6 Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat dalam Waktu 2 Hari dengan Beras Paling Mudah

Beras merupakan bahan alami yang sudah digunakan sebagai perawatan kulit oleh wanita Asia sejak dulu. Beras dapat digunakan sebagai cara memutihkan wajah paling alami. Beberapa kandungan yang bermanfaat sebagai cara memutihkan wajah dengan cepat dalam waktu 2 hari dengan beras, antara lain:

  • Ferulic acid, yang merupakan salah satu jenis antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Para amino benzid acid, yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan mencegah kulit menggelap atau belang.
  • Allantonin, yang selain menutrisi kulit juga berfungsi untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat karena dapat mengurangi peradangan yang terjadi.

Setelah mengetahui kandungan beras, ada beberapa manfaat selain memutihkan wajah yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan beras untuk perawatan kulit wajah, yaitu:

  • Air beras dapat digunakan sebagai cara mengecilkan pori-pori besar secara alami, karena dapat berfungsi sebagai astringen yang alami.
  • Menyeimbangkan pH kulit wajah, sehingga dapat mencegah masalah pada kulit.
  • Salah satu manfaat beras untuk wajah paling utama adalah mengatasi tanda penuaan dini dan mencegah hiperpigmentasi pada kulit wajah.
  • Beras dapat digunakan sebagai pelembab alami untuk kulit wajah, sehingga dapat menutrisi kulit yang kering dan kasar.
  • Membuat kulit wajah menjadi terasa lebih lembut dan halus.

Bagaimana cara menggunakan beras untuk memutihkan kulit wajah?

Anda bisa menggunakan beras saja atau dengan mencampurnya dengan bahan lain agar manfaatnya berlipat ganda. Ada beberapa cara memutihkan wajah dengan cepat dalam waktu 2 hari dengan beras yang bisa dicoba, yaitu:

1. Membuat toner air beras

Toner beras dibuat dengan mencuci beras menggunakan air bersih. Simpan air cucian beras untuk dijadikan toner wajah alami. Toner beras dapat diaplikasikan pada permukaan kulit wajah dengan menggunakan kapas dan bisa digunakan untuk mencuci wajah. Jangan lakukan pembilasan dengan air, biarkan hingga mengering sendiri agar kandungan beras terserap sempurna oleh kulit.

2. Masker air beras

Selain toner, Anda juga bisa menggunakan air beras sebagai masker. Caranya adalah mencampur beras dengan bahan lain seperti madu atau susu bubuk, dengan berbentuk pasta. Aplikasikan masker air beras sekitar 20 menit sebelum dibilas dengan menggunakan air.

3. Scrub air beras

Air beras juga dapat digunakan sebagai scrub wajah jika dicampurkan dengan baking soda. Scrub air beras ini dapat digunakan sebagai cara menghilangkan kulit mati di wajah dengan efektif, walaupun tidak memiliki butiran yang besar seperti scrub pada umumnya.

4. Scrub beras dengan gula

Gunakan beras yang sudah dihaluskan lalu campur dengan gula. Kedua bahan ini akan secara ekstra mengangkat sel kulit mati yang menumpuk dan menyumbat pori-pori. Sehingga kulit wajah bebas kusam dan noda hitam dengan penggunaan rutin.

5. Tepung beras dan telur

Kedua bahan ini akan sangat efektif digunakan untuk mencegah peroduksi melamin yang membuat kulit hitam. Selain itu, kulit wajah juga akan terasa lebih kencang dan kenyal.

6. Tepung beras dan madu

Anda juga bisa menggunakan tepung beras yang lebih praktis. Madu dan tepung beras dapat dicampur lalu digunakan sebagai masker. Selain mendapatkan kulit yang putih, Anda juga akan mendapatkan kulit wajah lembab dari manfaat madu untuk wajah.

Demikian ulasan mengenai cara memutihkan wajah dengan cepat dalam waktu 2 hari dengan beras yang bisa Anda coba di rumah. Selain dicampurkan dengan bahan di atas, Anda juga dapat berkreasi dengan bahan alami lain.