11 Macam Macam Perawatan Wajah di Salon paling Diminati

Setiap wanita pastinya memiliki jenis perawatan wajah yang berbeda beda. Ada sebagian wanita yang lebih menyukai perawatan di rumah dengan memakai bahan alami sehingga bisa lebih hemat atau karena alasan lainnya. Namun, sebagian wanita lainnya lebih suka melakukan perawatan wajah di salon yang memiliki fasilitas lebih lengkap dan ditangani oleh para ahli sehingga tidak jarang wanita lebih menyukai perawatan tersebut. Ada macam macam perawatan wajah di salon yang bisa anda lakukan menyesuaikan dengan kebutuhan dan permasalahan wajah yang sedang dialami. Beberapa jenis perawatan tersebut akan kami ulas pada kesempatan kali ini sebagai tambahan informasi bagi anda yang ingin melakukan perawatan wajah.

Artikel terkait:

  1. Anti Aging Facial

Anti aging facial yang ada di salon umumnya memakai bahan dasar berupa beta hydroxy acids yang juga dikenal dengan nama alpha dan ditambah dengan penggunaan vitamin C. Anti aging facial ini berguna untuk mengatasi berbagai masalah di wajah seputar penuaan dini seperti garis halus pada wajah dan meningkatkan elastisitas kulit wajah. Melakukan anti aging facial juga berguna untuk melancarkan peredaran darah khususnya pada wajah. Sebagai informasi tambahan, untuk anda yang memiliki masalah kelembapan kulit, maka lebih baik memakai perawatan wajah khusus kulit sensitif untuk menghindari iritasi.

  1. Extra Hydrating Facial

Extra hydrating facial sangat tepat untuk jenis kulit kering untuk mengatasi tampilan wajah yang kusam. Jenis perawatan wajah ini akan meningkatkan kelembapan pada kulit sehingga masalah kulit kering bisa dihindari. Kelembapan ekstra bisa anda dapatkan meskipun sering beraktivitas di luar ruangan atau dibawah terik matahari.

  1. Totok Wajah

Totok wajah merupakan salah satu jenis perawatan wajah yang bisa anda lakukan dengan biaya yang cukup terjangkau. Dalam totok wajah akan dilakukan penekanan di beberapa titik wajah yang akan memancarkan aura serta kecantikan kulit wajah. Totok wajah ini juga harus dilakukan oleh para ahli yang sudah berpengalaman sehingga hasil yang diinginkan bisa tercapai. Totok wajah ini sangat baik dilakukan untuk melancarkan peredaran darah area wajah, mengurangi garis halus dan kerutan serta mengencangkan kulit secara bertahap.

  1. Soothing Treatment

Metode perawatan kecantikan wajah bernama soothing treatment ini sangat cocok untuk anda yang memiliki wajah berjerawat sekaligus sensitif. Perawatan ini akan memberikan efek menenangkan pada kulit wajah yang kemerahan sekaligus meratakan warna wajah tidak merata. Perawatan ini umumnya dilakukan dengan memakai masker lempung yang berfungsi sebagai pembersih hingga ke bagian terdalam poti kulit, mengandung zinc dan juga sekaligus mengangkat komedo pada wajah.

  1. Tanam Benang

Tanam benang atau thread lift yang sedang menjadi trend saat ini memiliki kegunaan untuk tampilan wajah terlihat lebih awet muda dan mengatasi beberapa masalah pada wajah seperti keriput, meremajakan kulit dan juga mengencangkan. Metode tanam benang berbeda dengan operasi plastik dan tidak membutuhkan banyak tindakan di jaringan kulit. Selain itu, pengerjaan dan juga proses pemulihannya terbilang singkat dan tidak menimbulkan rasa sakit serta ramah di kantong. Tanam benang akan diawali dengan bius lokal yang kemudian dilanjutkan dengan memasukkan benang khusus ke bawah kulit sehingga akan menghasilkan efek kulit lebih kencang.

Artikel terkait:

  1. Mesoterapi

Mesoterapi adalah jenis perawatan yang dilakukan dengan cara menyuntikkan cairan yang sudah disesuaikan dengan tujuan merangsang mesoderm. Mesoderm sendiri adalah lapisan subkutan yang memiliki kandungan lemak serta jaringan penghubung. Teknik mesoterapi ini awalnya dipelopori oleh dokter asal Perancis bernama Michel Pistor untuk mengatasi tinnitus serta telinga berdengung yang kemudian semakin berkembang menjadi salah satu teknik perawatan wajah serta tubuh.Mesoterapi ini memakai beberapa jenis obat farmasi, vitamin, zat homeopathic dan juga sari alami. Beberapa kegunaan teknik mesoterapi untuk wajah diantaranya adalah menghilangkan keriput, memperbaiki jaringan penghubung rusak, memperbaiki kompleksi kulit dengan cara merangsang produksi kolagen dan menghilangkan bintik wajah.

