8 Cara Membuat Masker Alpukat untuk Wajah Dan Manfaatnya

Anda suka buah alpukat? Buah alpukat adalah buah yang kaya manfaat dan juga enak disantap apalagi jika sudah dijadikan minuman. Jus alpukat sangat pas untuk dijadikan minuman sehat. Buah alpukat sangat cocok dikonsumsi terutama jika anda ingin diet karbohidrat karena mengkonsumsi buah tesbeut akan memberikan efek kenyang tanpa menimbulkan lemak berlebih. Tapi tahukah anda jika buah alpukat juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan? Membuat masker alpukat untuk wajah sangat pas untuk anda yang ingin membuat sendiri tanpa harus ribet ke salon kecantikan. (Baca Juga: Manfaat Masker Alpukat untuk Rambut , Manfaat Alpukat Untuk Perawatan Rambut Rontok)

Khasiat dari masker alpukat itu cukup banyak. Kandungan vitamn K, vitamin E dan zat lainnya bisa berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan minyak nabati di dalam alpukat juga berfungsi untuk memperbanyak kolagen sehingga penuaan dini bisa dicegah. Kalium dan tingginya mineral di buah ini juga bermanfaat untuk memperbaiki elastisitas kulit. Berikut ini akan dijabarkan manfaat lain dari masker alpukat beserta cara membuat masker alpukat untuk wajah. (Baca Juga: Manfaat Vitamin E Untuk Kulit , Manfaat Alpukat Untuk Kulit)

  1. Masker alpukat untuk menghilangkan jerawat

Jerawat, sebuah benda kecil di wajah yang kehadirannya saja bisa merusak mood kita. Anda yang memiliki wajah berminyak atau hormon yang cenderung tinggi, pasti seringkali diribetkan dengan masalah jerawat di wajah. Alpukat bisa mengatasi masalah jerawat di wajah anda. Buah ini bisa dikombinasikan dengan buah tomat jika ingin menghilangkan jerawat di wajah.(Baca Juga : Cara Membuat Masker Apel , Manfaat Seledri Untuk Wajah)

  1. Masker alpukat untuk melembutkan wajah

Perempuan manapun pasti akan risih jika kulit wajahnya kering. Kulit yang kering akan memicu penuaan dini. Keriput lebih mudah muncul terutama di sekitar mata, dahi dan juga bibir. Kulit yang terlampau kering juga bisa memicu masalah lainnya yaitu kulit bersisik. Tanda kulit anda kering adalah, terasa kasar saat disentuh dan juga cenderung tidak kenyal. Efek dari panas matahari dan juga kebiasaan tidak menggunakan UV screen pada wajah juga bisa mempercepat wajah yang kering serta kusam. Masker alpukat bermanfaat mengembalikan kehalusan dan menghilangkan kusam karena terdapat kandungan biotin di dalam buahnya.(Baca Juga: Cara Membuat Masker Alpukat , Cara Membuat Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah)

Sponsors Link

  1. Masker alpukat untuk mengangkat sel  kulit mati

Aktivitas luar ruangan yang sangat banyak, seringkali membuat kita alpa untuk melindungi kulit. Efek dari panas matahari memang bermacam-macam, salah satunya merusak lapisan epidermis kulit bahkan yang paling parah dapat menimbulkan penyakit kanker kulit. Beruntung bagi anda perempuan Indonesia yang sudah terbiasa tinggal di negeri tropis, kulit sawo matang atau cenderung gelap justru memiliki kadar melanin yang tinggi sehingga lebih kebal dengan panas matahari. Namun tetap saja, kulit yang terpapar sinar matahari pasti juga akan mengalami kerusakan. Menggunakan masker alpukat membuat regenerasi wajah lebih cepat dan juga mengangkat sel kulit mati sehingga wajah lebih halus bercahaya.(Baca Juga: Masker Wajah Alami  , Cara Mengatasi Kulit Kusam)

  1. Menyamarkan bekas luka

Jerawat yang kita pencet sampai mengeluarkan nanah dan darah juga bisa merusak kulit wajah. Setelah luka  mengering, biasanya jerawat tersebut pasti akan menimbulkan bekas. Tidak sengaja menggaruk wajah terlalu keras karena kulit yang bersisik, juga dapat menimbulkan bekas. Wajah adalah area sensitif yang perlu dijaga agar jangan sampai rusak. Jika sudah ada bekas jerawat atau bintik hitam di wajah, anda bisa menggunakan masker alpukat sebagai sarana menyamarkan bekas luka, bintik hitam dan juga bekas jerawat. (Baca Juga: Cara Membuat Masker Jeruk Nipis , Cara Menghilangkan Bekas Luka)

