14 Cara Mengecilkan Lengan Dalam 2 Hari Dengan Olahraga dan Makanan

Untuk sebagian orang, memiliki lengan yang besar mungkin tidak menjadi masalah, namun untuk sebagian orang lagi khususnya yang sering memakai pakaian tanpa lengan, ukuran lengan yang terlalu besar tentunya menjadi masalah tersendiri yang akan mengganggu penampilan. Lengan yang besar juga bisa membuat banyak model baju tidak bisa dipakai karena masalah lengan tersebut. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk cara mengecilkan lengan dalam 2 hari yakni mengikis penumpukan lemak lebih banyak seperti beberapa cara yang kami berikan berikut ini.

  1. Lakukan Push Up Trisep

Push up trisep merupakan latihan sederhana yang sangat efektif untuk melatih otot tricep, otot pectoral dan juga otot bahu anda sehingga lengan akan terlihat kecil sekaligus cara mengecilkan paha secara alami dan cepat.

  • Untuk melakukan push up trisep ini, letakkan kedua tangan di lantai bawah bahu dan pastikan jari jari tangan terbuka lebar serta berat dialirkan merata ke kedua tangan.
  • Remas otot perut anda dan luruskan kaki ke belakang.
  • Aktifkan otot kaki dan dorong tumit ke arah luar dari tumit.
  • Pastikan otot kaki anda diaktifkan dan punggung bawah harus dalam keadaan lurus dan tidak bergoyang ke salah satu sisi.
  • Turunkan dada anda dan buang napas sambil menekan kembali ke posisi awal untuk satu gerakan yang dilakukan sebanyak 3 repetisi.
  1. Lakukan Push Up 2-2-2

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah push up 2-2-2 yakni tiga set dua push up memakai posisi tangan yang berbeda, sempit, teratur dan juga berbeda. Untuk push up sempit baik dilakukan untuk melatih otot trisep, sedangkan push up lebar sangat baik untuk melatih otot dada sekaligus mengecilkan lengan anda sekaligus juga menjadi cara cepat mengecilkan paha.

  • Awali dengan posisi plank dengan tangan selebar bahu.
  • Jaga inti anda dan aktifkan otot kaki sehingga mendapatkan bentuk plank lurus dan kuat.
  • Lakukan dua kali push up dengan posisi tangan biasa lalu gerakan kedua tangan lebih lebar dan lakukan 2 kali push up kembali.
  • Akhiri gerakan dengan menggerakan tangan ke arah tengah sehingga membentuk segitiga di bawah dada dan lakukan 2 push up kembali.
  1. Lakukan Trisep Dip Dengan Kursi

Trisep dips dengan kursi ini bisa membantu untuk menguatkan otot trisep sekaligus mengecilkan lengan dan mengubah lemak pada area tersebut menjadi otot sekaligus cara alami mengecilkan betis.

  • Posisikan kursi pada permukaan kokoh di dinding atau bisa juga memakai tangga, tepi counter dan benda kokoh lainnya.
  • Posisikan jari jari tangan dengan mencengkeram tepi kursi dan tekuk lutut anda hingga membentuk sudut 90 derajat.
  • Jaga keseimbangan lengan dan kaki lalu tarik napas ketika anda menekuk siku sehingga bokong mengarah turun ke lantai lalu kembali ke atas.
  1. Lakukan Dumbell Trisep

Untuk melatih kekuatan tangan ini, anda membutuhkan bobot berupa dumbell sesuai dengan kekuatan anda agar bisa mengecilkan otot lengan sekaligus menguatkan lengan.

  • Awali dengan memegang dumbell di tangan kiri sedangkan kaki kanan dan tangan kanan berada di bangku.
  • Tekuk tangan yang memegang dumbell dan angkat beban ke arah belakang sambil menghembuskan nafas lalu kembali ke posisi semula.
  1. Lakukan Bisep Curls

Latihan bisep curls ini bisa melatih otot bagian depan lengan atau bisep sekaligus mengecilkan tangan anda secara cepat.

  • Posisikan kedua kaki selebar bahu dan pegang dumbell pada masing masing tangan.
  • Hembuskan nafas sambil mengangkat salah satu dumbell ke arah dada kemudian tarik napas dan turunkan dumbell hingga 3/4 posisi dari bawah sambil mengangkat lengan lain untuk mengangkat dumbell.
  • Lakukan cara ini sebanyak 2 set 10 repetisi.
  1. Lakukan Uppercuts

Lengan anda juga bisa diperkecil secara cepat  sekaligus menguatkan otot tangan dan bahu dengan memakai bantuan dua buah dumbell seberat yang anda bisa.

