9 Cara Memutihkan Kulit Tubuh Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang termasuk salah satu jenis buah sitrus bisa dikonsumsi dalam berbagai cara seperti campuran teh, jus, masakan, kue dan banyak olahan lainnya. Jeruk nipis sendiri ada yang berwarna hijau dan kuning namun yang paling sering digunakan untuk memasak adalah jeruk nipis kuning. Di seluruh dunia, jeruk nipis sudah digunakan untuk membuat selai, permen, makanan ringan, koktail dan jenis olahan lain. Sedangkan bagian kulitnya juga bisa diekstrak dan digunakan sebagai bahan perawatan kulit seperti minyak rambut, deodoran, pasta gigi, sabun dan sebagainya. Tidak hanya tinggi akan vitamin C, namun buah asam ini juga mengandung vitamin dan mineral lain seperti vitamin A, vitamin E, vitamin K, folat, kalsium, kolin, kalium, betaine, fosfor, protein dan juga serat. Jeruk nipis juga sangat dikenal dengan kemampuannya untuk memutihkan kulit karena kandungan flavonoid, asam sitrat dan juga vitamin C yang sangat kuat. Untuk cara memutihkan kulit tubuh dengan jeruk nipis selengkapnya bisa disimak pada ulasan berikut ini.

  1. Jeruk Nipis Tanpa Campuran

Jeruk nipis bisa digunakan langsung tanpa campuran bahan apapun untuk meringankan warna kulit dari waktu ke waktu, mengangkat sel kulit mati dan juga mengatasi masalah kulit kering sekaligus tips membuat kulit putih terbaik.

  • Peras sari jeruk nipis lalu tambahkan dengan air lalu masukkan ke dalam botol semprot dan langsung semprotkan ke seluruh tubuh termasuk wajah.
  • Untuk bagian kulit jeruk nipis, gunakan untuk menggosok ke area kulit tubuh secara lembut.
  1. Jeruk Nipis dan Susu

Dalam susu mengandung vitamin A, vitamin B3 serta nutrisi penting lainnya untuk membantu dalam mengurangi kerusakan kulit, menghidrasi, mengencangkan kulit dan membuat kulit terlihat bercahaya sehingga cocok dicampurkan dengan jeruk nipis untuk memutihkan kulit.

  • Campur 3 sendok makan susu bubuk dengan 3 sendok teh jeruk nipis dan 3 sendok teh madu hingga menjadi pasta.
  • Oleskan secara merata ke seluruh tubuh dan diamkan selama 30 menit.
  • Bilas sampai bersih dan lakukan setiap hari.
  1. Jeruk Nipis dan Gula

Tips agar kulit menjadi putih secara alami yang kedua bisa dilakukan dengan campuran gula dan jeruk nipis. Gula juga menjadi bahan alami yang sangat efektif untuk memutihkan kulit dimana butiran dari gula tersebut akan mengelupas dan membersihkan kulit sehingga nutrisi dalam jeruk nipis bisa menyerap sempurna sampai ke lapisan kulit terdalam.

  • Campur 6 sendok makan gula pasir dengan 3 sendok makan sari jeruk nipis dan 3 sendok makan minyak zaitun.
  • Campur sampai merata lalu oleskan ke seluruh tubuh dan pijat perlahan sebagai scrub selama 3 hingga 5 menit untuk mengangkat sel kulit mati penyebab kulit gelap.
  • Bilas sampai bersih dan lakukan 2 hari sekali.
  1. Jeruk Nipis dan Oatmeal

Oatmeal merupakan exfoliator terbaik yang akan membantu jeruk nipis untuk memutihkan kulit sekaligus menambah kelembaban dan menutrisi kulit.

