Manfaat Daun Seledri untuk Alis Mata Tebal

Alis yang hitam, tebal, dan mempesona sedang menjadi trend para wanita saat ini. Bahkan ada beberapa orang yang tidak akan ke luar rumah tanpa terlebih dahulu menggambar alisnya yang telah dicukur untuk dirapikan agar menjadi cantik. Bahkan ada yang bilang bahwa alis yang mempesona merupakan kunci dari keseluruhan penampilan. Ada banyak manfaat mencukur alis untuk penampilan wajah. Apalagi jika yang anda inginkan yaitu alis ala ala artis Korea yang kecil, lurus, tipis, namun rambut alis yang sehat dan hitam tetap menjadi kunci utama.

(Baca juga : Bahaya Mencabut Alis dan Manfaat Es Batu untuk Mencabut Alis).

Banyak bahan alami yang bermanfaat untuk alis. Beberapa bahan tersebut yaitu kemiri dan sirih. Manfaat kemiri untuk alis mata dan manfaat sirih untuk alis pun telah banyak diketahui. Tanaman lain yang juga baik dapat digunakan untuk menyuburkan alis yaitu seledri. Tanaman yang memiliki nama latin Apium Graviolens ini sebelumnya lebih dikenal sayuran akan sering kita temui di dalam bakso atau sop. Seledri juga memiliki manfaat untuk kesehatan diantaranya yaitu untuk menurunkan tekanan darah tinggi, anti jamur, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah penuaan dini, mengurangi lemak, dan mengurangi gejala menopause (penuaan).

(Baca juga : Manfaat Seledri untuk Wajah).

Kandungan Daun Seledri

Seledri mengandung banyak vitamin yang bermanfaat untuk tubuh, diantaranya ialah Vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin E yang berguna dalam mencegah proses penuaan. Seledri juga mengandung magnesium, kalsium, fosfor, selenium, potasium, dan omega 6 yang baik untuk menjaga kulit tetap muda, bercahaya, dan elastis. (Baca juga : Cara mencegah Penuaan Dini dan Mengatasi Kulit Keriput).

Seledri bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh dan kulit, namun ada juga manfaat seledri untuk rambut. Seledri dapat membantu menyuburkan rambut. Manfaat seledri untuk rambut selain menyuburkan rambut yaitu mengurangi ketombe (karena seledri memiliki kandungan anti jamur dan anti bakteri), menghitamkan rambut, meluruskan rambut, menutrisi rambut sehingga rambut terlihat lebih sehat, mengurangi rambut rontok, dan menjaga kesehatan rambut. (Baca juga : Bahaya Smoothing Rambut Lurus).

Hampir sama seperti manfaatnya untuk rambut, daun seledri juga bermanfaat untuk menyuburkan, menghitamkan, dan merawat kesehatan alis. Daun seledri merupakan salah satu tanaman yang disarankan untuk digunakan jika anda menginginkan alis yang hitam, tebal, dan alami. (Baca juga : Manfaat Tomat untuk Alis dan Manfaat Urang Aring untuk Alis).

Sponsors Link

Cara Penggunaan :

1. Mengonsumsi seledri atau jus seledri.

Untuk mendapatkan manfaat seledri ini, anda dapat menggunakan daun seledri baik dengan makan seledri langsung atau minum jus seledri ataupun dengan cara topikal, mengaplikasikan seledri ke alis anda. Salah satu cara untuk mendapatkan manfaat seledri untuk kecantikan yaitu dengan jus seledri.

Bahan untuk membuat jus seledri ini yaitu 5 batang seledri, 1 brokoli, 1 timun, dan 1 inchi jahe. Blender semua bahan di atas, lalu jus seledri yang berfungi detoksifikasi yang baik untuk kecantikan siap untuk anda nikmati. Namun anda harus hati-hati, karena jus seledri ini tidak baik untuk orang-orang yang :

  • Memiliki alergi terhadap seledri. Seledri memiliki semacam pestisida untuk melindungi dirinya sendiri dari jamur, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai anti jamur. Tanaman lain pun ada juga yang berkhasiat anti fungi dan baik untuk alis yaitu misalnya manfaat bawang merah untuk alis. Namun untuk beberapa orang, kandungan ini dapat menimbulkan alergi. Jika anda mendapatkan alergi setelah mengonsumsi jus seledri, sebaiknya konsumsi dihentikan. (Baca juga : Penyebab Alergi pada Orang Dewasa).
  • Orang yang memiliki tekanan darah rendah. Seledri memiliki khasiat menurunkan tekanan darah yang tinggi. Berdasarkan pengalaman beberapa orang, orang dengan tekanan darah rendah melaporkan tekanan darahnya menurun setelah mengonsumsi seledri.
  • Wanita hamil.