  1. Masker alpukat untuk mengurangi keriput

Banyak sekali produk anti aging yang dijual bebas di pasaran demi mengencangkan kulit anda yang sudah menunjukkan garis-garis keriput halus. Wajah yang halus dan juga bebas keriput hingga usia berapapun adalah impian semua wanita. Awet muda adalah pujian yang juga selalu disukai oleh anda dan juga perempuan lain di dunia. Dengan menggunakan masker alpukat, maka anda dapat mewujudkan impian kecil tersebut untuk mengurangi keriput seiring bertambahnya usia.(Baca Juga:Cara Membuat Masker Kentang  , Cara Mengatasi Kulit Keriput pada Wajah)

Setelah mengetahui banyaknya manfaat masker alpukat tersebut, apakah anda tidak segera ingin mencobanya sekarang juga? Di akhir pekan adalah saat yang tepat agar anda dapat melakukan perawatan di rumah. Berikut ini beberapa cara membuat masker alpukat yang bisa dipadukan dengan bahan alami lain supaya memperoleh hasil yang lebih makismal.

Sponsors Link

  1. Buah alpukat dengan tomat

Masker alpukat dan juga tomat sangat berguna untuk menghilangkan jerawat membandel yang mengurangi rasa percaya diri anda. Persiapkan satu buah tomat dan satu buah alpukat, dan bersihkan dari bijinya. Ambil sebagian kecil saja, sesuai dengan kebutuhan, untuk dijadikan bahan dasar membuat masker. Anda potong buah tomat dan juga buah alpukat menjadi empat bagian. Jadikan satu wadah lalu buah tomat dan buah alpukat tersebut  dihaluskan, anda bisa juga menggunakan blender. Jika adonan sudah halus, bersihkan wajah anda sebelum memakai masker dan usap menggunakan handuk hangat untuk membuka pori-pori kulit. Usapkan masker alpukat dan tomat di wajah hingga merata. Tunggu dalam waktu lima belas menit. Bilas dengan air bersih. Kompres wajah dengan air dingin atau es batu agar pori-pori menutup kembali. (Baca Juga: Cara Membuat Masker TomatManfaat Tomat untuk Kulit)

  1. Buah alpukat dengan air hangat atau minyak zaitun

Kulit yang ceenderung kering tidak hanya menimbulkan sisik dan membuat wajah terlihat kusam, kadangkala garis halus juga lebih mudah muncul pada kulit jenis ini. Buah alpukat yang dicampur  sedikit minyak zaitun, dapat menjadikan kulit kering anda menjadi lembab sekaligus halus asal dilakukan secara rutin. Persiapkan satu buah alpukat, belah menjadi dua dan hilangkan bijinya. Haluskan buah alpukat, lalu adonan alpukat bisa dicampur dengan air hangat serta sedikit minyak zaitun. Aduk hingga merata, lalu oleskan pada wajah. Tunggu selama lima belas menit, lalu bilas kembali dengan air hangat. (Baca Juga: Manfaat Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun untuk Rambut , Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Minyak Zaitun)

  1. Buah alpukat yang dicampur madu dan yogurt

Masker alpukat yang dicampur dengan madu dan yogurt memiliki multi manfaat saat dioleskan di wajah. Masker ini dapat menghilangkan bekas jerawat, memutihkan wajah sekaligus melembabkan wajah hingga mencegah penuaan dini. Cara membuatnya juga tidaklah sulit. Siapkan buah alpukat yang sudah diblender. Campurkan dengan madu dan yogurt, penggunaan sesuai selera. Sebelum menggunakan masker, bersihkan wajah dan bilas dengan air hangat, tunggu sampai wajah mengering. Oleskan masker pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat kembali. (Baca Juga: Manfaat Madu Untuk Masker Wajah , Cara Membuat Scrub Wajah)

Banyak sekali manfaat dari buah dengan tektur kenyal ini bukan? Manfaatnya yang sangat banyak dalam sekali oles, sangat praktis untuk anda. Segera ganti produk kimia anda dengan masker alami dari buah alpukat.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Sunday 29th, January 2017 / 14:33 Oleh :
Kategori : Wajah