  • Campur 2 sendok makan oatmeal dengan beberapa tetes jeruk nipis dan susu hingga menjadi pasta halus.
  • Oleskan pasta tersebut pada kulit dan biarkan selama 20 menit lalu bilas bersih denga air.
  1. Jeruk Nipis dan Tepung Beras

Tepung beras memiliki sifat alami anti penuaan sekaligus menyerap kotoran dan minyak sehingga sangat baik untuk menyingkirkan kulit kusam penyebab kulit susah putih. Selain itu, tepung beras juga sangat baik untuk menenangkan kulit yang terbakar matahari sekaligus membuat kulit terlihat halus secara alami.

  • Campurkan 3 sendok makan tepung beras dengan 3 sendok makan yogurt dan 3 sendok makan jeruk nipis hingga menjadi pasta halus.
  • Oleskan pasta ini pada seluruh tubuh dan lakukan pijatan ringan selama 3 hingga 5 menit.
  • Diamkan kembali selama 30 menit lalu bilas hingga bersih dan ulangi setiap hari.
  1. Jeruk Nipis dan Nanas

Nanas juga merupakan buah yang sangat bagus digunakan secara teratur untuk mempercantik kulit sekaligus membuatnya terlihat glowing. Nanas juga sangat ampuh menghilangkan spot gelap pada kulit akibat sinar matahari.

  • Haluskan nanas memakai blender hingga membentuk jus lalu tambahkan dengan air jeruk nipis secukupnya.
  • Oleskan jus ini pada kulit tubuh sampai rata dan diamkan selama 20 menit.
  • Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan tampilan kulit bebas cela.
  1. Jeruk Nipis dan Kiwi

Seperti jeruk nipis, buah kiwi juga mengandung vitamin C tinggi yang setara dengan segala macam jeruk. Kiwi juga mengandung asam alfa hidroksi yang sangat baik untuk menjaga elastisitas kulit untuk mengangkat sel kulit mati dan cara memutihkan tangan serta tubuh secara menyeluruh.

  • Kupas 1 buah kiwi dan haluskan memakai blender.
  • Tambahkan dengan 1 sendok makan yogurt polos serta 1 sendok makan madu dan beberapa tetes jeruk nipis hingga membentuk pasta yang kental.
  • Oleskan pasta ini pada kulit tubuh dan diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air.
  1. Jeruk Nipis dan Putih Telur

Dalam putih telur mengandung protein tinggi yang sangat baik untuk memperbaiki jaringan kulit, cara merawat kulit kering sekaligus mengencangkan. Putih telur juga mengandung vitamin A untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus menjaga kelembaban dan kehalusan kulit sehingga bisa digunakan bersama jeruk nipi untuk memperbaiki corak kulit.

  • Campur 1 putih telur dengan 1/2 sendok makan air jeruk nipis dan 1 sendok makan kunyit bubuk sampai menjadi pasta.
  • Oleskan pasta tersebut pada kulit tubuh dna diamkan selama 20 menit lalu bilas bersih dengan air.
  1. Jeruk Nipis dan Strawberry

Strawberry merupakan buah yang tinggi akan vitamin C, asam alfa hidroksi dan juga polifenol yang akan meningkatkan kecerahan kulit, cara merawat kulit kombinasi, menghilangkan bintik hitam akibat sinar matahari sekaligus mencegah kulit kering. Sedangkan asam alfa hidroksi dalam strawberry akan mengangkat sel kulit mati untuk menampilkan kejernihan kulit.

  • Haluskan 4 buah strawberry dengan blender hingga menjadi pasta halus.
  • Campur dengan 1 sendok makan susu bubuk dan beberapa tetes jeruk nipis.
  • Oleskan pasta ini pada kulit dan biarkan selama 20 menit lalu bilas.
  • Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil terbaik.

Cara memutihkan kulit tubuh dengan jeruk nipis menjadi salah satu resep rumahan untuk mendapatkan tampilan kulit yang lebih putih dalam waktu cepat sekitar 2 minggu jika digunakan secara teratur. Pilih salah satu cara terbaik yang sudah kami berikan diatas dan terapkan dengan rutin agar hasilnya maksimal.