Cara Memutihkan Wajah Dengan Putih Telur dan Madu

Untuk sekarang ini, bahan tradisional alami sudah jauh lebih populer digunakan untuk merawat tubuh, rambut serta kulit mereka sebab bisa memberikan hasil positif tanpa menimbulkan efek samping seperti salah satunya kombinasi putih telur dan madu. Untuk sebagian orang, masker putih telur dan madu adalah kombinasi sempurna yang dapat meningkatkan kesempurnaan kulit wajah semakin lebih baik dan sudah digunakan sejak dulu. Selain di Indonesia, putih telur dan juga madu ini juga dipercaya bisa menghilangkan berbagai flek hitam dan menyamarkan warna kulit sehingga tampilan kulit wajah terlihat lebih cerah dan putih. Untuk ulasan lebih lengkap tentang cara memutihkan wajah dengan putih telur dan madu bisa langsung di simak dalam ulasan kami berikut ini.

Manfaat Masker Putih Telur Madu

Selain sudah terbukti ampuh untuk memutihkan kulit, masih banyak manfaat putih telur untuk wajah yang dikombinasikan dengan madu untuk mengatasi berbagai masalah wajah seperti jerawat, penuaan dini, kerutan dan lain sebagainya.

  1. Memutihkan Kulit Wajah

Semua orang khususnya wanita Asia seperti Indonesia sangat menginginkan tampilan kulit yang terlihat putih bersih. Daripada memakai cream pemutih wajah yang mahal dan juga mungkin kurang aman karena mengandung bahan kimia, tips membuat kulit lebih putih bisa dilakukan dengan menggunakan kombinasi masker ini yang sudah terbukti ampuh dalam memutihkan kulit wajah.

  1. Menjaga Kelembaban Kulit Wajah

Kombinasi antara putih telur dan juga madu sangat baik untuk memberikan kelembaban berlebih pada wajah sehingga sangat cocok digunakan untuk seseorang yang memiliki jenis kulit kering. Hanya dengan menggunakan masker ini setiap malam sebelum tidur, maka sudah bisa membuat wajah mendapatkan kelembaban berlebih serta mengencangkan kulit wajah.

  1. Menghilangkan Jerawat

Selain banyak manfaat putih telur untuk rambut, kombinasi masker ini juga bisa memberikan tampilan wajah yang lebih putih dan masker putih telur dan madu ini juga sangat baik digunakan untuk menghilangkan jerawat sekaligus bekas jerawat yang menghitam. Jerawat akan lebih cepat mengempis dan kering sekaligus menghilangkan flek hitam hanya dengan menggunakan masker ini secara teratur.

Persiapan Membuat Masker

Langkah pertama yang harus dipersiapkan saat ingin membuat masker pemutih wajah memakai madu dan putih telur tentunya menyiapkan seluruh bahan yang dibutuhkan. Tidak seperti masker alami lain yang membutuhkan banyak bahan, dalam masker memutihkan wajah ini hanya dibutuhkan dua bahan yakni putih telur dan madu. Putih telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk mengencangkan kulit wajah yang mengendur. Sedangkan dalam madu mengandung mineral dan vitamin tinggi yang tidak hanya bagus untuk dikonsumsi, namun juga sudah sering digunakan dalam dunia kecantikan sebagai masker bernutrisi untuk kulit wajah.

Proses Pembuatan Masker Pemutih Wajah

Untuk cara membuat masker putih telur dan madu ini caranya adalah dengan memisahkan bagian putih dan kuning telur lalu kocok putih telur hingga sedikit berbusa. Sesudah berbusa, tambahkan dengan 1 sendok makan madu ke dalam putih telur dan aduk kembali hingga tercampur rata.

Cara Pemakaian Masker

Sesudah selesai, bersihkan wajah terlebih dulu ditambah dengan scrubing dan juga peeling agar nutrisi dalam masker ini bisa menyerap secara sempurna hingga lapisan kulit terdalam. Oleskan masker secara merata ke wajah dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin untuk menutup pori wajah.

Demikian ulasan dari kami tentang cara memutihkan wajah dengan putih telur dan madu yang merupakan solusi praktis memutihkan kulit sekaligus mengatasi berbagai masalah di wajah lainnya. Untuk hasil lebih maksimal, gunakan masker ini secara teratur minimal satu kali dalam seminggu. Semoga bisa bermanfaat.