10 Cara Membuat Masker Lemon Untuk Wajah

Lemon adalah salah satu jenis buah mungil yang begitu kaya manfaatnya bagi kesehatan maupun kecantikan. Mengonsumsi lemon dengan teratur akan menyeimbangkan asupan vitamin C yang memang dibutuhkan bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Lantas bagaimana dengan kecantikan? Manfaat yang sama juga akan didapatkan bagi anda yang mengonsumsi atau menggunakan lemon sebagai bahan alternatif merawat wajah. Penasaran bagaimana caranya? Berikut ini akan dipaparkan tentang cara membuat masker lemon yang bisa anda praktikan di rumah. Selamat mencoba!

Baca juga:

1. Lemon dan Madu

Lemon mengandung vitamin C dosis tinggi yang bermanfaat untuk meremajakan sel kulit mati. Dengan perpaduan madu tentunya selain wajah terlihat lebih mudah dan bersih, juga tampak lebih lembab karena kandungan pelembab alami dari madu murni. (baca juga: Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Pria , Cara Menumbuhkan Kumis Dengan Kemiri)

Bahan dan cara pemakaiannya:

  • Sediakan lemon ukuran sedang, peras airnya, sisihkan
  • Tambahkan madu murni sebanyak 2 sdm pada perasan lemon dan blender dengan kecepatan ringan
  • Diamkan beberapa saat hingga busa menghilang
  • Aplikasikan masker pada wajah setelah sebelumnya wajah dibersihkan dari sisa make up yang menempel
  • Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih

Artikel Terkait: Cara Memanjangkan Rambut Dengan Bawang Merah, Tips Memerahkan Bibir Secara Alami

2. Lemon dan Putih Telur

Putih telur sudah dipercaya turun temurun tentang khasiatnya dalam mengencangkan kulit yang kendur. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi wajah anda secara jangka panjang. Memadukan khasiat putih telur dan lemon adalah hal yang sempurna untuk membuat wajah lebih kencang dan segar serta bebas kusam.

Bahan dan cara pemakaiannya:

  • Siapkan putih telur ayam kampong dari satu butir telur
  • Tambahkan air perasan lemon yang didapat dari satu buah lemon ukuran sedang
  • Aduk rata campuran tersebut dan aplikasikan pada wajah menjelang make up
  • Diamkan masker hingga kering selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat dan berlanjut air dingin
  • Wajah anda siap untuk menerima riasan dan pasti tahan lama

Artikel Lainnya: Merk Bleaching Rambut Yang Bagus, Cara Memakai Eyeliner Untuk Mata Sipit

ads

3. Lemon dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan manfaat bagi kecantikan kulit. Selain itu, aromanya yang cocok untu terapi bisa menenangkan sejenak kulit wajah anda dari berbagai aktifitas seperti pengaruh kimiawi serta sinar matahari. Gunakan resep masker ini untuk anda yang sering beraktifitas diluar rumah, sehingga kelembaban kulit wajah anda terjaga sepanjang hari.

Bahan yang diperlukan:

  • Siapkan 2 sdm minyak zaitun (bisa dibeli bebas)
  • Sediakan lemon yang sudah dibuang isinya, parut lemon beserta kulitnya
  • Campurkan parutan lemon untuk membentuk scrub pada minyak zaitun
  • Oleskan perlahan disertai gerakan memutar untuk pemijatan ringan disekitar wajah
  • Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih

Baca Juga:

4. Lemon dan Yoghurt

Yoghurt memiliki beragam manfaat selain untuk kesehatan pencernaan. Selain bisa dikonsumsi oral, ternyata yoghurt bisa juga menjadi bahan untuk masker yang sangat berkhasiat melembutkan wajah yang kasar. Perpaduan yoghurt dan lemon akan membuat wajah anda terasa kencang dan kenyal seketika. Penasaran? Silakan dicoba!

Anda hanya membutuhkan sekitar 2 sdm yoghurt original atau tanpa campuran rasa apapun. Campurkan yoghurt dengan perasan lemon secukupnya (tidak terlalu encer). Oleskan tipis pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin hingga bersih. Usai dibilas anda bisa mengoleskan es batu untuk menutup pori-pori dan membuat wajah anda semakin kenyal. (baca juga: Kondisioner Non Alkohol, Eyeshadow Palette Yang Bagus)

5. Lemon dan Ampas Teh

Jika memiliki ampas teh yang bekas pakai, jangan dulu dibuang! Teh yang demikian ini bermanfaat untuk menetralkan toxin pada wajah anda dan membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Kombinasikan ampas teh tersebut dengan perasan lemon yang akan membuat wajah anda lebih berseri dan bersih sekaligus cerah.

Bahan yang diperlukan:

  • Ampas teh secukupnya
  • Perasan lemon 2 sdm
  • Campurkan kedua bahan tersebut kemudian oleskan sambil pijat perlahan pada wajah anda
  • Diamkan sekitar 15 menit dan bilas dengan air hangat
  • Selain mencerahkan wajah secara alami, masker ampas teh dan lemon ini akan menjadikan kulit wajah anda bebas dari sel kulit mati.

