9 Merk Kondisioner Untuk Rambut Keriting Paling Bagus

Memiliki rambut keriting agaknya memang membutuhkan perawatan yang lebih baik dari segi waktu serta biaya ya? Rambut keriting memerlukan jenia produk dengan kandungan berbeda agar dapat selalu tampil rapi di setiap kesempatan. Khususnya bagi kaum hawa nih, pasti ingin penampilan rambut yang keriting tersebut lebih terawat, sehat dan mudah diatur. Nah, kali ini akan dibahas mengenai jenis kondisioner yang direkomendasikan bagi rambut keriting anda. Berbagai bahan dan formulanya mampu menjadikan rambut keriting lebih terlihat lurus dan mudah ditata. Simak ya!

Baca juga : Merk Pewarna Rambut Yang HalalCara Membuat Henna Alami

Kandungan bahan yang disarankan untuk rambut keriting diantaranya adalah :

  • Detangler, untuk menghilangkan rambut dari kusut dan mengembang. Kandungannya dapat berupa Amodimethicone atau Cyclomethicone.
  • Keratin, sebagai protein untuk melembutkan rambut
  • Silicone, mengkilaukan rambut dan membuatnya tampak lembut
  • Moisturizer, kandungan minyak dan glycerine akan menjadikan rambut lebih sehat dan halus.

Kondisioner tidak kalah penting untuk rambut anda lho! Faktanya, keramas menggunakan shampo saja tidak cukup untuk menghasilkan rambut yang sehat dan tampak memukau. Shampo sejatinya hanya difungsikan sebagai pembersih bahan penghilang kotoran mikro yang ada di rambut dan kulit kepala anda. Kondisioner berfungsi untuk menghaluskan rambut, merawat, serta mengandung vitamin yang penting untuk rambut. Khususnya bagi anda yang memiliki rambut keriting, disarankan menggunakan kondisioner  setelah memakai shampo. Hal tersebut akan menjadikan rambut keriting anda lebih sehat, rapi dan mudah diatur. Beberapa merk kondisioner dibawah ini mengandung bahan aktif yang cocok bagi rambut keriting anda, selamat mencoba!

Artikel Terkait : Cara Membuat Masker BelerangPerawatan Kuku Setelah Dicabut

1. John Frieda Frizz Ease Dream Curls Conditioner

Merknya panjang ya? Sama lho seperti manfaatnya. Menggunakan John Frieda Conditioner akan membuat rambut keriting anda lebih terlihat jatuh, mudah diatur, dan tidak mengembang. Untuk anda yang memang memiliki gaya rambut unik, kondisioner ini mampu mendefinisikan gaya rambut anda alias lebih mudah untuk menunjukan model rambut anda. Harga kondisioner merk ini dibandrol sekitar RP. 70.000,-/ 100ml.

2. L’Oreal Haircare Conditioner

Merk L’Oreal sudah banyak dikenal kok! Anda pasti dengan mudah bisa mencarinya di toko kosmetik. Kelebihan kondisioner ini terletak pada kemampuannya menghasilkan rambut yang mengkilap, sehingga warna asli rambut anda bisa tampak glossy kandungan Oil Complex dari Flax, Ampla, dan Coconut-nya akan menjadikan rambut anda lebih teratur, sehat, dan lembut. Harga merk ini dipasaran masih dibawah Rp 50.000,- lho! Murah kan?

Baca Juga:

3. Aussie -3 Minute Miracle

Merk Aussie -3 Minute Miracle manfaatnya sama seperti merknya. Rambut keriting anda akan jauh terasa lebih lembut kurang dari tiga menit saja. Wow! Ini karena kandungan essense oil dalam merk ini yang terbuat dari minyak kelapa, wanginya pun semerbak kelapa. Kondisioner ini memang hanya bisa didapatkan dengan memesan di toko kosmetik tertentu. Harganya juga variatif, sebagai informasi Aussie -3 Minute Miracle berkisar di nominal Rp. 55.000,- hingga Rp 62.000,- saja.

