9 Manfaat Sabun Bayi Cusson Untuk Wajah yang Gak Banyak Diketahui

Siapa bilang sabun Cusson hanya baik digunakan untuk bayi saja? Ternyata sabun Cusson juga bermanfaat untuk orang dewasa lho. Pada dasarnya, sabun Cusson diformulasikan untuk jenis kulit bayi yang mana cenderung lebih sensitif dibandingkan dengan kulit orang dewasa.

Dengan formula ini sabun Cusson dibuat dengan bahan-bahan yang aman, minim zat kimia juga cocok digunakan sebagai sabun untuk kulit sensitif dan bermasalah pada orang dewasa sekalipun. Nah pada artikel kali ini akan dibahas mengenai berbagai macam manfaat sabun bayi Cusson untuk wajah orang dewasa jika digunakan sebagai sabun cuci muka, antara lain:

1. Membersihkan wajah dari debu dan kotoran

Sabun Cusson jika dipakai untuk mencuci wajah dapat membantu pengangkatan kotoran, debu, bakteri maupun sel kulit mati dengan baik setelah beraktivitas seharian. Setelah pemakaian wajah akan lebih terasa segar dan bersih tanpa harus membuatnya kering.

2. Menyeimbangkan pH kulit wajah

Dengan kandungannya yang ringan, sabun Cusson nyaman digunakan untuk merawat kulit wajah setiap hari. Sabun Cusson ini dapat membantu menyeimbangkan pH kulit, yang mana penting untuk memaksimalkan kerja skincare selanjutnya dan meredakan jika kulit mengalami iritasi.

3. Melembabkan dan mengenyalkan kulit wajah

Di samping menjadi cara menghaluskan kulit wajah yang kasar, sabun Cusson juga bisa meningkatkan kelembaban dan kekenyalan kulit dengan alami. Dibandingkan dengan sabun cuci wajah biasa sabun bayi akan menjaga dan meningkatkan kelembaban kulit, pemakaiannya tidak akan membuat kulit kering malah akan membuat kulit lebih kenyal seperti bayi.

4. Mengatasi iritasi kulit yang dialami

Dengan kandungannya yang minim bahan kimia dan ringan, sabun Cusson dapat digunakan untuk kulit sensitif dan bisa mengatasi gejala iritasi kulit. Misalnya kulit iritasi akibat pemakaian cream seperti kemerahan atau mengelupas dapat diatasi dengan penggunaan sabun Cusson.

5. Mengurangi kadar minyak berlebih

Di samping melembabkan kulit wajah, sabun Cusson juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan kulit berminyak tanpa menghilangkan minyak alami di dalam kulit. Sehingga kulit wajah senantiasa akan tampak fresh dan tidak akan tampak seperti kilang minyak.

6. Menghaluskan kulit wajah

Manfaat sabun bayi Cusson untuk wajah selanjutnya adalah membuat kulit terasa lembut dan halus secara alami. Denan formula yang ringan dan nyaman, sabun ini dapat mengatasi kulit kasar dan membuatnya terasa lebih halus jika digunakan secaa teratur.

7. Mencerahkan kulit secara alami

Manfaat cuci muka dengan sabun bayi  Cusson lainnya adalah membantu meningkatkan kecerahan kulit wajah. Dengan kemampuannya membersihkan wajah dari kotoran, sabun ini secara tidak langsung dapat membantu proses revitalisasi yang bisa membuat kulit tampak cerah.

8. Mencegah radikal bebas yang berbahaya

Seperti yang telah diketahui, bahaya radikal bebas untuk kulit adalah dapat mendatangkan berbagai permasalahan kulit. Penggunaan rutin sabun Cusson untuk mencuci wajah, dapat menjaga kulit dengan menangkal radikal bebas.

9. Meredakan jerawat di wajah

Penggunaan rutin sabun Cusson ini juga bisa mengatasi masalah jerawat juga menjadi salah satu cara menghilangkan bruntusan di wajah secara alami. Hal ini disebabkan karena sabun Cusson memiliki nutrisi dan formula ringan, yang aman digunakan untuk kulit rusak karena jerawat atau lainnya.

Banyak sekali bukan manfaatnya? Untuk mendapatkan manfaat sabun bayi Cusson untuk wajah secara optimal, gunakan sabun dua kali pagi dan malam hari. Semoga bermanfaat.