Freshener yang memiliki banyak fungsi.

Selain membuat kulit menjadi bersih, toner ini juga dapat mengontrol sebum, menyeimbangkan tingkat pH, hingga mengencangkan dan membersihkan pori – pori. Kelebihan lainnya yaitu toner ini juga mampu meningkatkan elastisitas dan mengurangi minyak yang menyebabkan glowing.

Formula kandungan di dalam toner ini bebas dari bahan berbahaya seperi silicon, talc, dan minyak mineral. Oleh karena itu, tidak perlu mengkhawatirkan akan adanya reaksi alergi yang mungkin muncul. Dan, kandungan yang memguntungkan lainnya di dalam toner ini adalah adanya ekstrak peppermint.

Dengan kandungan ini, kita akan merasakan sensasi dingin yang membuat nyaman saat memakainya. Toner dari Etude House ini cocok sekali untuk mereka yang memiliki kulit berminyak.

Selain beberapa produk diatas, ada pula beberapa toner dari Korea Selatan yang bisa jadi pilihan untuk pemilik kulit berminyak, yaitu Innisfree Jeju Volcanic Pore Toner 2X dan Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner.

Demikian beberapa rekomendasi Toner Korea Selatan untuk kulit berminyak. Tertarik untuk mencoba salah satunya?