Sponsors Link

15 Cara Mengatasi Wajah Berminyak dengan Bahan Alami

Sponsors Link

Setiap orang memiliki tipe jenis kulit yang berbeda-beda. Hal ini sangat bergantung sekali pada kondisi kulit yang dimiliki, untuk kulit wajah yang berminyak menandakan produksi kelenjar minyak yang aktif pada kulit sehingga kulit menjadi sangat berminyak sekali. Pada umumnya kulit wajah yang berminyak lebih mudah untuk mengalami permasalahan seperti jerawat dan komedo. Kedua masalah diatas sangat menganggu penampilan sekali karena membuat kulit menjadi memerah dan tidak halus. Untuk itu perlu penanganan yang tepat. Salah satu penanganan yang tepat untuk mengatasi wajah berminyak adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami lebih aman dan baik untuk digunakan karena bahan alami tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi kulit. Nah, berikut ini ulasan mengenai cara mengatasi wajah berminyak dengan bahan alami untuk Anda :

ads

1.Tomat

Buah yang berwarna merah ini mengandung senyawa bernama licopene yang bertuga untuk menjaga keelastisan kulit wajah. Tomat juga memiliki kandungan vitamin c didalamnya yang berguna untuk mengatasi wajah berminyak. Jadi Anda dapat mencoba menggunakan buah tomat sebagai masker. Caranya sediakan satu buah tomat matang, kemudian belah-belah untuk dihaluskan. Setelah halus lanjutkan dengan mengaplikasikannya pada wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit hingga mengering baru setelahnya di bilas hingga bersih.

Baca juga :

2. Madu

Bahan alami yang kedua berikutnya adalah madu yang dapat membantu mengatasi wajah berminyak. Madu merupakan cairan kental berwarna kuning yang kaya akan vitamin. Madu berasal dari lebah yang digunakan lebah sebagai sumber makanannya. Cara untuk menjadikan madu sebagai masker cukup mudah. Ambil beberapa sendok madu dan aplikasikan pada wajah secara merata. Diamkan madu pada wajah hingga meresap lalu setelah itu baru bilas wajah hingga bersih.

Baca juga :

3. Mentimun

Bahan alami yang ketiga adalah sayuran sehat bernama mentimun. Sayuran ini kaya akan air sehingga dapat membantu mengatasi wajah berminyak. Mentimun dapat dijadikan masker dengan cara menghaluskannya menyerupai pasta. Setelah itu oleskan pada wajah secara merata. Jika sudah biarkan masker mentimun pada wajah Anda selama 30 menit. Jika sudah 3 menit baru bilas wajah hingga bersih.

Baca juga :

4. Jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin c yang tinggi. Vitamin c untuk kulit bermanfaat sebagai pencerah alami kulit, mengatasi jerawat dan komedo serta mengatasi wajah yang berminyak. Jadi jika Anda ingin menjadikan jeruk nipis sebagai salah satu solusi wajah berminyak caranya mudah sekali. Pertama sediakan satu buah jeruk nipis lalu belah menjadi dua bagian. Peras buah tersebut untuk mendapatkan airnya. Air dari perasan jeruk nipis tadi oleskan pada wajah secara merata dan tunggu hingga 30 menit. Selanjutnya setelah 30 menit baru bilas wajah dengan bersih.

Baca juga :

5. Semangka

Selanjutnya adalah buah semangkan yang berwarna merah ini. Buah semangka ini dapat Anda jadikan juga sebagai salah satu masker alami untuk mengatasi wajah berminyak. Caranya belah buah semangka yang sudah matang lalu haluskan isinya hingga menyerupai pasta. Selanjutnya oleskan pada wajah Anda secara merata. Jika sudah biarkan masker dari buah semangka ini selama 30 menit pada wajah. Jika sudah 30 menit barulah dibilas hingga bersih.

(Baca juga : Manfaat kulit semangka untuk wajah)

6. Pepaya

Bahan alami yang keenam adalah buah pepaya, buah yang berasal dari meksiko ini kaya akan vitamin c dan vitamin a didalamnya. Vitamin a bersifat mencerahkan kulit wajah dan mengecilkan pori pada wajah. Sedangkan untuk vitamin c berperan untuk mengatasi wajah yang berminyak. Cara untuk menjadikan buah pepaya sebagai masker adalah dengan menghaluskan buah pepaya. Dan aplikasikan pada wajah secara merata hingga 30 menit. Baru kemudian bilas dengan air bersih.

Baca juga :

7. Putih telur

Bahan alami yang ketujuh adalah masker yang terbuat dari putih telur. Masker dari putih telur memiliki manfaat bagi kulit untuk mengatasi wajah yang berminyak dan mengencangkan kulit wajah. Masker dari putih telur ini juga dapat dengan mudah dibuat sendiri di rumah. Carany sediakan satu butir telur ayam kampung. Pecahkan telur dan pisahkan antara kuning telur dan putih telur. Selanjutnya setelah itu oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit baru bilas dengan air yang bersih.

Baca juga :

8. Kentang

Bahan alami yang kedelapan adalah kentang yang dapat membantu untuk mengatasi wajah berminyak. Kentang dapat dijadikan sebagai masker yang aman untuk kulit. Cara untuk membuat masker kentang yang pertama adalah kupas kulit kentang dan bilas hingga bersih. Selanjutnya blender kentang hingga halus menyerupai pasta. Setelah halus oleskan masker kentang pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas wajah hingga bersih.

Baca juga :

9. Bengkuang

Bahan alami yang kesembilan untuk mengatasi wajah yang berminyak adalah bengkuang. Buah yang memiliki warna putih ini juga memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Itulah kenapa banyak produk pencerah kulit yang berbahan dasat dari bengkuang. Cara untuk membuat masker dari bengkuang adalah kupas kulitnya terlebih dahulu. Setelah itu lanjutkan dengan membilas bengkuang hingga bersih. Jika sudah bersih maka selanjutnya haluskan buah bengkuang dengan menggunakan blender lebih baik. Jika sudah halus oleskan langsung pada wajah Anda dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu baru bilas wajah dengan bersih.

Baca juga :

10. Lidah buaya

Tanaman selanjutnya yang dapat mengatasi wajah berminyak adalah lidah buaya. Kandungan yang terdapat didalam batang lidah buaya adalah gelnya yang kaya akan manfaat. Gel lidah buaya ini dapat dioleskan langsung pada wajah sehingga dapat membuat kulit wajah lembap dan mengontrol produksi minyak wajah yang berlebih.

Baca juga :

11. Lemon

Selanjutnya adalah buah lemon yang memiliki manfaat untuk mengatasi wajah yang berminyak. Kandungan utama dari buah yang berwarna kuning ini adalah vitamin c yang tinggi. Buah lemon yang dimanfaatkan untuk wajah adalah air perasannya. Caranya belah terlebih dahulu buah lemon, setelah itu baru dioleskan pada wajah secara merata. Tunggu olesan tersebut selama lebih kurang 30 menit. Jika sudah 30 menit baru bilas wajah dari perasan air lemon hingga bersih.

Baca juga :

12. Alpukat

Bahan alami yang kedua belas berikutnya adalah alpukat, dimana buah yang kaya akan lemak jenuh ini dapat membantu untuk mengatasi wajah berminyak. Masker dari buah alpukat didapat dengan cara menghaluskan isi dari buah alpukat. Setelah halus lalu oleskan pada wajah secara menyeluruh. Setelah itu baru diamkan selama 30 menit hingga masker tersebut mengering. Lanjut jika sudah kering bilas wajah dengan air hingga bersih.

Baca juga :

13. Apel

Buah apel juga dapat di jadikan sebagai salah satu masker yang berperan untuk mengatasi minyak yang berlebih pada wajah. Cara untuk membuat masker dari buah apel adalah dengan menghaluskan buah apel lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan masker dari apel ini selama lebih kurang 30 menit lalu bilas dengan wajah hingga bersih.

Baca juga :

14. Seledri

Bahan alami yang keempat yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah wajah berminyak adalah seledri. Seledri dapat dijadikan sebagai masker untuk wajah dengan cara menghaluskannya terlebih dahulu. Jika sudah halus baru oleskan pada wajah secara merata. Untuk dapat memberikan hasil yang baik biarkan pada wajah selama 30 menit. Jika sudah 30 menit baru bersihkan wajah dengan menggunakan air yang bersih.

Baca juga :

15. Strawberry

Bahan alami yang terakhir yang dapat membantu mengatasi wajah berminyak adalah masker buah strawberry. Buah strawberry dapat juga digunakan untuk meningkatkan keremajaan pada kulit wajah. Masker ini sangat baik sekali untuk wajah Anda. Caranya haluskan buah strawberry dan oleskan pada wajah secara merata. Tunggu hingga masker mengering baru selanjutnya bilas dengan air bersih.

Baca juga :

Nah, itulah beberapa manfaat dari bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi wajah yang berminyak. Anda dapat mencobanya di rumah.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 28th, August 2017 / 03:36 Oleh :
Kategori : Wajah