10 Eyeshadow Palette Yang Bagus dan Murah

Pentingnya kosmetik bagi para wanita sudah tidak perlu diragukan lagi. Penunjang penampilan yang satu ini memang menjadi modal utama para wanita. Ternyata mempercantik area mata saat ini lebih dominan digandrungi sebagian besar kaum hawa lho! Sebagai contoh penggunaan eyeliner, softlens, serta metode sulam pada alis dan bulu mata agaknya cukup ya menjadi bukti pentingnya area mata untuk didandani. Kali ini tidak ketinggalan satu lagi jenis kosmetik yang wajib ada dalam menu belanja kosmetik anda adalah eyeshadow. Namanya memang sudah dikenal lebih lama dari jenis kosmetik baru yang disebutkan sebelumnya. Jadi pasti banyak diantara anda yang sudah mengetahui fungsi dari alat kecantikan yang satu ini. (baca juga: Cara Membuat Masker Belerang Manfaat Celak Mata)

Beberapa tips untuk memilih eyeshadow yang tepat antara lain adalah sebagai berikut:

  • Jangan tergiur harga murah, pastikan merk yang anda beli terdaftar secara resmi baik oleh BPOM atau Dinkes.
  • Periksa tanggal daluwarsa produk, jika hanya tertera tanggal pembuatan maka anda dapat menghitungnya selama dua tahun ke depan (jangka waktu terbaik untuk penyimpanan kosmetik)
  • Pilihlah warna yang netral karena bisa dipakai dalam acara apapun serta serasi dengan busana berwarna apa saja
  • Jangan ragu untuk menguji kepekaan kulit anda dengan produknya agar tidak terjadi alergi, karena setiap orang berbeda jenis kulitnya
  • Simpan kosmetik anda disuhu kamar dan pastikan habis selama kurang dari dua tahun sejak kemasan dibuka

(Baca Juga:  BB Cream Untuk Kulit Sawo Matang , Pencerah Wajah Alami)

Eyeshadow adalah kosmetik yang digunakan untuk mempercantik area disekitar mata dan alis, atau bagian kelopak mata. Saat ini sudah banyak tersebar berbagai merk eyeshadow yang mmampu memenuhi kebutuhan mata anda dalam hal warna. Selain harga yang bersaing, kualitas dan kuantitas produknya juga berdaya saing tinggi. Eyeshadow pada era saat ini juga memiliki fungsi lain, beberapa merk sengaja menyediakan eyeshadow yang cocok juga untuk dijadikan blush on atau perona pipi. Nah, berikut ini adalah beberapa merk eyeshadow palette yang bagus dan bisa jadi pilihan anda dalam ber-make up. Yuk disimak! (Baca Juga: Merek Bulu Mata Palsu Yang Bagus)

1. Sariayu Eyeshadow

Siapa yang tidak kenal merk yang satu ini? Sariayu merupakan merk legend di Indonesia. Nama-nama produknya selalu menelisik dan membuat penasaran dengan berbagai ciri khas Indonesia yang ditawarkan. Sariayu Eyeshadow menampilkan beragam pesona warna natural khas wanita Indonesia yang berjumlah 3 warna dalam satu set. Harga yang bersahabat juga ditawarkan prosuk ini dengan kisaran Rp. 30.000,- saja. (baca juga: Cara Membuat Masker Baking SodaManfaat Apel Untuk Kulit)

2. Maybelline The Nudes Eyeshadow

Maybelinne tersohor dengan kualitas produknya yang tahan lama dan menampilkan warna-warna memikat dan natural pada setiap eyeshadow yang dibandrol dengan harga Rp. 200.000,-an ini. 1 set Maybelline The Nudes berisi sekitar 12 pilihan warna. Bagi anda yang menyukai tampilan mata yang alami, merk ini dapat menjadi pilihan untuk dikombinasikan dengan gaun yang dikenakan.

Artikel terkait : Cara Membuat Scrub AlamiCara Agar Bulu Mata Lentik

3. PAC Eyeshadow Matte

Tahan lebih lama adalah kelebihan merk yang satu ini. Ya, PAC Eyeshadow memiliki daya tahan selama lebih dari 12 jam pemakaian. PAC Eyeshadow  berbahan lembut namun memiliki materal yang bertekstur padat. Hasil yang ditampilkan tidak akan terlihat berminyak dan tetap lembut serta mampu menutup keringat disekitar mata. Formula waterprooof dalam PAC Eyeshadow mampu membuat mata anda tetap berkilau. Harga untuk satu set pallete PAC Eyeshadow adalah Rp 500.000,- (Baca Juga: Bedak Untuk Memutihkan Wajah)

4. NYX Be Free Eyeshadow

NYX Be Free menawarkan bentuk pallete yang berbeda dari berberapa merk terkait lainnya. Dalam 1 set pallete yang dihargai sekitar Rp. 500.000,-an ini anda bisa mendapatkan satu paket sekaligus yang berisi eyeshadow, lip gloss, dan blush in. Wow! Menarik bukan? warna-warna yang ditawarkan oleh produk ini juga beragam sehingga anda dapat menentukan kombinasi yang pas untuk berbagai acara. Kemasan yang praktis dan elegan akan membuat anda nyaman membawa pallete ini kemanapun tujuan anda. (baca juga: Perawatan Kuku Setelah DicabutKrim Penghilang Bekas Luka)

5. Make Over Shinny Glam Eyeshadow

Merk Make Over Shinny Glam adalah merk eyeshadow yang berbeda dari merk lainnya. Make Over menawarkan warna yang lengkap dari segi pilihan wanita, namun pada Make Over Shinny Glam anda tidak akan menemukan efek mengkilap yang kebanyakkan digandrungi kaum hawa. Namun, meski begitu tidak sedikit yang berminat pada merk ini lho! Harga yang dibandrol pun untuk 1 set Pallete Make Over Shinny Glam juga cukup mahal sekitar Rp 300.000,- bagi anda penyuka eyeshadow anti–blink sudah punya pilihan kan sekarang?