Artikel Terkait: CC Cream Untuk Kulit Berminyak , Kondisioner Untuk Rambut Keriting

6. Lemon dan Tepung Beras

Tepung beras adalah bahan masker alami yang bisa dipadukan dengan lemon untuk membuat wajah anda bebas dari sel kulit yang mati. Selain menghancurkan permukaan wajah yang kasar, masker lemon dan tepung beras ini akan membuat wajah anda lebih halus dan mudah menyerap nutrisi. (Baca Juga: Cara Menghilangkan Lemak Di Wajah, Tips Memerahkan Bibir Secara Alami)

Bahan yang diperlukan:

  • Sediakan tepung beras sebanyak 2 sdm
  • Perasan lemon sekitar 5 sdm
  • Campurkan kedua bahan hingga terbentuk pasta
  • Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit
  • Setelah agak kering, bilas dengan air hangat dan air dingin setelahnya

Artikel Lainnya: BB Cream Untuk Kulit Sawo Matang , Bedak Untuk Kulit Sensitif

7. Lemon dan Biji Coklat

Biji coklat adalah bahan yang kaya akan antioksidan. perpaduan lemon dan biji coklat akan menghasilkan kulit wajah yang kencang sekaligus awet muda serta bebas dari jerawat. Pernahkah anda memiliki wajah dengan gangguan flek hitam bekas jerawat? Masker lemon dan biji coklat adalah jawabannya! (baca juga: Merk Blush On Cream Yang Bagus, Perontok Daki Paling Ampuh)

Bahan yang diperlukan:

Sediakan biji coklat ukuran sedang dan tumbuk halus. Kemudian campurkan biji coklat yang halus tersebut dengan ekstrak lemon atau perasan lemon secukupnya hingga terbentuk pasta. Anda bisa juga menambahkan minyak esensial alami seperti minyak kelapa atau zaitun. Oleskan masker pada wajah anda dan biarkan kering setelah 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini setiap minggu untuk mendapatkan wajah bebas flek hitam.

Artikel Lainnya: Cara Agar Bulu Mata Lentik, Cara Membuat Masker Air Beras

8. Lemon dan Susu

Siapa yang tidak tahu manfaat susu? Selain berguna untuk pertumbuhan, masker yang terbuat dari bahan susu membuat wajah lebih cerah dan bersih sekaligus lembut. penasaran? Anda hanya membutuhkan susu rendah lemak yang bisa didapatkan di toko bahan kue. Campurkan susu dengan perasan lemon secukupnya dan aplikasikan pada wajah anda. Diamkan selama beberapa menit dan bilas hingga bersih dengan air dingin. (Baca Juga: Cara Membuat Masker Susu , Cara Membuat Lulur Susu Yang Mudah)

Sponsors Link

9. Lemon dan Kopi

Kopi selain kaya antioksidan juga membuat wajah anda lebih lembut dan kencang. Manfaatkan kopi beserta perasan lemon untuk mendapatkan masker wajah yang membuat tampilan wajah anda semakin cerah meski tanpa make up. Cara yang harus dilakukan hanya dengan mengaplikasikan kedua bahan tersebut pada wajah yang sudah bebas make up, dan mendiamkan wajah selama beberapa saat. Kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Lihat perubahan yang terjadi pada wajah anda! (Baca Juga: Cara Membuat Scrub Kopi , Manfaat Ampas Kopi untuk Wajah)

10. Lemon dan Baby Oil

Masker dengan perpaduan lemon dan baby oil cocok digunakan bagi anda yang memiliki kulit wajah berjerawat dan berkomedo. Selain membantu menghilangkan noda bekas jerawat, masker ini menjadikan komedo wajah anda lebih mudah untuk dibersihkan. Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan mencampurkan 1:1 antara perasan lemon dan baby oil, kemudian mengaplikasikannya pada wajah anda. Anda juga bisa membuat scrub dari parutan lemon yang dicampur dengan 2 sdm baby oil untuk memijat area wajah yang dihinggapi banyak komedo untuk memudahkan pengangkatannya. Setelah didiamkan selama beberapa saat, bilas dengan air dingin hingga bersih dan rasakan perbedaannya saat itu juga.

Baca Juga:

Selain beberapa manfaat yang sangat berkhasiat untuk kecantikan. Lemon mengandung beberapa manfaat lain yang pastinya saying untuk dilewatkan. Berikut ini adalah manfaat lain lemon yang bisa anda gunakan untuk kesehatan dan kecantikan anda.

  • Menghilangkan flek hitam dan menghilangkan bekas jerawat
  • Menghaluskan permukaan kulit wajah
  • Mempertahankan kolagen pada kulit sehingga kulit lebih awet muda
  • Menangkal efek buruk radikal bebas

Artikel Terkait: Perawatan Kuku Setelah Dicabut, Cara Membuat Masker Bibir

Demikian artikel informatif tentang Cara Membuat Masker Lemon Untuk Wajah yang bisa anda coba di rumah. Semoga bermanfaat!

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 24th, May 2017 / 23:54 Oleh :
Kategori : Wajah