5 Rangkaian Skincare Emina Sesuai urutan yang Benar

Dari hari ke hari skincare emina ini makin lengkap. Skincare Emina ini merupakan sebuah brand kosmetik yang memiliki sasaran para remaja dengan produk yang berkualitas.

Seberapa Penting Skincare Untuk Kulit?

Produk perawatan kulit atau yang biasa disebut skincare dewasa ini menjadi kebutuhan, mulai dari remaja maupun orang dewasa. Karena masa pubertas yang biasanya terjadi ketika remaja bisa menghasilkan perubahan hormon yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit.

Seperti jerawat mulai bermunculan, kulit juga lebih banyak berminyak, dan berbagai masalah lainnya. Oleh sebab itu, perawatan kulit dengan menggunakan skincare sangat diperlukan untuk tetap menjaga kesehatan kulit, agar kulit tetap cerah, seta terlindungi dari paparan sinar UV atau polusi.

Rekomendasi Produk Skincare Emina

1. Emina Skin Buddy Micellar Water

Emina Skin Buddy Micellar Water merupakan pembersih wajah yang bisa diaplikasikan pada tahap pertama sebagai pembersih. Produk ini dapat membantu mengangkat make up dan juga kotoran. Emina Skin Buddy Micellar Water ini dapat membersihkan secara lembut dan juga menenangkan seta menghidrasi kulit berkat adanya calendula dan hyaluronic.

Emina Skin Buddy Micellar Water memiliki aroma yang lembut sehingga tidak mengganggu indra penciuman ketika digunakan. Kelebihannya dari pembersih dari brand Emina ini adalah tidak menggunakan alkohol  dan juga tidak membuat kulit menjadi jerawatan sehingga dapat menyumbat pori-pori. Harga produk ini berkisar dari Rp 23.000 untuk ukuran 100 ml dan Rp 12.000 untuk yang berukuran 50 ml.

2. Emina Traceless Oil Cleanser

Bagi Anda yang suka menggunakan makeup secara full, Anda tidak perlu khawatir karena produk ini dapat digunakan dengan cara mengusap olinya di wajah yang sedang berkeringat, kemudian pijat secara lembut dan bersihkan dengan menggunakan kapas.

Emina Traceless Oil Cleanser juga dapat digunakan untuk Anda yang memiliki wajah berminyak. Emina Traceless Oil Cleanser ini dibanderol dengan harga Rp 45.000 dan berukuran 60 ml, hal ini menjadikan Emina Traceless Oil Cleanser ini travel friendly.

3. Emina Double Bubble

Emina Double Bubble ini merupakan facial wash yang mengandung vitamin B3 dan juga ekstrak licorice. Kandungan tersebut dapat membantu mencerahkan kulit. Memiliki formula yang lembut serta ringan yang menjadikan facial wash ini cocok untuk semua jenis kulit.

Emina Double Bubble juga memiliki aroma yang wanginya soft menyegarkan. Facial wash ini dikemas dalam bentuk tube dna memiliki tutup fliptop, dan juga memiliki ukuran yang pas. Facial wash dari Emina ini dibanderol dengan harga Rp 20.000-an.

4. Emina witch Power Toner

Produk Emina Witch Power Toner ini dapat menyegarkan kulit yang bebas alkohol dan memiliki kandungan witch hazel. Toner keluaran Emina ini diklaim dapat membantu mengurangi jerawat serta mengatasi masalah kulit sensitif. Sehingga bisa digunakan pada kulit normal yang cenderung berminyak.

Tidak hanya itu kandungan Aloe Vera yang ada pada Emina Witch Power Toner dapat membantu menenangkan serta melembabkan kulit. Memiliki tekstur cair yang dikemas dalam botol pendek yang transparan. Produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 27.500

5. Emina Bright Stuff

Tidak hanya itu saja Emina juga mengeluarkan pelembab bright stuff yang dapat mencerahkan wajah secara natural dan juga menghasilkan tampilan yang terlihat glowing. Ekstrak cinnamon bark yang terdapat pada produk ini berperan sebagai oil control, sehingga produk ini dapat digunakan pada pemilik wajah yang berminyak.

Tidak hanya it dengan diformulasikan non-comedogenic dan juga non-acnegenic tidak akan menimbulkan jerawat dan juga komedo. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 20.000 dan dikemas dengan ukuran 20 ml.

Urutan Pemakain Skincare Emina yang Benar

1. Membersihkan atau Cleansing

Fungsi dari tahap ini adalah untuk membersihkan semua kotoran yang menempel pada wajah. Pada tahap pembersihan dapat dilakukan sebanyak dua kali atau yang biasa disebut dengan double cleansing.

2. Exfoliating

Setelah wajah dibersihkan langkah selanjutnya adalah toning yang menggunakan toner wajah. Toner yang biasa digunakan memiliki dua jenis, yaitu hydrating toner yang berfungsi untuk mendapat kelembaban yang ekstra dan juga untuk mempersiapkan kulit pada tahap pemakaian skincare selanjutnya. Yang kedua adalah exfoliating toner yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati.

3. Serum

Menggunakan serum merupakan salah satu tahap yang sangat penting dalam urutan menggunakan skincare Emina. Kandungan serum yang berbahan aktif dengan konsentrat yang tinggi sehingga mampu menutrisi kulit dengan cara menembus kulit hingga lapisan kulit terdalam.

4. Melembabkan atau Moisturizing

Selepas menggunakan serum, tahap pemakaian skincare Emina yang benar adalah dengan memakai moisturizer atau pelembab yang dapat mengunci kelembaban kulit. Moisturizing yang digunakan sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit.

5. Masker

Dalam menggunakan masker biasa mingguan. Masker sendiri berperan sebagai pengangkut yang bekerja lebih efektif dalam menyerap kulit. Masker wajah Emina hadir dalam berbagai varian bentuk, mulai dari clay, krim, sheet masks yang berupa lembaran serta memiliki berbagai kandungan hingga peel off.

6. Perlindungan Sinar UV atau Proteksi

Banyak yang melewatkan pada tahap ini. Rata-rata orang berpikir setelah menggunakan pelembab yang mengandung SPF saja sudah cukup untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Faktanya hal itu belum juga cukup. Sunscreen dirancang untuk melindungi kulit dengan maksimal dari paparan sinar UV. Tidak hanya itu produk Emina juga dapat mencegah kulit terbakar serta mencegah timbulnya kanker kulit dalam jangka panjang.

Dengan hadirnya skincare Emina dapat membantu para remaja untuk tetap memiliki kulit wajah yang sehat dan juga terawat akibat dari perubahan hormon.