5 Cara Membuat Rambut Panjang dan Tebal Dengan Bawang Merah

Memiliki rambut yang panjang dan tebal selain membutuhkan waktu juga sangat memerlukan kesabaran. Selain itu, trim atau memotong bagian ujung rambut juga harus dihindari jika anda memang ingin memiliki rambut yang panjang. Namun, masalah yang sering terjadi pada rambut panjang adalah kerontokan, patah dan juga rambut bercabang yang sering terjadi karena nutrisi dari akar rambut tidak bisa dialirkan secara merata hingga sampai ke bagian ujung rambut. Jika ini terjadi, maka ada beberapa hal yang harus dilakukan agar rambut bisa tetap panjang namun juga kuat serta tebal sehingga bisa terlihat indah dan sehat. Berikut ini kami telah menyusun beberapa cara membuat rambut panjang dan tebal dengan bawang merah yang bisa anda praktekkan dengan mudah di rumah.

  1. Bawang Merah Tanpa Campuran

Bawang merah menjadi salah satu bahan alami yang sangat baik digunakan untuk memanjangkan dan menebalkan rambut karena bisa meningkatkan kadar enzim katalase antioksidan yang membantu dalam menguraikan hidrogen peroksida sekaligus mengoptimalkan siklus pertumbuhan rambut. Untuk cara memanjangkan rambut dengan bawang merah sekaligus menebalkan selengkapnya bisa anda simak pada ulasan kami berikut ini.

  • Kupas beberapa siung bawang merah dan haluskan dengan blender hingga menjadi pasta.
  • Celupkan kapas dalam jus bawang tersebut dan oleskan secara merata ke kulit kepala.
  • Lanjutkan dengan memijat area kulit kepala selama beberapa menit dan diamkan kembali selama 15 menit hingga 1 jam.
  • Cuci sampai bersih dan lakukan 1 kali seminggu.
  1. Bawang Merah dan Minyak Kelapa

Selain cara memanjangkan rambut dengan lidah buaya, dalam minyak kelapa mengandung sifat anti bakteri yang sangat baik sekaligus meningkatkan kemampuan jua bawang untuk menyehatkan kulit kepala sekaligus memanjangkan dan juga menebalkan rambut. Menggunakan campuran bawang merah dan minyak kelapa ini bahkan menjadi obat alami yang sangat baik digunakan untuk membasmi ketombe sehingga anda bisa mendapatkan banyak manfaat dari campuran bahan ini.

  • Campur 2 sendok makan jus bawang merah dengan 2 sendok makan minyak kelapa dan 5 tetes tea tree oil jika memang anda memiliki rambut berketombe.
  • Aplikasikan campuran ini ke kulit kepala dan lakukan pijatan lembut selama beberapa menit.
  • Bungkus dengan shower cap dan biarkan selama 30 menit lalu bilas bersih dengan shampo ringan.
  1. Bawang Merah dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga menjadi bahan alami yang sangat baik dalam menebalkan dan menutrisi rambut secara mendalam sekaligus memberikan tampilan silky shine untuk rambut anda. Kombinasi antara bawang merah dan minyak zaitun ini juga menjadi bahan menumbuhkan rambut secara alami sekaligus menebalkan tekstur rambut tanpa menimbulkan efek samping berbahaya.

  • Campur 3 sendok makan jus bawang merah dengan 1 1/2 sendok makan minyak zaitun.
  • Aplikasikan campuran ini pada kulit kepala dan pijat lembut memakai gerakan melingkar.
  • Diamkan selama 2 jam lalu cuci bersih dengan sampo ringan yang dilakukan 1 kali dalam seminggu.
  1. Bawang Merah dan Minyak Kastor

Selain bawang merah, minyak kastor juga menjadi salah satu solusi yang populer digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut sekaligus menebalkan dan mempertahankan kesehatan rambut. Jika dikombinasikan dengan bawang merah, maka bisa menjadi formula cara menguatkan rambut agar tidak rontok sekaligus meningkatkan volume rambut anda dalam waktu yang bersamaan.

  • Campur 2 sendok makan minyak kastor dengan 2 sendok makan jus bawang merah.
  • Oleskan campuran ini pada kulit kepala dan pijat lembut kulit kepala memakai gerakan memutar.
  • Diamkan kembali selama 1 jam dan keramas seperti biasa.
  1. Bawang Merah dan Telur

Mencampur bawang merah dan telur akan menjadikan bahan bahan ini masker alami yang sangat luar biasa. Kandungan protein dalam telur bisa menyehatkan dan mengurangi kerontokan rambut sehingga bisa tumbuh panjang dengan kuat sekaligus bisa juga digunakan sebagai cara memanjangkan poni. Selain itu, jus bawang merah yang dicampur dengan telur juga sangat berkhasiat untuk menstimulasi kulit kepala untuk mendorong pertumbuhan rambut.

  • Campur 1 sendok bawang merah yang sudah dihaluskan dengan 1 butir telur utuh dan 3 tetes minyak esensial seperti lavender atau rosemary.
  • Aplikasikan campuran pada kulit kepala dan biarkan sekitar 30 menit dan jangan lupa tutup dengan shower cap.
  • Bilas bersih dengan air dingin dan sampo ringan bebas sulfat yang dilakukan secara teratur 2 kali dalam seminggu.

Beberapa cara membuat rambut panjang dan tebal dengan bawang merah yang sudah kami sampaikan diatas bisa anda gunakan sehari hari sebagai perawatan alami rambut yang juga bisa memberikan banyak manfaat sekaligus karena kandungan sulfur dan antioksidan dalam bawang merah. Lakukan beberapa cara diatas dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.