  • Awali dengan memposisikan kaki selebar bahu dan pegang masing masing dumbell pada tangan anda.
  • Lakukan gerakan seperti tinju memakai tangan kiri kemudian turunkan dan ganti dengan tangan kanan.
  • Pastikan lengan sedikit tertekuk dan tidak dikunci ketika memukul.
  • Lakukan latihan iini selama 60 detik dan bisa ditambahkan kecepatannya.
  1. Side Plank Dengan Dumbell Raises

Latihan ini sangat penting untuk menguatkan lengan otot sekaligus mengecilkan lengan sekaligus menguatkan otot perut dan juga cara mengencangkan bokong secara bersamaan.

  • Awali gerakan dengan side plank memakai siku yang bertumpu langsung di bawah bahu dan kaki saling ditumpuk satu sama lain.
  • Angkat dumbell dengan tangan kiri sambil mengangkat pinggul anda dan jaga keseimbangan.
  • Tarik napas dan jaga pinggul tetap terangkat dari lantai sambil menurunkan lengan anda.
  • Ulangi latihan ini sebanyak 10 kali untuk setiap sisi.
  1. Perhatikan Asupan Kalori

Asupan kalori juga harus diperhatikan agar ukuran lengan anda bisa mengecil secara cepat. Cobalah untuk mengkonsumsi cukup kalori setiap hari saat sedang berolahraga.

  • Makan sayuran lebih banyak, lemak sehat dan protein tanpa lemak.
  • Kurangi asupan karbohidrat, gula dan lemak hewani untuk mencegah tubuh menghasilkan insulin yakni hormon penyimpan lemak tubuh.
  1. Buat Rencana Makan Ketat

Untuk mengecilkan lengan dengan cepat, maka rencana makan yang ketat harus dilakukan yakni sarapan, makan siang, makan malam dan dua kali camilan sehat diantara waktu makan.

  1. Minum Air Campur Lemon

Memastikan tubuh terhidrasi dengan air akan menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat dan terhindari dari dehidrasi ketika berolahraga. Anda bisa mencampur air putih dengan irisan jeruk lemon atau jeruk nipis atau juga bisa minum teh hijau tanpa pemanis untuk membantu menyingkirkan lemak pada tubuh termasuk cara mengecilkan lengan atas tanpa olahraga.

  1. Makan Sebelum dan Sesudah Olahraga

Untuk mempercepat proses mengecilkan lengan, maka pastikan anda makan sebelum dan sesudah latihan. Selain itu, tambahkan juga dengan camilan sehat 2 jam sebelum olahraga agar bisa mencukupi kebutuhan energi anda saat latihan mengecilkan lengan. Sementara untuk makan sesudah latihan bisa mengkonsumsi makanan tinggi protein dan karbohidrat sekitar 2 jam sesudah latihan. Sedangkan untuk beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi adalah selai kacang, buah, sandwich pisang dan beberapa jenis makanan lainnya.

  1. Lakukan Tinju

Tinju merupakan olahraga tangan intensitas tinggi yang bisa menguatkan tangan sekaligus mengecilkan tangan anda. Lakukan tinju ke arah samsak untuk membangun otot lengan sekaligus mengecilkan ukuran lengan anda dan cara menghilangkan lemak diperut secara alami.

  1. Lakukan Dayung atau Kayak

DU olahraga ini sangat penting untuk mengaktifkan otot lengan sekaligus mengecilkan ukuran lengan. Hanya dengan beberapa kali melakukan dua jenis olahraga ini, maka perubahan ukuran lengan juga bisa terjadi semakin cepat.

  1. Tenis dan Olahraga Raket Lain

Olahraga dengan menggunakan raket seperti tenis dan squash juga menjadi cara mudah mengecilkan tangan sekaligus membangun otot tangan. Lakukan olahraga ini beberapa hari dan hasilnya sudah bisa terlihat dengan jelas termasuk untuk cara mengatasi betis besar.

Beberapa tips yang sudah kami berikan diatas merupakan cara mengecilkan lengan dalam 2 hari. Selain itu , lanjutkan beberapa cara yang sudah kami berikan dengan rutin dan teratur untuk hasil lebih maksimal.