5 Cara Menebalkan Alis Dengan Bawang Merah Paling Efektif dan Praktis

Saat ini bentuk alis yang tebal menjadi idaman para wanita Indonesia sehingga seringkali banyak wanita yang mengakali alis tipis mereka dengan menggunakan pensil alis waterproof, mentato alis dan juga sulam alis yang sedang trend saat ini. Namun sebenarnya, alis tipis juga bisa disebabkan karena sering mencabut alis, waxing, penuaan dini, kekurangan nutrisi, mengaplikasi kosmetik terlalu berlebihan dan beberapa kondisi medis seperti eksim, alopecia areata dan juga hipotiroidisme. Jika memang anda memiliki bentuk alis yang tipis, maka ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mendapatkan bentuk alis tebal seperti salah satunya dengan menggunakan bawang merah. Berikut ini, akan kami berikan beberapa cara menebalkan alis dengan bawang merah yang bisa dengan mudah anda praktekkan di rumah.

  1. Bawang Merah dan Kentang

Saat kentang dibuat menjadi jus dengan cara diblender, maka akan menghasilkan beberapa sifat yang baik untuk mendukung pertumbuhan alis dan juga bisa digunakan untuk rambut. Ada banyak nutrisi yang terkandung dalam kentang seperti vitamin B, vitamin C, niacin, zat besi dan juga seng sehingga saat dicampur dengan bawang merah bisa menyehatkan folikel untuk mempercepat pertumbuhan alis yang tebal. Selain itu anda juga bisa menambahkan sari tomat sebab banyak juga manfaat tomat untuk alis.

  • Campur 2 sendok makan jus kentang dengan 1 sendok makan air bawang merah dan aduk hingga rata.
  • Oleskan campuran pada alis dan tambahkan pijatan ringan supaya nutrisinya bisa meresap sempurna.
  • Sedangkan sisanya bisa anda gunakan untuk rambut sehingga bisa tumbuh dengan subur dan tebal.
  • Diamkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih yang dilakukan 2 kali seminggu.
  1. Bawang Merah dan Lemon

Dalam salah satu jenis buah sitrus yakni lemon memiliki kandungan vitamin C yang bisa meningkatkan produksi kolagen yang baik digunakan sebagai cara menumbuhkan alis yang rontok. Dengan ini, folikel alis bisa semakin kuat sekaligus meningkatkan pertumbuhan alis dengan baik dan hasilnya bisa terlihat lebih tebal.

  • Campur jus bawang merah dengan air lemon secukupnya dan aplikasikan secara merata pada kedua alis anda.
  • Oijat dengan lembut memakai gerakan memutar dan diamkan selama 1/2 jam lalu bilas hingga bersih.
  • Lakukan secara teratur 2 hingga 3 kali dalam seminggu.
  1. Bawang Merah dan Madu

Dalam madu mengandung emolien yang bisa menjaga kelembaban pada kulit dan saat dikombinasikan dengan bawang merah akan menebalkan pertumbuhan alis sekaligus membuatnya terlihat lebih hitam.

  • Campur air perasa bawang merah dengan madu secukupnya dan aduk hingga rata.
  • Aplikasikan campuran ini pada kedua alis anda dan lakukan pijatan lembut.
  • Diamkan selama 1/2 jam dan bilas hingga bersih yang dilakukan 2 kali seminggu.

[AdSense-B

  1. Bawang Merah dan Minyak Jarak

Selain ada banyak manfaat mentega untuk alis, kombinasi dari sulfur dalam bawang merah dan vitamin E, asam lemak dan asam lemak omega 9 dalam minyak jarak sangat baik digunakan untuk mempercepat pertumbuhan alis sekaligus membuatnya terlihat lebih tebal.

  • Campur beberapa tetes minyak jarak dengan sari bawang merah dan campur sampai rata.
  • Terapkan campuran ini pada kedua alis dan pijat sebentar.
  • Diamkan selama 1 jam lalu bilas sampai bersih dan lakukan 1 kali seminggu.
  1. Bawang Merah dan Bawang Putih

Tidak hanya bawang merah saja yang sangat baik digunakan untuk menebalkan alis, namun dalam bawang putih juga mengandung mineral seperti sulfur, kalsium dan juga seng yang penting untuk mendapatkan alis tebal dan tidak mudah rontok. Kombinasi kedua jenis bawang ini bisa meningkatkan pertumbuhan alis sekaligus menebalkan dalam waktu yang cepat.

  • Campur jus bawang putih dan bawang merah secukupnya kemudian aduk hingga rata.
  • Tambahkan dengan beberapa tetes minyak zaitun sebab banyak juga manfaat minyak zaitun untuk alis.
  • Terapkan pada kedua alis dan diamkan selama 1 jam dan bilas hingga bersih yang dilakukan 1 kali seminggu.

Kelima cara menebalkan alis dengan bawang merah yang sudah kami sebutkan diatas sangat mudah dilakukan dan bahan bahannya juga cukup murah jika dibandingkan dengan perawatan alis instan. Agar hasilnya bisa maksimal, maka pilih salah satu cara diatas dan lakukan dengan teratur karena merupakan cara alami yang tidak bisa memberikan hasil instan.