Cream Pemutih Wajah yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Saat wanita hamil dan menyusui, perubahan hormon pasti akan terjadi khususnya pada kulit dan wajah. Hampir semua wanita hamil atau menyusui akan memiliki kulit wajah yang lebih gelap dan berjerawat.

Untuk itu, penggunaan cream pemutih akan membantu untuk mengembalikan kecerahan dan kesegaran dari wajah wanita hamil dan menyusui. Namun, tidak semua jenis cream pemutih wajah dapat digunakan karena ini dapat mempengaruhi kesehatan bayi.

Cream pemutih yang disarankan oleh para dokter untuk ibu hamil dan menyusui adalah cream pemutih yang tidak mengandung bahan kimia seperti merkuri, hidrokuinon, retinoid, flatat, benzoil peroksida, dan asam salisilat, memiliki sertifikat BPOM, serta mengandung bahan alami.

Berikut ini beberapa rekomendasi cream pemutih wajah yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Simak selengkapnya di bawah ini ya.

  • Garnier Light Complete

Rekomendasi cream pemutih pertama adalah Garnier Light Complete. Tentunya hampir semua wanita sudah mengenal produk ini karena produk ini sudah banyak terjual di pasaran.

Garnier light complete dapat dipercaya dan aman untuk wanita hamil dan menyusui karena sudah memiliki sertifikat BPOM.

Kandungan SPF 20/ PA +++ dapat melindungi kulit wajah saat terkena paparan sinar matahari. Selain itu, kandungan lain seperti snowpine C+, pure lemon essence, dan LHA dapat membantu kulit wajah lebih cerah dan mengecilkan pori – pori wajah.

  • Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cream

Hada labo merupakan salah satu produk kecantikan dari negara sakura, Jepang. Produk ini sangat ringan dan telah dipercaya aman sesuai BPOM untuk digunakan bagi wanita hamil dan menyusui.

Kandungan Hyaluronic Acid dan Improved Hyaluronic Acid dapat diserap oleh lapisan epidermis dan bermanfaat untuk menutrisi, melembapkan, melembutkan, serta mencerahkan kulit wajah.

  • Amber Rose Facial Dream Cream Sensatia Botanicals

Rekomendasi cream pemutih wajah selanjutnya adalah amber rose facial dream cream dari sensatia botanicals. Produk ini merupakan produk lokal yang telah terdaftar di BPOM dan diproduksi di Karangasem, Bali.

Formula dari produk ini sangat ringan dan mudah diserap oleh kulit wanita hamil dan menyusui. Kandungan utamanya adalah olive squalane yang telah dikenal sebagai pelembab alami untuk kulit wajah yang kering.

Selain itu, kandungan minyak biji jojoba dan minyak kelopak mawar dari produk ini juga berguna untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah, serta mencegah penuaan dini.

  • Erha Truwhite Activator Day Cream

Erha Truwhite Activator Day Cream adalah salah satu cream pemutih wajah yang telah dipercaya aman untuk wanita hamil dan menyusui serta telah memiliki sertifikat dari BPOM.

Produk ini merupakan krim siang yang mengandung SPF 25/ PA ++ dan sunscreen yang dapat melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari.

Selain itu, kandungan Active Whitening System dan Niacinamide dari produk ini dapat mencerahkan wajah, menghilangkan flek hitam, melembabkan kulit wajah, serta mencegah pembentukan melanin pada kulit wajah secara aktif.

  • Safi Rejuvenate and Brighten Radiant Day Emulsion SPF 25

Rekomendasi cream pemutih wajah berikutnya adalah Safi Rejuvenate and Brighten Radiant Day Emulsion SPF 25. Produk ini berasal dari Malaysia dan telah memiliki sertifikat BPOM serta aman untuk wanita hamil dan menyusui.

Produk ini bebas dari kandungan gelatin dan alkohol serta mengandung berbagai bahan alami seperti asam amino dan serat sutera alami.

Kandungan emas serta silk protein dalam produk ini dapat menyamarkan garis halus pada wajah, melembapkan dan mencerahkan kulit wajah.

  • L’Oreal White Perfect Night Cream

Produk berikutnya yang direkomendasikan adalah L’Oreal White Perfect Night Cream. Produk ini sudah tidak diragukan untuk wanita hamil dan menyusui, karena telah memiliki sertifikat BPOM.

Produk ini digunakan saat malam hari dan bekerja secara sempurna untuk menutrisi serta mengembalikan kesegaran kulit dari tidur malam hingga pagi hari.

Cream pemutih ini dapat membantu untuk mencerahkan kulit wajah. Selain itu, kandungan melanin vanish dan vitamin E di dalamnya dapat melawan efek radikal bebas, menyegarkan kulit, serta mengurangi bintik hitam di wajah.

  • Olay White Radiance Intensive Whitening Cream

Salah satu produk olay yang aman digunakan untuk wanita hamil dan menyusui adalah Olay White Radiance Intensive Whitening Cream. Cream pemutih ini telah memiliki sertifikat BPOM dan tentunya sangat mudah untuk didapatkan.

Produk ini mengandung SPF 24 yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan tidak kusam. Selain itu, produk ini mengandung vitamin pencerah kulit dan vitamin B3 yang telah dipercaya dapat bintik dan noda hitam pada wajah.

  • Pond’s Flawless White Lightening Day Cream

Cream wajah yang aman dari pond’s untuk ibu hamil dan menyusui adalah Pond’s Flawless White Lightening Day Cream. Produk ini telah memiliki sertifikat BPOM dan memiliki tekstur yang ringan serta mudah diserap untuk kulit.

Kandungan SPF 18/PA ++ dalam produk ini mampu mengangkat sel kulit mata sehingga dapat mencerahkan kulit wajah. Selain itu, kandungan SPF ini juga dapat melindungi kulit wajah dari efek buruk paparan sinar matahari.

Kandungan SPF ini juga dapat memperlambat produksi melanin, sehingga noda hitam disamarkan dan wajah terlihat lebih cerah.

  • Sukin Rose Hip Hydrating Day Cream

Cream pemutih wajah berikutnya adalah Sukin Rose Hip Hydrating Day Cream. Cream ini mengandung 100 persen bahan organik dan memiliki sertifikat BPOM, sehingga ini sangat aman untuk wanita hamil dan menyusui.

Tekstur cream ini sangat ringan bebas dari alkohol, SLS, paraben, serta merkuri. Kandungan utama dari cream ini adalah air, roseship, pomegranate, minyak avocado, dan kakadu plum.

Produk ini dapat melembabkan dan melembutkan kulit wajah, membuat kulit lebih bersinar dan cerah, serta mencegah penuaan dini.

Selain beberapa cream pemutih di atas, beberapa rekomendasi cream pemutih wajah yang aman untuk wanita hamil dan menyusui adalah:

  • Laneige Water Bank Gel Cream
  • Wardah Lightening Cream
  • Liyoskin

Demikian beberapa rekomendasi cream pemutih wajah yang aman untuk wanita hamil dan menyusui.