Ini 9 Rekomendasi Facial Wash Korea untuk Kulit Berminyak!

Ada begitu banyak produk perawatan kulit dari Korea Selatan yang banyak digemari oleh wanita Indonesia. Dan yang paling banyak dicari oleh mereka umumnya adalah pembersih muka atau facial wash.

Mengikuti Korean Wave yang semakin deras memasuki pasar industri hiburan Indonesia sejak beberapa tahun lalu, begitu pula arus masuk produk kecantikan yang banyak dipakai oleh aktor dan aktris Korea.

Tidak sedikit wanita Indonesia yang menginginkan memiliki kulit cerah, mulus, dan sehat seperti wanita Korea. Terlebih bila mereka tidak menggunakan make-up, kulit wajah mereka tetap terlihat cantik dan cerah.

Di sisi lain, perawatan kecantikan kulit wajah para wanita Korea Selatan biasanya lebih fokus dalam menjaga kelembaban kulit wajah. Kunci mempertahankan kulit yang sehat serta halus adalah kulit harus dipastikan bisa terhidrasi dengan baik dan cukup.

Oleh karena itu, banyak sekali produk perawatan kulit wajah dari Korea lebih banyak berbasis air serta memiliki komponen untuk melembabkan wajah.

Produk pembersih muka dari Korea Selatan banyak diincar. Hal ini dikarenakan menurut para wanita Indonesia, facial wash Korea cenderung cocok dengan kulit Asia Tenggara. Selain itu, yang menjadi faktor lainnya yaitu harga dari pembersih muka itu sendiri lebih murah dibandingkan produk yang diproduksi oleh brand kecantikan dari negara barat.

Facial wash Korea cenderung cukup kuat dan dapat menghilangkan kotoran yang menempel di kulit wajah. Tetapi, kekurangan dari mayoritas pembersih muka Korea tidak efektif untuk mengilangkan produksi minyak alami dari kulit.

Hal ini dikarenakan, facial wash Korea lebih banyak menggunakan bahan – bahan alami. Dan sudah barang tentu, bahan – bahan tersebut lebih natural, aman, serta tidak mudah menimbulkan reaksi alergi oleh penggunanya. Dan karena kelebihannya ini banyak sekali wanita Indonesia menyukai beberapa facial wash Korea untuk dijadikan bagian dari perawatan wajah sehari – hari.

Begitu banyak pembersih muka dari Korea selatan yang cocok untuk kulit kering. Namun apakah ada jenis facial wash Korea yang cocok untuk mereka yang memiliki kulit berminyak? Berikut ini beberapa rekomendasi Facial Wash Korea untuk kulit berminyak. Simak selengkapnya dibawah ini ya.

  • COSRX AC Collection Calming Foam Cleanser

Rekomendasi yang pertama yaitu COSRX AC Collection Calming Foam Cleanser. AC Collection Calming Foam Cleanser adalah salah satu bagian dari rangkaian produk perawatan CORSRX khusus untuk kulit berjerawat. Di dalam kandungannya, terdapat formula yang dilengkapi dengan Centella Complex. Formula ini terdiri dari tiga bahan legendaris.

Tiga bahan tersebut adalah Asiaticoside, Asiatic Acid, dan Madecassic Acid. Ketiga formula tersebut mampu menyembuhkan jerawat. Kelebihan lainnya yaitu mampu mengembalikan kesehatan kulit tanpa menimbulkan iritasi. Selain itu, pembersih wajah ini juga mampu mengangkat kotoran dan sebum secara lembut sekaligus memerangi jerawat agar kulit terlihat segar juga halus.

  • Banila Co Hi Bye Mud to Foam Cleanser

Rekomendasi yang kedua yaitu dari brand Banila Co. Brand yang memilih Taeyeon SNSD dan Kim Min Kyu sebagai Brand Ambassador mereka ini juga memiliki produk pembersih muka yang bisa dipilih oleh pemilik kulit berminyak. Dan facial wash dari Banila Co ini cukup unik. Pasalnya, bila di aplikasikan ke wajah, facial wash berbentuk clay mask ini akan berubah menjadi sabun muka bila di campur dengan air.

Facial wash milik Banila Co bernama Banila CO Hi Bye Mud to Foam Cleanser. Produk ini mengandung banyak bahan anti bakteri. Seperti antara lain green tea, peppermint, hingga witch hazel dimana ketiganya bisa mengontrol produksi sebum serta membersihkan pori – pori secara mendalam dalam kurun waktu satu menit untuk melakukan keduanya sekaligus.

  • Innisfree Bija Trouble Facial Foam

Rekomendasi selanjutnya yaitu datang dari brand Innisfree. Innisfree mengeluarkan Innisfree Bija Trouble Facial Foam yang dikhususkan untuk mereka yang memiliki kulit cenderung berminyak dan berjerawat. Bahan utama yang digunakan yaitu Bija. Buah yang berasal dari pohon Torreya.

Ekstrak dari buah ini diklaim mampu mencegah jerawat, mengurangi produksi minyak, hingga menghilangkan bekas luka. Hal ini dikarenakan di dalam ekstrak ini mengandung sifat antiseptik dan juga antibakteri.

  • Klairs Rich Moist Foaming Cleanser

Selanjutnya ada Klairs Rich Moist Foaming Cleanser. Produk pembersih muka ini merupakan sabun muka Hypoallergenic. Dimana mampu membersihkan pori – pori dan juga menjaga kelembabab kulit.

Dilengkapi dengan Ceramide 3, Hyaluronic Acid, dan Olive Oil dimana ketiganya mampu menghidrasi kulit secara maksimal. Produk ini juga tidak menggunakan bahan – bahan berbahaya seperti alkohol dan steroid sehingga aman dipakai pagi ataupun malam hari.

  • Nature Republic Soothing Moisture Aloe Vera Cleansing Gel Foam

Selanjutnya ada Nature Republic Soothing Moisture Aloe Vera Cleansing Gel Foam. Pembersih muka satu ini memiliki tekstur gel transparan. Kelebihan dari produk ini adalah memiliki kandungan ekstrak lidah buaya yang cocok untuk mereka yang memiliki kulit kombinasi.

Facial Wash dari Nature Republic ini juga diklaim mampu menghidrasi kulit sekaligus juga meredakan iritasi kulit yang terkena sinar matahari. Namun disisi lain, produk ini tidak mudah memproduksi banyak buka seperi Cleansing Foam lainnya karena memiliki tekstur gel.

Selain beberapa produk diatas, berikut beberapa facial wash lainnya yang bisa dipilih, antara lain :

  • Etude House Wonder Pore Deep Foaming Cleanser
  • Sulwhasoo Snowise Brightening Cleansing Foam
  • The Face Shop Jeju Volcanic Lava Pore Cleansing Foam
  • Neogen Real Fresh Green Tea

Demikian beberapa rekomendasi Facial wash Korea untuk kulit berminyak. Ada yang sudah kamu coba?