  1. Laser Terapi

Laser terapi merupakan perawatan wajah yang akan mengatasi masalah area wajah dalam waktu cepat. Perawatan wajah ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus mengurangi lemak jenuh di area wajah sehingga flek hitam bisa disamarkan. Selain itu, laser terapi juga berguna untuk mengangkat berbagai penyumbatan pori seperti kotoran, minyak dan juga luka sampai ke bagian kulit terdalam. Laser terapi juga menjadi solusi untuk penampilan kulit wajah lebih kencang dengan cara menstimulasi sel kulit baru yang dinamakan asam amino peptida. Asam amino ini nantinya akan bertugas untuk regenerasi kulit dan memproduksi kolagen sekaligus menggantikan sel kulit mati pada area wajah.

  1. Chemical Peeling

Perawatan wajah di salon berikutnya adalah chemical peeling yang berguna untuk membersihkan kulit, jerawat serta komedo dengan harga bervariasi bergantung dengan salon serta paket perawatan kulit wajah yang anda lakukan. Biasanya, sesudah selesai melakukan chemical peeling, maka kulit akan terasa sedikit perih serta gatal dan kulit yang mengelupas. Dalam metodenya, bahan kimia akan dioleskan untuk mempercepat pengelupasan kulit secara metabolik, toksik dan juga kaustik sehingga regenerasi kulit bisa terjadi. Fungsi dari perawatan wajah ini adalah untuk mencerahkan warna kulit wajah, mengencangkan, menyamarkan bercak hitam dari sinar matahari dan juga mengurangi kerutan.

  1. Botox Wajah

Botox wajah merupakan metode anti penuaan yang dilakukan untuk mengurangi timbulnya kerutan dan juga tanda penuaan di wajah. Dalam prosesnya, toksin dari bakteri bernama Clostridium botullinum akan digunakan dalam dosis kecil untuk menghilangkan kerutan tanpa menimbulkan efek samping yang buruk. Toksik ini akan bekerja dengan melumpuhkan otot yang menjadi penyebab kerutan dan menghambat saraf tertentu untuk kontraksi dan setiap perawatan botox ini akan bertahan selama 12 bulan.

  1. Intense Pulsed Light

Ini merupakan perawatan wajah memakai sinar laser terbaru yang terbilang efektif dan aman jika dibandingkan dengan operasi. Berbagai masalah kulit seperti kerutan, jerawat, tahi lalat, bintik hitam dan kutil bisa diatasi dengan metode ITL tersebut. Perawatan wajah di salon ini hanya membutuhkan beberapa menit untuk mengatasi masalah di area wajah anda. Kegunaan lainnya dari perawatan wajah ini adalah menyamarkan luka pada wajah dan bekas jerawat, mengurangi produksi minyak berlebih, mengangkat kotoran sekaligus mengecilkan pori, memberikan tampilan wajah lebih kencang, memutihkan dan mencerahkan wajah dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Tidak seperti facial, laser dan perawatan wajah lainnya. Metode ini tidak akan memberikan iritasi kulit seperti kemerahan pada kulit, bengkak dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Artikel terkait:

  1. Platelet Rich Plasma

Platelet Rich Plasma [PRP] merupakan teknik perawatan wajah yang dilakukan dengan cara memasukkan serum darah pasien dengan tujuan menstimulasi produksi kolagen di lapisan terbawah kulit. Darah ini nantinya akan melewati proses dan hanya plasma yang tinggi kandungan Growth Factor saja yang akan dimasukkan kembali ke kulit pasien. kelebihan dari metode ini adalah memiliki tingkat kecocokan yang tinggi karena menggunakan serum yang berasal dari tubuh pasien itu sendiri. Beberapa manfaat dari PRP ini adlaah untuk meremajakan kulit wajah, menghilangkan bekas jerawat, meningkatkan produksi kolagen, memberi tekstur kenyal pada kulit, menghaluskan dan juga mengecilkan pori.

Artikel terkait:

Demikian ulasan yang bisa kami berikan tentang macam macam perawatan wajah di salon yang bisa dijadikan referensi dan dicoba untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah anda. Pastikan untuk memilih salon terpercaya supaya hasil yang anda inginkan bisa diwujudkan oleh para tenaga ahli dalam bidangnya.