8 Cara Menebalkan Kulit Wajah yang Menipis dengan Aman

Beberapa orang sering mengeluhkan kulit wajahnya menipis, sehingga pembuluh darahnya terlihat. Kulit wajah yang tipis jika dibiarkan akan mengalami beberapa masalah seperti mudah mengalami iritasi, kemerahan dan lain sebagainya. Namun anda jangan khawatir, karena kulit wajah yang tipis bisa dikembalikan seperti semula. Ada  cara yang bisa anda lakukan untuk menebalkan kulit wajah yang menipis. Sebelum mengetahui cara menebalkan kulit wajah yang menipis, penting mengetahui penyebab kulit wajah menipis sehingga anda bisa menghindarinya.

Penyebab Kulit Wajah  Menipis

Penyebab kulit wajah menipis  yang paling umum  yaitu karena penggunaan produk yang mengandung merkuri. Seperti yang kita ketahui merkuri  merupakan bahan kosmetik yang  berbahaya. Saat ini telah banyak produk pemutih  bermerkuri yang dijual di pasaran. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk memperhatikan kandungan produk sebelum anda menggunakannya.

Saat ini banyak macam-macam perawatan wajah di salon untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Hanya saja, beberapa perawatan kulit dapat menyebabkan kulit menjadi tipis. Melakukan perawatan kulit dengan rutin seperti peeling, facial dan laser memiliki potensi yang besar membuat kulit tipis.

Cara Menebalkan Kulit Wajah Menipis

Untuk menebalkan kembali kulit wajah yang tipis, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Dan berikut ini cara menebalkan kulit wajah menipis dengan efektif.

1. Diet

Memperhatikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh sangat penting. Nutrisi yang baik untuk kulit dapat membantu merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru, serta dapat meremajakan kulit. Beberapa nutrisi yang penting untuk kulit di antaranya yaitu makanan yang mengandung vitamin C, vitamin A, vitamin E dan lain sebagainya.

2. Menjaga Kelembaban Kulit

Menjaga kelembaban kulit yaitu dengan cara menghidrasi kulit dalam setiap harinya. Cara yang bisa anda lakukan yaitu memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Anda dianjurkan untuk minum sebanyak 2 liter dalam sehari. Menghidrasi kulit tipis penting dilakukan untuk mencegah terjadinya kulit  kering dan masalah lainnya.

3. Melindungi Kulit

Sangat  penting bagi anda untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung. Jika hendak pergi ke luar rumah, disarankan untuk menggunakan sunblock yang mengandung SPF yang dibutuhkan sebagai cara mencegah kulit terbakar sinar matahari.

4. Menggunakan Produk yang Mengandung Vitamin C

Produk yang mengandung vitamin C dapat membantu anda mengencangkan kulit, serta membantu merangsang produksi kolagen. Jika anda melakukan cara ini dengan rutin, maka dengan berangsur kulit anda akan kembali tebal dan kencang.

5. Berolahraga

Melakukan olahraga selain bermanfaat untuk kesehatan, juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Olahraga yang dilakukan dengan rutin dapat membantu meningkatkan sirkulasi, serta distribusi nutrisi akan berjalan lancar dalam tubuh anda. Sehingga dengan begitu  kulit anda akan mendapatkan nutrisi sesuai yang dibutuhkan sehingga efeknya kulit anda tebal dan kencang. Olahraga juga dapat menjadi cara merawat kulit agar tetap kencang.

6. Jeruk

Untuk membersihkan sel-sel kulit mati pada wajah agar pembentukan kulit baru terangsang, anda bisa menggunakan toner. Anda bisa memanfaatkan buah jeruk untuk dijadikan sebagai toner alami. Hanya saja, zat asam yang terkandung dalam jeruk dapat mempengaruhi keadaan kulit anda. Agar kulit tidak iritasi, sebaiknya tambakan air. Sejukan wajah anda dengan yogurt yang ditambahkan madu, diamkan kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas wajah anda.

7. Menghindari Kosmetik

Sebaiknya kurangi penggunaan kosmetik yang anda gunakan saat ini agar bahaya penggunaan kosmetik yang berlebihan tidak anda alami.

8. Melakukan Pemeriksaan Pada Dokter Spesialis Kulit

Cara terbaik yang bisa anda lakukan sebagai cara menebalkan kulit wajah yang menipis yaitu melakukan konsultasi pada dokter. Dokter akan memberikan saran mengenai langkah apa yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang anda alami.

Itulah cara menebalkan kulit wajah yang menipis. Semoga bermanfaat.