6 Manfaat Foam Rambut Untuk Perawatan dan Penataan

Foam atau sering disebut juga dengan mousse merupakan salah satu jenis produk perawatan rambut yang bisa digunakan untuk alternatif pemakaian hairspray atau minyak penghalus rambut. Foam menjadi produk terbaik untuk memperbaiki penampilan rambut sehingga bisa terlihat lebih bagus. Tidak seperti pada leave in conditioner atau hairspray, foam rambut tidak mengubah bentuk rambut anda namun lebih mengutamakan penambahan gaya dan tekstur pada rambut. Foam rambut akan memperlihatkan keindahan rambut secara menyeluruh dan mempertahankan gaya tersebut lebih lama. Untuk mengetahui apa saja manfaat foam rambut selengkapnya, silahkan simak ulasannya dari kami berikut ini.

  1. Mempertahankan Kelembaban Rambut

Kita seringkali menghabiskan banyak waktu untuk sekedar menata rambut memakai berbagai produk penataan rambut seperti alat styling panas, penjepit rambut dan berbagai cara lain yang menjadi penyebab rambut kering karena rambut sudah kehilangan kelembaban alaminya. Penggunaan foam rambut lebih baik jika dibandingkan dengan hairspray karena foam akan mengunci kelembaban rambut lebih baik sehingga rambut tetap akan terlihat indah meskipun sudah memakai berbagai peralatan rambut bersuhu panas.

  1. Menyempurnakan Bentuk Rambut Keriting

Foam rambut juga menjadi salah satu cara merawat rambut keriting atau ikal sehingga tampilan rambut bisa terlihat selalu rapi. Foam akan mempertahankan bentuk ikal alami rambut anda sehingga tetap terlihat rapi sekaligus tetap lembut saat disentuh tidak seperti hairspray yang akan membuat tekstur rambut mengeras atau kaku.

  1. Ringan dan Membuat Rambut Berkilau

Semua orang tentunya ingin memiliki tampilan rambut yang sehat berkilau setiap kesempatan sehingga berbagai perawatan rambut selalu dilakukan seperti mencuci, memotong atau menata rambut pada seorang profesional. Dengan menggunakan foam rambut, anda bisa mendapatkan penampilan rambut dengan tekstur yang jauh lebih lembut sekaligus ringan dan tebal. Walau rambut sering bergerak karena tertiup angin, namun bentuk keindahan rambut tetap terjaga dengan baik karena penggunaan foam rambut tersebut.

  1. Membuat Rambut Terlihat Bervolume

Apabila anda ingin memiliki rambut yang terlihat mengembang dan sedang mencari cara membuat rambut bervolume, maka foam menjadi produk perawatan rambut yang harus anda gunakan. Memiliki rambut panjang dan bergelombang serta tebal seperti gaya rambut yang sedang trend saat ini bisa anda dapatkan dengan menata rambut menggunakan foam. Foam rambut akan bekerja dari akar rambut sehingga rambut terlihat lebih mengembang dan bervolume secara alami meskipun sudah ditata dengan alat styling bersuhu panas.

  1. Mudah Diaplikasikan

Foam rambut yang hadir dalam bentuk semprot, busa atau krim membuat produk perawatan rambut ini sangat mudah untuk diaplikasikan. Anda hanya perlu mengambil foam secukupnya pada tangan dan langsung mengaplikasikan foam tersebut dari mulai akar rambut sampai ke bagian ujung rambut. Selain itu, foam rambut juga bisa digunakan dengan alat styling rambut bersuhu panas dan bisa juga tidak bahkan saat digunakan pada rambut yang masih basah sebelum tidur, maka tetap akan membuat tampilan rambut anda terlihat rapi sekaligus lembut.

  1. Melindungi Rambut

Banyak wanita dan juga pria yang merasa tersiksa dengan alat penataan rambut bersuhu panas serta tiupan angin kencang yang akan membuat rambut terlihat berantakan. Menambahkan foam pada setiap helai rambut sangat baik untuk melindungi rambut dari kerusakan yang terjadi karena alat styling panas tersebut. Foam akan mempertahankan bentuk rambut sekaligus memberikan keharuman sehingga penampilan rambut anda bisa terlihat semakin sempurna.

Manfaat foam rambut tidak hanya bisa dirasakan untuk kaum wanita saja namun juga untuk pria yang menginginkan tampilan rambut rapi setiap saat, terawat namun tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk mengaplikasikannya.