5 Manfaat Bedak Bayi Untuk Masker Wajah Berjerawat, Kering dan Berminyak

Apabila sebagian orang telah mengetahui berbagai manfaat cuci muka dengan sabun bayi, ada lagi produk bayi yang bisa digunakan untuk merawat wajah orang dewasa yaitu bedak bayi. Mungkin selama ini bedak bayi sudah banyak digunakan untuk mengatasi bau badan dan keringat. Ternyata bedak bayi juga memiliki khasiat lain untuk kecantikan wajah, jika digunakan sebagai masker wajah.

Nah, pada artikel ini akan diulas mengenai manfaat bedak bayi untuk masker wajah beserta dengan cara menggunakannya. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa diperoleh kulit dengan menggunakan bedak bayi sebagai masker wajah, yaitu:

1. Mengatasi permasalahan jerawat

Bedak bayi diformulasikan untuk merawat kulit bayi yang cenderung sensitif untuk mencegah terjadinya peradangan kulit yang sering dialami bayi. Dengan khasiat ini masker bedak bayi dapat membantu meredakan jerawat yang meradang, juga dipercaya bisa menjadi cara menghilangkan bekas jerawat hitam secara alami.

2. Meredakan kemerahan di kulit wajah

Dengan khasiat anti radangnya, masker bedak bayi juga bisa membantu meredakan kemerahan di wajah. Baik karena lingkungan maupun karena reaksi wajah setela penggunaan cream wajah tertentu. Dengan begitu, setelah penggunaan masker bedak bayi secara teratur warna kulit akan lebih merata tanpa ada kemerahan.

3. Menyerap kelebihan minyak

Kemampuan bedak bayi tidak hanya membantu penyerapan keringat namun juga bisa menjadi salah satu cara mengatasi wajah berminyak. Di mana kandungan minyak yang berlebih pada kulit bisa memicu munculnya jerawat atau bruntusan. Dapatkan kulit wajah yang tampak segar dan bersih tanpa kilap dengan pemakaian masker secara rutin.

4. Membuat kulit lebih lembab

Manfaat bedak bayi untuk masker wajah lainnya adalah dapat meningkatkan kelembaban pada kulit. Sehingga masker ini juga direkomendasikan untuk jenis kulit yang kering, agar kulit lebih terasa lembab dan lebih kenyal.

5. Menghaluskan kulit wajah

Masker bedak bayi ini juga dapat digunakan sebagai cara menghaluskan kulit wajah yang kasar secara alami. Dengan manfaat ini, masker bedak bayi cocok digunakan untuk kulit wajah yang bersisih bahkan untuk wajah mengelupas karena udara yang kering maupun karena mengalami iritasi.

6. Mengurangi iritasi akibat sinar matahari

Pada umumnya setelah berpanas panasan, akan muncul berbagai macam reaski iritasi seperti kemerahan, belang atau kekusaman di kulit wajah. Untuk mengatasi hal tersebut, masker bedak bayi bisa digunakan untuk menenangkan kulit dan meredakan iritasi yang dialami secara alami.

Setelah mengetahui manfaat, selanjutnya adalah bagaimana cara membuat masker bedak bayi sebagai cara merawat wajah agar tetap segar dan bersih. Berikut ini adalah beberapa langkah membuat masker bedak bayi yang paling tepat:

  • Siapkan bedak bayi dan cairan yang digunakan sebagai pencampur seperti air mawar atau minyak zaitun.
  • Masukkan ke dalam wadah dua bahan secukupnya, lalu diaduk sampai tercampur rata dengan tekstur pasta.
  • Oleskan campuran ke area wajah sampai leher secara merata.
  • Diamkan masker bedak bayi selama kurang lebih 30 menit sebelum dibilas dengan air dingin sampai benar-benar bersih.

Setelah maskeran disarankan langsung menggunakan pelembab wajah untuk memberikan nutrisi ke kulit wajah. Untuk perawatan kulit, masker bedak bayi ini bisa digunakan setiap hari di malam hari atau sebelum tidur. Demikian informasi mengenai beberapa manfaat bedak bayi untuk masker wajah dan cara menggunakannya.