Sponsors Link

10 Cara Membuat Wajah Tirus Tanpa Operasi

Sponsors Link

Setiap orang pasti ingin memiliki pneampilan yang sempurna dan enak untuk dipandang. Membuat penampilan yang super perfect memang bukanlah hal yang mudah, tapi juga bukan menjadi hal yang sangat sulit. Penampilan yang sering wanita inginkan adalah bagian wajah yang cantik, banyak wanita yang menginginkan wajah yang tirus dan kulit yang mulus. Tentu mendapatkan semua itu tidaklah mudah, karena ada banyak sekali faktor yang tidak bisa membuat bentuk wajah menjadi tirus. Faktor-faktor yang membuat wajah tirus ada banyak sekali, tapi sebelum itu kita bahas dulu bagimana cara meniruskan bentuk wajah agar terlihat cantik.

ads

Berikut ini cara membuat wajah tirus :

  1. Mengunyah Permen Karet

Permenkaret adalah salah satu media yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan pipi yang tirus. Dengan mengunyah permen karet bisa membuat syaraf menjadi rileks dan nafas menjadi segar, selain itu mengunyah permen karet bisa membuat tubuh menjadi langsing dan membuat pipi menjadi tirus. Cara mengunyah permen karet yang benar adalah ketika usai makan, dan jangan terlalu lama saat mengunyahnya agar tidak membuat rahang mu membengkak akibat kelelahan mengunyah.

  1. Membuka Mulut / Mengagapkan Rahang

Cara membuat tirus wajah yang berikutnya adalah dengan membuka mulut dengan lebar seperti mengucapkan huruf A. Lakukan ini dan tahan hingga 5-10 detik lamanya, kamu bisa menggunakan cara ini 3 kali sehari  untuk mendapatkan hasil yang optimal. Lakukan dengan perlahan dan jangan berlebihan agar tidak membuat rahang mu lelah dan membengkak.

Baca Juga : Fungsi AHA Untuk KulitManfaat Lidah Buaya Untuk Kulit

  1. Mulut Ikan Koki

Banyak orang yang gemas saat melihat ikan koki yang mulutnya manyun dan mengangap. Tahukah kamu jika menirukan mult ikan koki bisa membuat pipi kita menjadi tirus. Lakukan ini 3 kali sehari dengan jangka waktu 1 menit untuk setiap menirukan mulut ikan koki. Lakukan dengan perlahan dan jangan berlebihan agar tidak membuat rahang mu lelah dan membengkak.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bekas Luka

  1. Menyedot Pipi Perlahan

Jika kamu ingin menggunakan cara lain untuk meniruskan pipi, kamu bisa menggunakan cara yang satu ini. Menyedot pipi dengan perlahan bisa membantu mu untuk meniruskan pipi mu yang tembem. Kamu bisa melakukan gerakan mulut seperti menyedot minuman, dan cara ini juga dinilai aman lho. Lakukan ini 3 kali sehari untuk hasil yang optimal. Jangan melakukan gerakan secara berlebihan agar tidak terjadi cidera pada rahang mu yang menyebabkan pipi membengkak.

Sponsors Link

  1. Memijat Wajah

Cara yang berikutnya adalah meniruskan pipi dengan cara memijat wajah dengan perlahan. Kamu bisa memijat wajah mu di rumah tanpa pergi ke salon dan membayar mahal. Kamu bisa memijat wajah mu dengan minyak zaitun atau minyak essensial yang baik untuk wajah. Pijatlah wajah secara perlahan dan rileks agar tidak membuat cidera pada rahang mu. Tapi ingatlah untuk selalu mencuci tangan hingga bersih sebelum melakukan pemijatan pada wajah.

Baca Juga : Jenis-Jenis Kulit WajahBahan Kosmetik Yang Berbahaya

  1. Mengucapkan huruf O

Meniruskan wajah agar tidak terlihat tembem juga bisa kamu lakukan dengan cara mengucapkan hurf O . Cara ini bisa kamu lakukan 4 kali sehari dengan perlahan,buka lebar rahang mu saat mengucapkan huruf O. Kamu bisa melakukan ini sambil melakukan pekerjaan lainnya dan sebelum tidur untuk hasil yang optimal.