Baca juga :

6. Lancome Hynose Pallete

Pemilihan warna yang tepat pada kelopak mata anda dengan sentuhan eyeshadow yang bagus akan senantiasa menampilkan mata yang selalu bersinar. Lancome  Hynose Pallete menawarkan produk yang dijamin memuaskan anda dalam ber-make up. Pasalnya kandungan bahan dalam eyeshadow dapat menjadikan mata terlihat lebih bersinar meskipun dalam cahaya yang redup. Harga yang ditawarkan untuk merk ini sekitar Rp 700.000,- lho! Memang cukup mahal, namun hasilnya akan berbeda dengan beberapa merk lain dengan warna serupa. (Baca Juga: Bahaya Penggunaan Kosmetik Yang Berlebihan)

7.  Mirabella Beauty Kid Eyeshadow

Mirabella mengeluarkan berbagai jenis kosmetik yang menunjang penampilan anda dengan sempurna. Produk eyeshadow dari Mirabella Beauty Kid Eyeshadow pallete ini sepertinya mampu menghasilkan warna natural yang membuat tampilan kelopak mata anda semakin cantik. Tersedia berbagai warna yang memungkinkan bagi anda untuk mengkombinasikan dengan busana atau konsep make up yang sedang anda pakai. 1 set eyeshadow dibandrol dengan harga Rp 70.000,- dengan 12 pilihan warna. (Baca Juga: Bahaya Kandungan Paraben pada Kosmetik , Bahan Kosmetik yang Berbahaya)

Kandungan Hydrogenated Lanolin dalam Mirabella Beauty Kid Eyeshadow dapat membantu mengatasi kulit keriput yang ada di sekitar kelopak mata anda. Selain itu, kemasan yang ditampilkan sudah mampu menunjang anda untuk menggunakannya dimana saja karena dilengkapi dengan cermin. Tampil sempurna dimana saja dan kapan saja bisa anda lakukan dengan Mirabella Beauty Kid Eyeshadow.

8. Wardah Eyeshadow

Wardah Eyeshadow menawarkan warna yang alami serta lembut untuk anda para wanita yang menyukai tampilan natural. Brand yang satu ini memang sedag naik daun di Indonesia. Setiap produk kosmetik yang ditawarkannya selalu laris dipasaran karena mengandung bahan yang lembut untuk kulit serta banyak pilihan. Bagi anda yang menyukai tampilan lebih alami, Wardah Eyeshadow dapat menjadi pilihan dengan 3 pilihan warna dalam satu set pallete yang senilai Rp. 50.000,- saja.

Artikel terkait : Cara Membuat Lulur KefirCara Merawat Rambut Beruban

9. Sugarpill 4- Color Pallete

Merk Sugarpill dikenal sebagai brand yang selalu menampilkan konsep gothic dan girly. Sugarpill 4- Color Eyeshadow juga menawarkan kembali konsep gothicnya kepada anda dalam produk pallete-nya. Nah, jangan dulu berkesimpulan warna yang ditawarkan juga cenderung gelap ya! Konsep gothic hanya ada pada kemasannya saja, sedangkan warna eyeshadow yang ada sungguh natural dan memiliki kesan lugas. Warna-warna cerah siap anda gunakan untuk menghias kelopak mata anda. 1 set pallete yang ditawarkan dengan harga dibawah Rp 400.000,- ini berjumlah 4 warna. Kelebihan Sugarpill 4- Color Pallete adalah tahan lama saat dipakai. (baca juga: Krim Penghilang BopengBedak Untuk Kulit Sensitif)

10. L’Oreal La Pallete

L’Oreal juga bukan merupakan brand baru di dunia kosmetik. L’Oreal menampilkan eyeshadow yang lengkap dengan warna yang senada dengan warna kulit. Nah, anda bisa berkreasi memainkan warna dengan warna kulit wajah yang anda miliki. Harga yang dipatok untuk 1 set pallete L’Oreal ini adalah sekitar Rp 350.000,-. Cukup mahal namun hasilnya sudah dijamin memuaskan untuk anda!

Baca juga :

Penggunaan make up lebih baik jika hanya dalam beberapa waktu saja dalam sehari. Begitu juga dengan pemakaian eyeshadow. Kandungan bahan kimianya juga berpengaruh lambat laun terhadap mata jika pemakaiannya tidak terkondisi. Oleh sebab itu, bagi anda yang hobi merias wajah alangkah baiknya mewajibkan diri untuk membersihkan wajah setelah ber-make up sebelum melangkah untuk istirahat agar wajah tetap sehat dan cerah di pagi harinya.

Demikian artikel rekomendasi mengenai eyeshadow pallete yang bagus untuk kelopak mata anda, semoga bermanfaat ya!