Ini Manfaat Cengkeh untuk Menghitamkan Alis yang Gak Orang Tahu

Alis yang hitam adalah dambaan banyak wanita. Saat ini bahkan trend menghitamkan alis sudah merebak dimana-mana. Jika Anda perhatikan, banyak sekali perempuan, tua dan muda menghitamkan alis mereka dengan pensil alis hingga rasa-rasanya bentuk alis mereka menjadi seragam. Bahkan tak jarang pula ada di antara mereka yang rela merogoh kantong untuk sulam dan tanam alis demi mendapatkan alis hitam nan tebal . Namun tahukah Anda jika ada salah satu bahan makanan yang dapat Anda manfaatkan untuk menghitamkan alis Anda? Kira-kira bahan makanan apa yang memiliki kandungan sakti untuk menghitamkan alis? Let’s check it out.

Cengkeh atau dengan bahasa ilmiah Syzygium aromaticum adalah tanaman yang tumbuh subur di daerah tropis dengan pohon yang cukup besar dan berkulit keras, tingginya berkisar antara 20-30 meter dengan kemampuan bertahan mencapai ratus tahun. Cengkeh yang banyak digunakan sebagai rempah tambahan makanan dan rokok, juga memiliki kegunaan untuk menyembuhkan penyakit antara lain kolera, cacar air, bau mulut, sakit gigi, sinusitis, meningkatkan denyut jantung, masuk angin, dan perut kembung. Selain itu sejak zaman dahulu, cengkeh juga dikenal khasiatnya sebagai bahan penghitam alami untuk alis.

Sejak abad ke-18, alis hitam telah menjadi hal penting bagi banyak wanita. beberapa bahan alami yang sering mereka gunakan pada masa itu antara lain : cengkeh, kemenyan, rosin, damar, elderberry, dan cork. Dalam ulasan kali ini kami akan berbagi tips cara menghitamkan alis dengan menggunakan bahan alami, yakni cengkeh. Cengkeh memiliki kandungan minyak esensial dan kandungan bahan kimia antara lain eugenol, oleanolat acid, fenilin, karyofilin, resin, gom, dan acid galotanat. Beberapa kandungan tersebut memiliki kemampuan untuk menghitamkan alis Anda secara alami.

Anda dapat mengaplikasikan bahan ini ke alis Anda dengan beberapa langkah sederhana berikut ini.

  • Siapkan 5-7 buah bunga cengkeh kering dan minyak kemiri
  • Bakar bunga cengkeh hingga menjadi arang
  • Giling hingga halus dan campurkan dengan minyak kemiri
  • Bersihkan alis anda dari berbagai kotoran agar cengkeh dapat meresap dengan baik
  • Aplikasikan ke alis menjelang tidur
  • Bersihkan keesokan paginya dengan menggunakan air bersih