6 Rekomendasi Foundation Stick untuk Pemula

Sebagian dari wanita lebih memilih untuk merias dengan menggunakan makeup yang ringkas. Dan mereka banyak memilih beberapa produk makeup yang ringan dan tidak merepotkan.

Salah satu produk makeup yang biasa digunakan dalam bagian makeup ringkas yaitu Foundation Stick. Foundation stick memiliki bentuk yang simple, seperti membawa spidol, dan mudah diaplikasikan ke wajah.

Baca juga : Tips Makeup Tahan Lama

Secara keseluruhan, foundation stick adalah alas bedak yang berbentuk stick. Berbeda dengan foundation cair yang biasanya menggunakan beauty blender, cara menggunakan foundation stick mudah karena tinggal dioleskan pada wajah seperti memakai lipstik. Saat pemakaiannya, kamu bisa menunggu terlebih dahulu untuk menambahkan produk lain setelah diaplikasikan ke wajah.

Foundation stick juga cocok banget buat kamu yang masih pemula. Karena ringan dan teksturnya tidak sulit untuk di blend dengan make up lain. Dan untuk kamu yang sedang mencari jenis foundation stick, berikut beberapa rekomendasi foundation stick untuk pemula yang bisa jadi pilihan kamu. Simak terus selengkapnya dibawah ini ya.

  • Pixy UV Whitening Concealing Base (9 gr)

Rekomendasi foundation stick untuk pemula yang pertama yaitu Pixy UV Whitening Concealing Base dengan ukuran 9 gram. Sebelumnya Pixy sudah mengeluarkan foundation stick Pixy UV Whitening Stick Foundation. Dan, Pixy UV Whitening Concealing Base, merupakan versi upgradenya.

Dalam versi ini, Pixy telah merubah beberapa bagian seperti merubah warna dan desing dari kemasan produk. Kemudian, kandungan Pixy UV Whitening Concealing Base juga berbeda dari pendahulunya, Pixy UV Whitening Stick Foundation.

Pixy UV Whitening Concealing Base yang merupakan produk 2 ini 1. Selain bisa digunakan sebagai foundation, produk ini juga bisa diaplikasikan sebagai concealer.

Tekstur dari foundationnya ini sendiri creamy, mudah di blend, dengan coverage-nya sangat membantu menutupi kekurangan di wajah seperti noda hitam, bekas jerawat, hingga kantung mata. Dengan harganya yang terjangkau, Pixy UV Whitening Concealing Base merupakan produk lengkap dan praktis yang cocok untuk kamu yang suka make up ringkas.

Selain itu, kandungan vitamin C didalamnya dapat mebantu mencerahkan wajah. Dilengkapi pula dengan formula SPF 35 PA+++. Formula ini dapat menangkal UVA dan UVB yang bisa merusak kulit kamu.

Baca juga : Cara memakai Eyeshadow

  • Mirabella Foundation Stick

Rekomendasi foundation stick untuk pemula yang kedua yaitu Mirabella Foundation Stick. Foundation Stick Mirabella merupakan produk keluaran brand lokal terkenal Martha Tilaar Group.

Foundation Stick ini memiliki empat shades warna untuk disesuaikan skintone atau warna kulit warna Indonesia. Empat shades itu antara lain Country Beige, Mongol Porcelain, Natural Beige, dan, Sun Glow.

Untuk kemasannya sendiri, Mirabella Foundation stick memiliki kemasan berwarna ungu yang merupakan ciri khas make up Mirabella. Selain itu, bentuknya bulat dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Oleh karena itu, produk ini mudah di bawa kemana – mana.

Untuk harganya sendiri cenderung mudah terjangkau dan relatif murah. Foundation stick ini mengandung Emolient. Kandungan ini diklaim mampu menutupi pori – pori di wajah. Hingga bisa memberikan tampilan akhir makeup yang halus.

Kelebihan lainnya, foundation ini memiliki daya cover yang cukup tinggi. Sehingga diperhatikan ketebalan dan volume pemakaian yang harus di ukur agar di tidak menimbulkan crack di wajah.

Baca juga : Manfaat Yoga untuk Wanita Gemuk

  • Hourglass Foundation Stick

Produk selanjutnya yaitu Hourglass Foundation Stick. Salah satu produk High End yang memiliki kualitas tinggi. Ukuran Foundation Stick ini cukup kecil dengan berat sekitar 7,2 gram. Walaupun kecil dan ringan. Ketika produk ini diaplikasikan ke wajah, akan menyatu dengan sempurna di wajah tanpa menimbulkan ringan.

Kelebihan lainnya yaitu foundation stick ini mudah di blend di wajah, baik menggunakan beauty blender atau brush. Selain itu, bisa di build up mulai dari sheer sampai full coverage tanpa menimbulkan crack. Oleh karena itu, menggunakan Hourglass Foundation Stick ini bisa menyesuaikan makeup look yang diinginkan.

Kemudian, ketahanan dari foundation stick ini sendiri bisa mencapai lebih dari delapan jam. Dengan formula waterproof, foundation stick ini aman juga bila diaplikasikan saat ada aktivitas diluar ruangan yang membutuhkan aktivitas dengan air.

  • NYX Mineral Stick Foundation

NYX adalah brand kecantikan asal Amerika yang sangat populer. NYX juga memiliki foundation stick yang diberin nama NYX Mineral Stick Foundation.

NYX Mineral Stick Foundation mengandung kandungan mineral. Kandungan ini  menjadikan stick foundation NYX memiliki tekstur ringan. Jadi tidak berat di wajah saat diaplikasikan. Kelebihan lain foundation stick ini yaitu foundation NYX Mineral Stick mudah di blend dengan tangan kita bila tidak memiliki beauty blender ataupun brush.

Karena tekstur ringan dan tidak berat di wajah, NYX Mineral Stick Foundation bisa dijadikan base makeup sehari – hari.

NYX Mineral Stick Foundation memiliki coverage medium, cocok untuk pemilik kulit kering. Dan, finishing akhir dari foundation ini yaitu satin matte, tidak terlihat terlalu dewy. Sehingga memberikan rasa nyaman di wajah dan tampilan natural.

Selain beberapa rekomendasi foundation stick untuk pemula, berikut beberapa rekomendasi foundation stick lainnya, yaitu :

  • Mustika Ratu Simply Stay Stick Foundation
  • Etude House Play 101 Stick Foundation

Demikian beberapa rekomendasi foundation stick untuk pemula yang bisa dipilih bagi kamu yang baru belajar makeup. Semoga artikel ini bermanfaat.