Baca Juga : Bahaya penggunaan Kosmetik Yang Berlebihan

  1. Mengucapkan huruf X

Meniruskan wajah dengan mengucap huruf X sehari 3 kali saat bangun tidur, siang dan malam hari. Kamu bisa mengucapkan X hingga mulut membuka dan tahan hingga beberapa detik. Lakukan dengan tenang dan rileks agar pipi lebih cepat tirus.

  1. Tersenyum

Dengan tersenyum ternyata bisa membuat wajah mu lebih tirus, dan cara ini sangat aman lho. Tersenyum dan angkatlah pipi hingga ke mata, kamu bisa sambil memejamkan mata dan tahan hingga beberapa detik. Lakukan ini berulang kali agar wajah mu cepat menjadi tirus.

  1. Meniup Balon

Tahukah kamu jika melakukan gaya seperti meniup balon dapat meniruskan pipi mu. Kamu bisa melakukan gaya meniup balon setiap hari untuk mendapatkan pipi yang tirus. Lakukan ini berulang-ulang saat bangun tidur dan mau tidur untuk hasil yang optimal.

Baca Juga : Manfaat Melon Untuk KecantikanBahaya Pemutih Wajah

Sponsors Link

  1. Menjulurkan Lidah / Melet

Cara meniruskan pipi selanjutnya adalah dengan menjulurkan lidah mu keluar. Buka mulut mu hingga pipi mu tegang dan tertarik, lakukan perlahan dan tahan hingga beberapa detik. Lakukan ini 3 kali sehari ketika bangun tidur, siang hari dan mau tidur.

Baca Juga : Bahan Kosmetik BerbahayaPenyebab Kulit Kepala Gatal

Selain dengan cara tersebut kamu juga bisa menirusan wajah dengan menggunakan bantuan make up. Gunakan make up dengan kontur yang membuat wajah mu tirus, tapi tetap perhatikan jenis make up yang kamu gunakan. Memiliki wajah yang tirus menjadi keinginan setiap wanita, tapi kadang kala usaha-usaha yang dilakukan untuk meniruskan pipi tidak berhasi;. Tapi tahukah kamu jika ada beberapa pemicu yang membuat pipi mu sulit untuk ditiruskan, dan berikut adalah pemicu sulitnya meniruskan pipi.

Pemicu Sulitnya Meniruskan Wajah

  • Kurang Kalsium : Asupan kalsium yang tidak mencukupi di dalam tubuh bisa menjadi faktor sulitnya meniruskan wajah
  • Kurang Vitamin B : Asupan vitamin B yang tidak terpenuhi di dalam tubuh mu bisa menjadi faktor sulitnya meniruskan pipi.
  • Sering Begadang : Kurang istirahat atau sering begadang bisa menjadi faktor sulitnya meniruskan pipi.
  • Kurang Minum Air Putih : Minum air putih kurang dari 8 gelas sehari bisa menjadi faktor sulitnya meniruskan pipi.
  • Kurang Olahraga : Malas berolahraga atau tidak pernah berolaraga akan sulit membuat pipi mu lebih tirus.
  • Makanan Berlemak : Mengkonsumsi makanan yang berlemak membuat tubuh mu gemuk dan pipi mu tembem atau tidak tirus.
  • Makanan Asin atau Manis : Terlalu sering mengonsumsi makanan yang asin atau terlalu manis akan menghambat usaha mu untuk meniruskan pipi.
  • Kebiasaan Merokok : Dapat menghambat aliran darah pada wajah mu.
  • Minum Alkohol : Kebiasaan untuk minum alkohol dapat merusak jaringan tubuh mu, dan bagi kamu yang sedang berusaha meniruskan pipi akan sia-sia saja usaha mu jika tetap masih mengonsumsi alkohol.
  • Sering Mengonsumsi Kafein : Terlalu sering minum kopi dan minuman yang mengandung kafein lainnya akan membuat mu lebih sulit untuk meniruskan pipi.
  • Faktor Genetik : Faktor genetik adalah hal yang tidak bisa di pisahkan dari diri manusia, termasuk dengan pipi yang tidak tirus akibat faktor genetik pasti akan susah untuk ditiruskan.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Saturday 18th, February 2017 / 11:01 Oleh :
Kategori : Wajah