4. Tresemme Smoot and Silky

Tresemme memang menjadi merk favorit saat ini. Selain harganya yang kurang dari Rp. 30.000,-, merk ini mudah didapatkan di minimarket. Menggunakan kondisioner Tresemme secara teratur sehabis keramas akan menjadikan rambut keriting anda lebih lurus dan mudah diatur. Kandungan vitamin A yang ada juga mencegah rambut dari pengaruh buruk sinar matahari.

5. Kerastase Discipline Bane Conditioner

Rambut keriting anda akan menjadi lurus, halus dan sehat dengan menggunakan kondisiner Kerastase. Merk tersebut banyak ditemukan di salon kecantikan yang memang dipercaya memeiliki kandungan aktif silicone yang membuat rambut lebih berkilau warnanya dan tidak lagi mengembang. Selain manfaat tersebut, Kerastase Discipline Bane Conditioner mampu menyehatkan rambut serta mencegah kerontokan rambut akibat kerusakan kulit kepala.

6. TIGI Curls Rock Conditioner

Mer TIGI Curls Rock Conditioner memang hanya ditemukan di beberapa negara tertentu. Namun, dengan teknologi yang sudah canggih, anda bisa memanfaatkan belanja online untuk mendapatkan merk yang harganya berkisar Rp. 80.000,- ini. Mahal ya? Tapi manfaatnya juga amazing lho! Secara seketika rambut anda akan terasa lebih lurus dan lembab. Sayangnya, penggunaan merk ini diharuskan pula dengan shampo merk yang sama untuk menghasilkan rambut yang tampak sempurna. (baca juga: Cara Membuat Wajah TirusShampo Yang Cocok Untuk Rambut Kering)

7. Deva Curl One Conditioner

Merk Deva Curl memang masih tergolong susah didapatkan. Namun, jika tahu manfaatnya dijamin anda akan mencarinya kemanapun. Deva Curl adalah merk kondisioner yang memang dirancang untuk rambut keriting atau ikal agar tampak olebih halus, terasa ringan serta sehat. Menariknya produk ini terbuat dari bahan-bahan alami dan non silicone sehingga bisa anda bayangkan manfaat lebih jika digunakan secara teratur.

Baca juga: Manfaat Argan Oil Untuk RambutManfaat Air Cleo Untuk Wajah

8. Herbal Essense Hello Hydration

Herbal Essense sesuai dengan namanya, merk kondisioner ini dibuat dari minyak-minyak alami yang mengandung banyak vitamin untuk kesehatan rambut. Penggunaannya secara teratur setelah keramas dapat membuat rambut anda tampak alami, berkilau serta mudah diatur. Kesegaran wanginya juga tahan lama lho! Merk Herbal Esssense dibandrol dengan harga kurang dari Rp 50.000,- murah dan mudah didapatkan di Indonesia. (baca juga: BB Cream Untuk Kulit Sawo MatangKondisioner Alami Untuk Rambut Kering)

9. Shiseido Hair Care Sleekliner

Shiseido menjadi merk favorit karena selain harganya murah, manfaat yang diberikan cukup standar untuk rambut. Biasanya Shiseido digunakan di beberapa salon kecantikan yang memang mengatasi beberapa rambut bermasalah seperti kerontokan, rambut tipis, rambut berketombe dan semacamnya yang membutuhkan perawatan khusus. Secara rutin menggunakan kondisioner ini menjadikan rambut anda senantiasa sehat dan mudah diatur dan tampak lebih berat.

Artikel terkait :

Rambut keriting juga dapat diatasi menggunakan beberapa baha alami lainnya seperti kandungan wortel, alpukat, dan minyak kelapa. Jadi, anda bisa mengkombinasikan bahan alami tersebut pada beberapa merk kondisioner yang sudah disarankan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian artikel mengenai kondisioner yang sesuai untuk rambut keriting, semoga bermanfaat ya!