Cara Memutihkan Kulit dengan Asam Belimbing Wuluh yang Alami dan Mudah

Memiliki kulit putih adalah dambaan setiap wanita. Kulit putih  akan membuat kulit nampak lebih indah, sehingga anda akan merasa lebih percaya diri.  Saat ini sudah banyak produk kecantikan yang dibuat khusus untuk memutihkan kulit. Hanya saja, cara memutihkan wajah lebih baik jika dilakukan dengan cara alami agar lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping apapun. Penasaran seperti apa cara memutihkan kulit dengan alami?

Cara paling praktis memutihkan kulit dengan alami yaitu menggunakan asam belimbing wuluh. Belimbing wuluh diolah menjadi masker ataupun lulur. Berikut ini cara memutihkan kulit dengan asam belimbing wuluh yang bisa anda simak.

Cara Membuat Masker Belimbing Wuluh Untuk Memutihkan Kulit

Cara membuat masker belimbing wuluh sangat mudah dan praktis. Yuk simak cara membuat masker belimbing wuluh untuk memutihkan kulit di bawah ini.

1. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan bahan-bahan  yang diperlukan. Beberapa bahan-bahan yang diperlukan di antaranya yaitu sekitar 10 buah belimbing wuluh dan air hangat secukupnya saja.

2. Setelah itu, cuci belimbing wuluh yang sudah anda siapkan tadi sampai bersih di bawah air mengalir.

3. Jika sudah, anda bisa menghaluskan belimbing sampai lumat.

4. Jika terlalu kental, anda bisa menambahkan sedikit saja air hangat yang sudah disiapkan

5. Sebelum mengaplikasikan masker ini pada wajah, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu wajah anda hingga benar-benar bersih. Anda  bisa membersihkan wajah dengan sabun pembersih  yang biasa anda gunakan.

6. Jika sudah, keringkan wajah anda dengan menggunakan handuk lembut.

7. Lalu aplikasikan masker yang sudah anda buat tadi pada wajah sampai merata.

8. Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Selanjutnya, gosok kulit anda dengan lembut dan perlahan supaya sel-sel kulit mati dapat terangkat dan wajah anda akan menjadi lebih cerah bersinar.

Kapan Waktu yang Tepat Mengaplikasikan Masker?

Sebagai cara memutihkan kulit dengan asam belimbing wuluh, perawatan dengan menggunakan masker belimbung wuluh bisa dilakukan saat malam hari sebelum anda tidur. Sehingga kulit wajah anda akan lebih rileks dan hasilnya akan menjadi lebih optimal. Sebaiknya lakukan perawatan dengan rutin sehingga dapat mengangkat sel-sel kulit mati, membuat kulit wajah nampak lebih putih dan cerah, serta mencegah terjadinya kulit bersisik. Perawatan ini juga akan memberikan asupan vitamin C dan vitamin A.

Manfaat Perawatan Menggunakan Belimbing Wuluh

Selain dapat membuat kulit wajah  putih berseri, masker dari belimbing wuluh juga memiliki manfaat lainnya untuk kulit. Berikut ini manfaat belimbing wuluh untuk kulit.

1. Belimbing wuluh dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah, sehingga dengan begitu jerawat tidak akan muncul.

2. Belimbing wuluh juga dapat digunakan sebagai cara mencegah penuaan dini. Belimbing wuluh mengandung vitamin A dan C yang berperan sebagai antioksidan yang dapat menghalau radikal bebas yang dapat menjadi tips mencegah penuaan dini. Kandungan vitamin dan mineralnya dapat mengurangi garis halus dan kerutan pada wajah.

3. Dalam belimbing wuluh terkandung antioksidan yang dapat menyamarkan bekas jerawat pada wajah dengan maksimal. Selain itu, kandungan antibakteri dalam belimbing wuluh dapat mencegah terjadinya jerawat.

4. Cara mengatasi wajah berminyak dengan bahan alami bisa menggunakan belimbing wuluh. Kandungan vitamin C pada belimbung wuluh dapat mengatasi minyak berlebih.

Itulah cara memutihkan kulit dengan asam belimbing wuluh yang baik dan benar untuk hasil yang maksimal.  Selain kulit wajah putih, anda juga akan mendapatkan manfaat lainnya dari belimbing wuluh.