10 Krim Penghilang Bekas Luka Paling Ampuh

Bekas luka memang seringkali menganggu penampilan kita, terutama bagi anda yang wanita pasti pernah merasa enggan berpakaian sedikit terbuka jika memiliki bekas luka. Ya, bekas luka memang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri terhadap penampilannya. Terlebih lagi apabila bekas luka tersebut terdapat di area wajah yang sudah pasti tidak dapat disembunyikan. Bekas luka yang terdapat di area wajah biasanya ditutup dengan penggunaan foundation dan bedak saja. Namun, hal ini terkadang tidak menutup bekas secara sempurna dan pasti memakan waktu lebih lama. (baca juga: Cara Memanjangkan Poni dengan CepatManfaat Ampas Kopi untuk Wajah)

Menghilangkan bekas luka tidak selalu dengan operasi plastik atau laser. Penggunaan obat dengan pilihan kandungan yang tepat akan membuat bekas luka anda hilang secara tuntas.

Sebagian besar masyarakat kurang mengetahui bahwa sudah tersedia banyak merk obat penghilang bekas luka tersebar di pasaran. Pada bahasan kali ini akan diuraikan mengenai daftar obet penghilang bekas luka terbaik yang sudah terbukti manfaatnya, sekaligus isi kandungan dari merk-merk tersbeut agar dapat disesuaikan dengan jenis kulit anda. Simak penjelasannya berikut ini. (Baca Juga: Mikrodermabrasi , Manfaat Air Garam Untuk Kulit)

1. Dermatix Ultra

Dermatix Ultra adalah salah satu merk krim penghilang bekas luka yang sudah terkenal manfaatnya. Krim ini berbentuk gel yang berguna untuk membantu meratakan bekas luka pada permukaan kulit anda. Krim Dermatix Ultra bekerja dengan cara menghaluskan kulit dan permukaan sel kulit yang rusak untuk dapat menyatu dengan kulit yang normal sehingga bekas luka akan rata dengan bagian kulit yang normal tersebut.

Kandungan yang terdapat dalam Dermatix Ultra adalah Cyclopentasiloxane (CPX) technology yang berfungsi melembabkan, meratakan dan menghaluskan bekas luka. Selain bahan tersebut, Dermatix Ultra mengandung juga Unique Vitamin C Ester untuk memudarkan bekas luka dan melindungi dari sinar UVA dan UVB. Krim ini juga terbukti efektif meratakan bekas luka dan menyamarkannya. Selain cepat kering dan tidak berminyak, Dermatix Ultra aman digunakan untuk anak-anak dan tidak menyebabkan efek samping negatif.

Baca Juga:

2. Meladerm

Meladerm sebenarnya banyak dikenal sebagai krim pemutih. Namun, pada dasarnya kandungan dalam Meladerm diformulasikan untuk mengurangi pigmentasi yang tinggi pada tubuh maupun wajah. Meskipun demikian, formula Meladerm tidak cocok untuk kulit tubuh seperti halnya serum atau lotion ya!

Meladerm efektif menghilangkan luka bekas gigitan nyamuk atau bisul dan jerawat yang menimbulkan bekas titik hitam di kulit anda. Kandungan dalam Meladerm adalah bahan whitening claire balance II dan Sunblock Oxybenzone yang bermanfaat untuk mencaerahkan kulit serta menghilangkan noda di wajah atau bekas luka yang menghitam. Krim ini banyak digunakan sebagai penghilang bekas luka yang sudah mengering dan hitam. Jadi, penggunaan krim Meladerm juga terbatas pada bagian yang ingin disamarkan saja.

3. Mederma

Mederma merupakan krim penghilang bekas luka terbaik sejak 10 tahun lamanya. Krim Mederma dipercaya oleh konsumen sebagai obat yang ampuh untuk menghilangkan bekas luka secara permanen. Krim yang berbentuk gel ini bisa menghilangkan bekas jerawat dan bekas luka yang sudah lama mengganggu kulit anda.

Kandungan efektif yang terdapat dalam gel Mederma terdiri dari tiga bahan aktif yaitu Cepallin, Allantoin, dan Aloe Vera. Cepallin merupakan bahan anti peradangan yang terbukti dapat membantu menyamarkan struktur bekas luka secara nyata. Allantoin berfungsi untuk membantu proses penyembuhan, meratakan permukaan kulit serta mengurangi rasa gatal yang ditimbulkan sesaat. Kandungan Aloe Vera dalam krim bermanfaat untuk membantu meningkatkan vitalitas kulit, melembabkan, dan memperbaiki sel kulit. Ketiga bahan tersebut Mederma dapat bekerja aktif untuk menyamarkan bekas luka yang baru ataupun lama

Baca juga:

4. Bioplacenton

Bioplacenton sejenis salep yang biasa digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Salep ini akan menimbulkan sensasi dingin saat diaplikasikan ke kulit anda. Faktor inilah yang menyebabkan merk Bioplacenton menjadi unggulan untuk mengobati bekas luka pada anak-anak.

Gel Bioplacenton memiliki kandungan ekstrak plasenta yang dapat merangsang pertumbuhan jaringan kulit yang ditimbulkan oleh bekas luka. Kandungan ekstrak Plecenta yang membuat gel ini tidak berbau sehingga nyaman digunakan. Selain keunggulan tersebut, Bioplacenton lebih mudah diserap oleh kulit yang menyebabkan proses regenerasi kulit lebih cepat.

