8 Masker Alami Untuk Menetralkan Wajah yang Paling Direkomendasikan

Menetralkan wajah atau detoksifikasi sangat diperlukan jika kulit wajah terpapar polusi setiap hari, mengenakan make up setiap saat atau ketika ingin lepas dari pemakaian cream dokter. Upaya ini dilakukan untuk mencegah dan mengatasi breakout di wajah, dengan membantu mengeluarkan bahan-bahan kimia yang mengendap dan menumpuk di kulit. Salah satu jenis perawatan untuk menetralkan wajah yang manjur adalah menggunakan masker wajah alami. Ada beberapa masker alami untuk menetralkan wajah yang banyak dipakai dan direkomendasikan, baik yang dijual di pasaran maupun dengan membuat sendiri di rumah seperti di bawah ini:

1. Masker Spirulina

Salah satu manfaat masker spirulina untuk wajah yang paling terkenal adalah untuk mengatasi bruntusan dan mencerahkan kulit. Dengan sejuta manfaat di dalamnya, spirulina dapat dijadikan masker untuk menetralkan wajah secara bertahap. Masker spirulina ini dapat dipakai setiap hari dengan takaran 2-3 kapsul dalam satu kali pemakaian untuk membersihkan wajah sampai ke akarnya.

2. Jafra Mud Mask

Mud mask atau masker lumpur dari Jafra adalah masker alami yang terbuat dari bahan utama lumpur mineral dari laut mati dan kandungan lain yang kaya vitamin juga aktioksidan. Masker ini ampuh untuk mengatasi permasalahan kulit termasuk untuk detoks wajah, kemudian memulihkan kondisi dan meningkatkan kualitas kulit secara bertahap.

3. Lux Crime Galaxy Charcoal Mask

Masker Lux Crime ini menggunakan manfaat bamboo charcoal, green tea dan tea tree oil untuk mendetoks atau menetralkan kulit. Masker clay ini telah diformulasikan tanpa menggunakan bahan kimia tambahan, sehingga sangat cocok digunakan bermasalah dan bahkan untuk jenis kulit yang memiliki ciri ciri kulit sensitif sekalipun.

4. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Mask

Masker alami untuk menetralkan wajah selanjutnya adalah dari Sensatia Botanicals, yang ampuh untuk mengangkat toksin yang ada dalam kulit sekaligus memberi kulit nutrisi. Masker ini dibuat dari kaolin clay dan charchoal yang ditambahkan nutrisi lain dari buah, rempah dan essential oil yang bisa membantu menstimulasi perbaikan sel kulit.

5. Masker Tomat dan Madu

Kombinasi dari manfaat tomat dan manfaat madu untuk masker wajah ini banyak dipercaya ampuh untuk membersihkan kulit dari segala permasalahan. Banyaknya kandungan di dalam dua bahan ini selain memberikan efek segar dan mencerahkan kulit, dapat membantu menetralkan pH kulit dan membantu membebaskan kulit dari penumpukan toksin yang membahayakan.

6. Masker Peterseli

Peterseli atau parsley memiliki khasiat untuk membuang racun yang menumpuk di dalam kulit dengan efektif. Kandungan dalam masker peterseli dapat membersihkan pori-pori kulit, juga membantu mengatasi masalah bruntusan atau blackheads secara efektif.

7. Masker Yoghurt dan Strawberry

Kombinasi antara yoghurt dan strawberry ini juga dapat bermanfaat sebagai masker detoks, karena ampuh untuk membersihkan kulit sampai ke pori-pori. Sehingga selain dapat dijadikan masker detoks, masker ini juga ampuh sebagai cara mengecilkan pori pori besar  secara alami dan mencegah jerawat.

8. Masker Alpukat dan Lemon

Terakhir adalah masker alami dengan mencampur alpukat dan air perasan lemon. Kedua bahan ini memiliki manfaat eksfoliasi untuk wajah dan aman digunakan untuk kulit rusak maupun sensitif. Kandungan vitamin dan nutrisi lain di dalam kedua bahan juga akan menutrisi dan membuat kulit lebih sehat secara alami.

Demikian ulasan mengenai beberapa masker alami untuk menetralkan wajah atau detoksifikasi yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat.