8 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit Wajah – Kering dan Berjerawat

Wajah adalah salah satu bagian dalam tubuh yang sangat tampak sekali, bahkan penampilan yang pertama dilihat adalah wajah. Wajah menampakan kesan yang sangat penting sekali, apabila wajah anda bersih maka anda juga akan terlihat sebagai orang yang bersih, dan ketika wajah anda kotor kemungkinan dapat dicerminkan bahwa anda bukanlah orang yang bersih alias malas untuk membersihkan wajah anda. Banyak sekali masalah pada remaja mengenai masalah wajah, apalagi pada wanita yang sudah masuk masa pubertas, pasti jerawat, kulit kering, kulit kusam, komedo, kulit berminyak semuanya muncul bergantian, sangat membosankan bukan, ketika semua itu muncul disaat yang tidak tepat. Bahkan meskipun pada saat yang tepat pun tidak mau bukan bila semua itu muncul di wajah anda.

Banyak pula kosmetik-kosmetik yang menawarkan untuk merawat wajah sebenarnya, namun kosemtik terkadang memilikiki bahan bahaya yang tidak cocok untuk wajah kita. Sehingga harus benar-baenar pandai dalam memilihnya. Untuk itu akan lebih baik jika menggunakan bahan alami sebagai perwatan wajah. Seperti mentimun, kunyit, bawang putih, buah bengkoang, lidah buaya dan lain sebagainya, sangat banyak sebenarnya. Tinggal bagaimana pandai-pandainya kita untuk memanfaatkannya. Salah satu yang akan dibahas disini adalah manfaat lidah buaya untuk kulit wajah

Kandungan Lidah Buaya

Lidah buaya banyak mengandung vitamin E dan juga vitamin yang lainnya seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B dan semua jenis vitamin terkecuali vitamin D. Selain itu, lidah buaya juga mengandung banyak mineral dan terdapat berbagai jenis asam amino. Banyaknya kandungan pada lidah buaya ini, membuat lidah buaya dijadikan alternatif sebagai perawatan kecantikan. Lidah buaya selain banyak manfaatnya, juga mudah dicari dan mudah ditanam sehingga dapat dimanfaatkan untuk wajah sebagai :

1. Mengecilkan jerawat

Kita tau bahwa jerawat merupakan hal yang paling membaosankan ketika sudah muncul pada wajah, namun taukah anda bahwa jerawat dengan mudah dapat dihilangkan dengan lidah buaya, mudah sekali caranya.
Lidah buaya memiliki lender, dan lendiri itu lah yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, cukup dengan mengoleskan pada jerawatnya saja, dan diamkan beberapa menit, hal ini harus dilakukan dengan rutin, agar hasil yang didapatkan menjadi maksimal dan jerawat pun akan mengecil. Jika jerawat sudah kecil, tidak akan terlalu mengganggu.

2. Menghilangkan bekas jerawat

Meski jerawat yang sudah mengecil sudah tidak akan terllalu mengganggu anda, tetapi bekas jerawat ternyata juga berperan penting dalam merusak pancaran keindahan dari wajah anda, bekas jerawaat membuat wajah menjadi terlihat kurang bersih. Tapi tenaglah ternyata lidah buaya tak hanya berhenti sampai menghilangkan jerawat saja, tapi sampai pada bekas jerawat, kandungan vitamin E pada lidah buaya, akan membantu meregenerasikan kulit hingga kulit akan kembali seperti semula dan bekas jerawatpun akan tersamarkan.

Sponsors Link

3. Melembabkan kulit kering

Lidah buaya memang cukup baik untuk melembabkan wajah, apalagi jika wajah yang kering, pada lidah buaya terdapat mineral yang cukup untuk mencukupi kebutuhan air diwajah, sehigga dengan lidah buaya dapat membantu menlembabkan kulit dengan baik. Jika wajah lembab dan tidak kering dengan begitu wajah akan tampak sehat.

4. Membersihkan kotoran dan debu

Lidah buaya mengandung zat anti mikroba yang juga bermanfaat untuk membunuh kumn dan bakteri yang masuk ke wajah, sehingga jika dapat masker wajah dengan rutin, kuman dan bakteri yang muncul karena debu dan polusi dapat teratasi.

5. Mengatasi wajah kusam

Banyak hal yang menyebabkan wajah tampak kusam, ada karena debu dan polusi ada pula karena paparan sinar matahari yang terlalu banyak mngenai wajah. Sehingga wajah menjadi kusam, untuk mengatasinya cukup gunakan secara rutin masker dari lidah buaya, sangat mudah sekali untuk membuat masker dari lidah buaya, caranya, ambil satu batang lidah buaya, kemudian potong menjadi dua dibahgian tengah. Keluarkan lendiri ddari lidah buaya, kemudian pakailah lendiri itu untuk maseker wajah. Gunakan secara rutin minimal 1 minggu sekali. Agar wajah tetap terawat dan tetap cantik.

6. Mengatasi kulit berminyak

Dengan rutin menggunakakan masker lidah buaya tidak hanya mengatasi wwajah yang kusam, tetapi juga mengatasi kulit yang berkilap akibat banyak minyak. Jika kulit wajah tidak banyak minyak, kulit wajah tidak akan mudah di tumbuhi oleh jerawat, untuk itu lebih baik merawat dari hal yang terkecil terlebih dahulu, seperti menccegah wajah agar tidak berminyak. Dengan menggunakan masker dari lidah buaya ini

7. Mencerahkan wajah

Cara ini juga cukup mudah, hanya butuh tambahan lemon saja untuk membuat maseker wajah yang akan kita ambil. Jadi, gunakan daging lidah buaya sebagai bahan pokok, leburkan daging lidah buaya, aduk aduk dan campurkan air lemon, aduk lagi sampai rata, gunakan untuk masker wajah. Diamkan selama 10 – 15 menit. Basuhlah sampai bersih

Sponsors Link

7. Menetralisir toksin

Pada zaman ini, sudah banyak sekali kendaraan yang berserahkan di jalan-jalan, sehingga polusi juga akan semakin banyak tersebar, termasuk radikal radikal bebas yang terserbar di jalan-jalan sehingga membuat bakteri mudah tersebar termasuk menempel pada wajah, untuk mengatasi itu semua dapat digunakan masker wajah dari lidah buaya agar wajah tetap terawatt dan tidak terlalu menyisakan radikal bebas itu

8. Penyegar alami

Ternyata lidah buaya yang mengandung banyak vitamin dan mineral ini dapat mengembalikan wajah menjadi segar kembali, wajah yang tadinya terlihat kusam dan lelah akan kembali menjadi segar dan fress kembali, wajah yang fresh ini akan membuat kita lebih semangat untuk menjalani akativita. Sangat mudah sekali untuk membuat wajah kembali segar dengan lidah buaya, caranya tidak begitu jauh dari cara-cara yang lain, seperti membuat masker wajah, cara penggunaannya pun sama dengan yang lainnya. Hanya saja, ini tidak usah terlalu lama, mungkin 5 sampai 10 menit dan gunakan secara rutin. Agar hasil lebih maksimal.

Banyak sekali bukan manfaat dari lidah buaya, tidak hanya satu atau dua tetapi ada delapan manfaat dari lidah buaya. Jika ingin lebih mudah, dapat menanam lidah buaya sendiri. Hal ini pada dasarnya lidah buaya merupakan tanaman yang cukup mudah untuk ditanam, sehingga membudidayakan lidah buaya juga tidak termasuk perkerjaan yang tergolong sulit.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 25th, February 2016 / 06:41 Oleh :
Kategori : Wajah