Ini 10 Rekomendasi Essence Korea Cocok untuk Kulit Indonesia

Sebagian besar wanita Korea selatan banyak menggunakan berbagai produk perawatan kulit wajah. Bahkan, pada umumnya, mereka banyak menghabiskan waktu dan juga uang untuk merawat wajah dan menjaga kesehatan kulit. Oleh karena itu, tidak heran, banyak sekali dari mereka yang memiliki kulit sehat, bersinar, dan halus.

Dan, bagi mereka, salah satu produk perawatan kulit wajah yang wajib bagi mereka yaitu Essence. Essence sangt terkenal dan banyak sekali brand  kecantikan Korea Selatan yang mengeluarkan berbagai mancam Essence sebagai salah satu produk andalan mereka. Berbagai produk Essence bisa dipilih dan disesuaikan dengan masalah – masalah yang ada di kulit wajahmu.

Berikut ini beberapa rekomendasi Essence Korea Selatan yang dapat kamu pilih sesuai dengan jenis kulitmu. Simak selengkapnya dibawah ini ya.

  • Secret Key Starting Treatment Essence

Rekomendasi Essence Korea Selatan yang pertama yaitu Secret Key Starting Treatment Essence. Essence yang merupakan produk andalan dari Secret Key biasanya sering disebut sebagai dupe FTE dari SK-II. Dan, khasiat dan berbagai kandungan di dalamnya tidak berbeda dari milik SK-II.

Selanjutnya, Secret Key Starting Treatment Essence (STE) memiliki sekitar 94 persen Galactomyces Ferment Filtrate. Kandunganini biasa lebih populer dengan nama Pitera. Pitera memiliki fungsi membuat wajah terasa makin halus, kencang, dan juga lebih cerah.

Selain kandungan Pitera, ada beberapa kandungan yang memiliki manfaat baik untuk wajah. Seperti antara lain dypropylene glycol, glycerin, hingga niacinamine. Ketiga kandungan tersebut diklaim mampu mengontrol produksi sebum serta menjaga kulit tetap terhidrasi.

  • Missha Time Revolution First Treatment Essence

Rekomendasi Essence yang kedua yaitu ada Missha Time Revolution First Treatment Essence. Essence dari brand Missha ini memiliki kelebihan yang tidak banyak dimiliki oleh Essence Korea lain. Di dalam kandungannya, Essence Missha memiliki kandungan konsentrasi yeast sebanyak 80 persen. Kandungan ini di klaim mampu mengoptimalkan jumlah cadangan air di kulit. Dan ini berfungsi untuk menjaga kulit wajah agar selalu kenyal dan segar.

Kemudian, kandungan Missha lainnya yaitu ada niacinamide. Kandungan ini memiliki fungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu juga menjaga tekstur hingga warna kulit tetap merata.

  • Benton Fermentation Essence

Selanjutnya ada Benton Fermentation Essence. Di dalam Essence satu ini memiliki banyak kandungan yang memiliki manfaat untuk kulit wajah. Antara lain, adenosine, ceramide, galactomyces, hyaluronic acid, yeast fermentation. Kandungan ceramide sendiri mencapai 80%.

Benton Fermentation Essence terbuat dari galactomyces, adenosine, hyaluronic acid, fermentasi ragi dan ceramide sebanyak 80%.

Kombinasin bahan-bahan ini akan bekerja dengan sangat efektif dalam melembabkan, melembutkan, mengurangi tanda-tanda penuaan, juga berfungsi sebagai anti-oksidan untuk menangkal radikal bebas yang bisa merusak wajah.

  • Nacific Phyto Niacin Whitening Essence

Essence yang satu ini memiliki klaim mampu menghilangkan kusam pada kulit dan menjadikan kulit wajah lebih putih. Hal ini dikarenakan Nacific Phyto Niacin Whitening Essence memiliki kandungan ekstrak bambu. Serta niacinamide dimana memiliki sifat untuk mencerahkan serta mengontrol pigmen melanin di dalam kulit.

Selain beberapa kandungan diatas, ada juga vitamin C yang membuat essence ini bekerja lebih efektif di kulit dibandingkan essence lainnya. Dimana noda bekas jerawat hingga flek hitam yang membandel juga bisa dihilangkan dengan essence ini.

  • Laneige White Dew Original Ampoule Essence

Brand Laneige juga tidak ketinggalan mengeluarkan produk essence andalannya. Laneige White Dew Original Ampoule Essence adalah salah satu Essence dari Korea Selatan yang bisa dipilih. Salah satu keunggulan Essence Laneige yaitu memiliki klaim mampu mencerahkan wajah.

Kandungan yang terdapat di dalam Laneige White Dew Original Ampoule Essence ini antara lain terdapat ekstrak Saurus Chinesis dan juga vitamin C. Kedua kandungan ini memiliki fungsi untuk mengurangi noda hitam serta dapat membuat kulit lebih cerah.

Keunggulan lainnya dari essence dari Laneige ini yaitu memiliki kandungan Beta-glucan serta Panthenol. Kedua kandungan ini mampu menghidrasi kulit secara maksimal dan juga memberikan efek sejuk sesaat setelah pemakaian.

  • COSRX Advance Snail 96 Mucin Power Essence

COSRX menjadi salah satu brand kecantikan yang banyak dipakai oleh wanita Korea Selatan. Cosrx Advance Snail 96 Mucin Power Essence ini terbuat dari 96 persen Snail Mucin.

Essence dari Cosrx ini merupakan salah satu produk terlaris dari Cosrx. Selain mampu memberi hidrasi secara intens, Essence ini juga mampu merevitalisasi kulit. Oleh karena itu, essence ini bisa dipilih untuk kamu yang memiliki kulit jenis kering.

Kelebihan lainnya, Cosrx Advance Snail 96 Mucin Power Essence sendiri bebas dari kandungan parfum. Dan bisa mengatasi berbagai masalah kulit, seperti jerawat hingga hiperpigmentasi.

  • Innisfree Soybean Energy Essence

Brand terkenal Innisfree juga tidak mau ketinggalan. Essence milik Innisfree ini diberi nama Innisfree Soybean Energy Essence. Dan essence ini merupakan salah satu essence terbaik dari Korea Selatan. Dalam kandungannya terdapat 91% hasil fermentasi kedelai yang diambil dari pulau Jeju Korea Selatan.

Beberapa kelebihan dari essence ini sendiri yaitu mampu menjaga kulit tetap elastis dan juga menghilangkan tanda – tanda penuaan dini. Sehingga tetap bisa terlihat awet muda.

Selain beberapa essence diatas, ada pula beberapa rekomendasi lainnya yaitu :

  • Innisfree White Tone Up Essence
  • LJH Tea Tree 90 Essence
  • Huxley Secret of Sahara Oil Essence

Demikian beberapa rekomendasi essence Korea untuk mencerahkan wajah yang bisa menjadi pilihanmu dalam melakukan perawatan wajah.