5. Melanox

Merk salep Melanox cukup menjadi unggulan sebagai krim penghilang bekas luka yang efektif. Melanox adalah sejenis salep/krim yang diformulasi untuk membantu menghilangkan hiperpigmentasi pada kulit anda serta memudarkan noda hitam yang timbul akibat bekas luka atau jerawat.

Kandungan yang terdapat dalam Melanox adalah Hydroquinone yang efektif menyamarkan noda dan membuat kulit lebih cerah. Namun, tetap saja Melanox hanya dianjurkan untuk digunakan pada wajah atau bagian yang memang terkena bekas luka saja bukan pada keseluruhan tubuh.

Baca Juga:

6. Meilibahenling

Meilibahenling adalah merk penghilang bekas luka yang dikenal mampu menghilangkan bekas luka tanpa mengelupas kulit secara ekstrim. Mengapa demikian? Kandungan yang terdapat dalam krim Meilibahenling diformulasikan untuk menghilangkan bekas luka serta bekas jerawat, knalpot, atau cacar air tanpa harus membuat kulit terkelupas seperti efek penggunaan krim pada umumnya. (baca juga: Cara Membuat Masker Belimbing untuk WajahCara Membuat Masker Jeruk Nipis untuk Wajah)

Meilibahenling mengandung beberapa bahan aktif seperti Glycerin, Amoe Picked Oil, Snake Oil, Snake Guts yang berfungsi untuk menyamarkan bekas luka, dan mengurangi pigmentasi pada bekas luka. Selain itu, penggunaan Meilibahenling akan secara bertahap melembutkan serta melembabkan kulit yang terkena bekas luka.

7. Jelly Gamat Golg G

Jelly Gamat Gold G sebenarnya lebih dikenal obat untuk berbagai penyakit seperti diabetes, asam urat, kolesterol, hipertensi, dan jantung. Namun, beberapa observasi membuktikan bahwa kandungan alami dari bahan Teripang yang ada dalam Jelly Gamat Gold G ini ternyata mampu untuk menyembuhkan luka bakar, luka jahitan bekas operasi, korengan, dan varises.
Penggunaan Jelly Gamat Gold G juga cukup mudah hanya dengan dioleskan ke bekas luka anda. Selain itu, obat ini juga sudah banyak dijual di apotek maupun toko obat sehingga memudahkan bagi anda untuk mencarinya.

(Baca juga: Cara Membuat Masker Kentang , Cara Membuat Masker Putih Telur)

Kandungan aktif yang terdapat dalam Jelly Gamat Golfd G adalah Gamapeptide yang diambil dari Gamat atau Teripang dengan spesies Golden Stichopus Variegatus. Kandungan ini berfungsi untuk mengurangi nyeri, mempercepat penyembuhan luka, mengaktifkan pertumbuhan sel-sel kulit, dan menjadikan kulit lebih tampak muda dan kencang.

8. Dermovate Ointment

Merk Dermovate Ointment merupakan salah satu merk ter-ampuh di dunia. Merk krim salep ini dapat menghilangkan bekas luka dengan cepat yang disebabkan oleh luka bakar, luka gores, atau jerawat. Krim Dermovate Ointment dipercaya sebagai produk unggulan untuk menghilangkan bekas luka sekaligus mencerahkan bagian bekas luka yang diobati.

Kandungan aktif yang ada dalam Dermovate Ointment adalah Clobetasol Propionate yang berfungsi untuk mengembalikan jaringan sel yang rusak akibat luka, serta menyamarkan noda-noda hitam sebagai akibat dari luka.

(Artikel terkait: Jenis Jenis PomadeCara Membuat Masker Buah Naga)

9.Derma Scar

Derma Scar adalah merk yang dikenal sebagai krim penghilang bekas luka yang baru muncul di wilayah Indonesia. Gel Derma Scar berfungsi untuk menghilangkan luka yang ukurannya cukup besar, bopeng ataupun keloid. Dengan menggunakan Derma Scar luka akan perlahan menutup dan merawat kulit yang mengelupas untuk digantikan dengan jaringan kulit yang baru.

Kandungan efektif dalam Derma Scar adalah Triamcinolone Acetonid yang berfungsi untuk mneghaluskan, melembabkan, meratakan, dan menghilangkan bekas luka secara optimal. Derma Scar juga mengandung Asam Askorbat yang dapat memudarkan warna gelap, dan mengangkat sel kulit mati. Lebih hebatnya, kandungan SPF dalam krim ini mampu menjaga kulit dari paparan sinar matahari saat beraktivitas. (baca juga: Krim Penghilang Kantung MataCara Menghilangkan Selulit di Paha)

10. Bio Oil

Bio Oil adalah merk penghilang bekas luka yang lebih dianjurkan bagi bekas luka strechmark. Bekas luka seperti strechmark pasti akan mengganggu kepercayaan diri terutama bagi seorang wanita. Produk Bio Oil dipercaya dapat menghilangkan bekas luka secara permanen dengan menyamarkan bagian yang bernoda hitam .

Kandungan efektifnya berupa ekstrak tumbuhan herbal yang akan menyamarkan noda atau bekas luka secara permanen dengan jangka wakt tertentu bergantung pada rutinnya penggunaan.

Baca juga:

Bekas luka pada bagian tubuh anda akan mengurangi rasa percaya diri saat beraktivitas. Oleh sebab itu segera atasi bekas luka dengan satu diantara merk yang telah direkomendasi dengan teratur dan miliki kulit yang mulus serta bebas bekas luka.

Demikian artikel informatif mengenai krim penghilang bekas luka, semoga bermanfaat!