2. Mengaplikasikan Seledri Langsung pada Alis (Topikal).

Salah satu cara lain untuk mendapatkan alis yang subur, tebal, dan alami dengan menggunakan daun seledri dengan mengaplikasikannya secara topikal pada alis. Ada dua macam cara pengaplikasian seledri langsung pada alis.

  • Cara sederhana

Caranya yaitu cukup dengan menumbuk daun seledri, lalu mengaplikasikannya pada alis, tunggu selama sekitar 20 – 30 menit, kemudian bersihkan dengan air. Apabila anda menggunakan cara ini secara rutin, maka alis impian akan menjadi miliki anda.

  • Cara yang lebih advance

Untuk cara ini, anda dapat menggunakan seledri dengan campuran bahan lainnya untuk alis.

Bahan : Daun seledri beserta batangnya dan minyak hazelnut/minyak zaitun.

Cara pembuatan : Cuci bersih seledri, lalu tumbuk atau blender. Tambahkan dengan minyak hazelnut/minyak zaitun secukupnya sampai campuran tersebut berbentuk sedikit berair.

Cara pemakaian : Oleskan campuran tersebut ke alis. Usahakan agar tidak mengenai mata. Biarkan campuran tersebut di alis selama kurang lebih 20 menit. Bilas dengan air sampai bersih. Gunakan campuran ini sekali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sponsors Link

Pemakaian seledri secara topikal ini juga berguna untuk kulit disekitar alis. Seledri dapat membantu menutrisi kulit wajah di sekitar alis secara mendalam. Hasil yang didapatkan yaitu kulit wajah di sekitar alis menjadi lebih terhidrasi dan halus.

Untuk pemakaian topikal, anda dapat fokus pada fungsi seledri untuk menyuburkan dan menghitamkan alis. Anda hanya harus berhati-hati agar tumbukan seledri yang anda buat tidak jauh mengenai mata. Pastikan juga bahwa untuk pemakaian topikal ini anda tidak mengalami alergi, misalnya gatal-gatal. Jika terjadi alergi, sebaiknya pemakaian dihentikan.

Tips untuk penggunaan seledri :

  1. Untuk penggunaan dengan diminum, sebaiknya pilih seledri yang berwarna hijau tua. Seledri dengan warna hijau tua memiliki kandungan Vitamin A dan klorofil yang paling banyak.
  2. Untuk menyuburkan alis, baik untuk pemakaian topikal maupun diminum, pastikan untuk memilih seledri yang segar. Pastikan agar batang seledri tidak layu. Simpan seledri dalam bungkus plastik atau kontainer tertutup di dalam lemari es.
  3. Jangan tinggalkan seledri dalam waktu lama dalam suhu kamar karena seledri sangat mudah sekali layu. Jika seledri yang anda miliki telah layu, perciki dengan sedikit air, kemudian masukan ke dalam lemari es selama beberapa jam. Seledri anda akan menjadi segar kembali.

Nah, jika anda adalah salah satu orang yang iri dengan alis para artis Instagram, anda dapat mencoba beberapa tips menebalkan alis dengan seledri di atas. Anda dapat mencoba baik dengan membuat jus seledri maupun mengaplikasikan seledri langsung pada alis anda. Manakah yang lebih anda sukai? Jika anda meminum jus seledri, selain menyuburkan alis, anda akan mendapatkan manfaat lain yaitu tubuh yang sehat. Jika anda menggunakan seledri secara topikal, cara ini lebih sederhana, dan kulit di sekitar alis anda pun akan menjadi terhidrasi dan sehat.

(Baca juga : Manfaat Vaseline untuk Alis dan Manfaat Mentega untuk Alis).

Apakah anda tertarik untuk mencoba menebalkan dan menyuburkan alis dengan seledri? Cara manakah yang menjadi pilihan anda?

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 15th, June 2016 / 08:07 Oleh :
Kategori : Wajah